Find Us On Social Media :

Jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk Lenyapkan Kanker Prostat, Kondisi SBY di Negeri Paman Sam Dibongkar AHY, Masih Sempat Lakukan Hal Penting Ini di Tengah Keadaannya

SBY saat memasak Kupat Tahu

Gridhot.ID - Susilo Bambang Yudhoyono memang baru saja didiagnosa sebuah sakit serius.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, mantan Presiden Indonesia tersebut diketahui didiagnosa memiliki kanker prostat.

Mengetahui hal tersebut, SBY langsung pergi ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Kini dikutip Gridhot dari Kompas.com, ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan, Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dalam kondisi stabil selama menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Baca Juga: BJ Habibie Sanggup Lepaskan Timor Leste dari Pelukan Indonesia, 2 Alasan Ini Ternyata Jadi Bukti Kecerdasan Almarhum, Indonesia Justru Untung!

AHY mengatakan, sang ayah telah mengikuti sejumlah pemeriksaan awal pada Selasa (9/11/2021) kemarin sebelum menjalani tindakan operasi.

"Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil. Selasa pagi tanggal 9 November 2021 waktu setempat, saya berkesempatan mendampingi Bapak SBY, untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal, sebelum dilaksanakannya tindakan operasi," kata AHY dalam keterangan video, Rabu (10/11/2021).

AHY menyampaikan, saat ini ia sedang berada di Rochester, sebuah kota kecil di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat, untuk mendampingi SBY yang sedang menjalani perawatan terkait penyakit kanker prostat yang diidapnya.

AHY mengatakan, ia tetap memimpin jalannya organisasi Partai Demokrat meski sambil mendampingi sang ayah.

Baca Juga: Ngamuk Setengah Mati, Pengacara Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Ancam Tubagus Jody Pakai Pasal Pembunuhan, Apapun Alasannya Disebut Tak Bakal Diterima