Find Us On Social Media :

22 Tahun Jadi Tempat Ribuan Warga Timor Leste Meregang Nyawa Setelah Hasil Referendum Keluar, Kota Ini Jadi Penyelamat Bumi Lorosae dari Kemelaratan Setelah Tambang Migas Ditemukan

By May N, Kamis, 23 Desember 2021 | 06:59 WIB

Pembantaian gereja Suai, 21 tahun setelahnya kota ini mencatat penemuan fantastis sumber minyak dan gas kaya untuk Timor Leste

Intisari - Online.com - Perusahaan swasta Timor Resources mengatakan mereka telah menemukan penemuan minyak dan gas di Timor Leste dengan dua sumur eksplorasi sudah diumumkan.

Dalam pernyataan singkat, operator mengatakan penemuan ini terdiri dari minyak dan gas, dan bahwa Schlumberger telah memasang pipa besar di sumur untuk membantu menghitung jumlah minyak dan gas yang ditemukan.

Timor Resources tidak membeberkan data sumur yang lain, hanya mengatakan penemuan ini "mewakili penemuan pertama dari wilayah tersebut".

Bor telah berpindah ke lokasi sumur berikutnya, persiapan untuk eksplorasi kedua sebelum Natal, yang diyakini disebut Liurai, dilansir dari upstreamonline.com.

Baca Juga: Pantas Masih Pakai Dollar AS Meski Bikin Harga Kebutuhan Melambung Tinggi, Ternyata Ini Alasan Timor Leste Gunakan Dollar sebagai Mata Uang Resmi

Operator dan mitra gabungan Timor Gap mengebor sumur eksplorasi Feto Kmaus pada 27 Oktober di Blok PSC TL OT 17 08 di wilayah Suai.

Perusahaan Australia Eastern Drilling sedang menyediakan cincin pengeboran dan tim operasi.

Kontraktor lain termasuk Schlumberger, Parama Data Unit, Matra Unikatama, Petroil, Saga Trade, York Transport dan OTE.

Operator mengindikasikan sebelumnya jika cincin pengebor Loadcraft dengan daya 1100 horsepower (hp) dibangun di AS sedang dipakai dalam operasi ini.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Bangkrut Usai Tambang Minyaknya Mengering, Ekonomi Timor Leste Justru Dinyatakan Bakal Pulih, Bahkan Ada Sektor yang Disebut Naik Dua Kali Lipat