Cuitan Ernest Prakasa Soal Eksploitasi Konten Gala Tuai Sorotan, Netizen Geram dan Tuding Ernest Mirip Nikita Mirzani yang Suka Lakukan Hal Ini!

Senin, 08 November 2021 | 20:18
Kolase Instagram @vanessaangelofficial @ernestprakasa

Nyinyir soal eksploitasi Gala Sky yang dijadikan konten, Ernest Prakasa kena semprot Crazy Rich Surabaya

Suar.ID- Pasca kejadian maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, nama Gala terus jadi perbincangan hangat.

Banyak orang yang merasa iba dan kasihan dengan nasib Gala Sky Andriansyah lantaran harus menjadi yatim piatu dalam waktu sekejap.

Dari situlah nama Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, dan Gala terus menjadi trending di jagat media sosial.

Bagi sebagian orang yang tidak bertanggung jawab, nama Gala terus dieksploitasi menjadi konten untuk kepentingan pribadi.

Dari situlah Ernest Prakasa mencoba untuk mengingatkan agar anak sekecil Gala tidak menjadi korban eksploitasi konten.

Sayangnya hal ini menjadi boomerang bagi Ernest lantaran membuat adik Bibi Andriansyah, Fuji dan juga sahabat mendiang Vanessa, Tom Liwafa tersinggung.

Baca Juga: 'Kirain Sesatnya Cuma Cameo', Coki Pardede Dicokok Gegara Narkoba Bikin Heboh, Teman Seprofesi Ikutan Komentar

twitter.com

Cuitan Ernest Prakasa

Baik Fuji maupun Tom Liwafa memang beberapa hari terakhir terus disorot publik lantaran masyarakat terus penasaran dengan kabar terbaru dari Gala.

Keduanya setengahnya cukup tersudut dengan cuitan dari Ernest Prakasa yang mengatakan bahwa mereka menjadikan Gala sebagai konten untuk menaikkan traffic.

"Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya.

"Gw percaya kalo kita mau berbuat baik, tanpa dijadikan konten pun perbuatan baiknya tidak kehilangan nilai," tulis Ernest di twitter (6/11/2021).

Kemudian respon terhadap cuitan tersebut mendulang keramaian dan respon yang kurang menyenangkan dari banyak pihak, tak terkecuali Fuji dan Tom Liwafa.

Bahkan Ernest Prakasa sendiri sempat hendak membuat klarifikasi atas cuitannya tersebut menjadi sebuah blunder lantaran klarifikasi tersebut tak urungnya juga sebuah 'konten'.

Baca Juga: Geram Tahu Tubagus Joddy Asyik Kebut-kebutan hingga Sebabkan Kecelakaan Maut, Ayah Mertua Vanessa Angel Lampiaskan Kekesalannya kepada Sopir: Yang Dibawa Ini kan Manusia!

"Lah ini ya konten," tulis Deddy Corbuzier menyindir di kolom komentar.

Namun akhirnya Ernest Prakasa menyadari keributan yang telah ia buat dan mencoba untuk mengakhirnya dengan cara minta maaf.

Ernest juga menghapus twit tersebut lantaran sadar telah membuat beberapa pihak tersinggung dengan pernyataannya.

"Terlepas dari niatnya, yang menjadi dampak riil adalah hasilnya. Ketika sudah muncul lebih banyak keburukan daripada manfaat, maka saya sudah berbuat salah.

Twit soal baby Gala sudah saya hapus, saya minta maaf atas kesalahan saya," tulis Ernest (7/11/2021).

Namun setelah cuitan itu viral dan membuat keributan, adik Bibi Andriansyah, Fuji, jadi tak lagi membagikan kabar terbaru tentang Gala.

Baca Juga: Tak Hanya Ernest Prakasa, Dokter Tompi Tiba-tiba Ikut Komentari Jokowi dan Prabowo yang Datang di Acara Nikah Atta-Aurel

Kolase Instagram @vanessaangelofficial dan Rissa Indrasty/Grid.ID

Sempat Sindir Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Pansos dan Eksploitasi Gala, Ernest Prakasa Hapus Cuitan dan Minta Maaf, Netizen Langsung Ramai-ramai Serang Sang Komika

Adik ipar Vanessa Angel ini memang sudah sering membuat konten bersama keponakannya jauh sebelum kecelakaan maut ini terjadi.

Merasa dituding melakukan eksploitasi, Fuji pun membatasi diri untuk mengunggah konten tentang Gala.

Sontak para netizen yang menunggu kabar terbaru dari Gala Sky Andriansyah cukup kecewa.

Mereka merasa Ernest Prakasa terlalu banyak ikut campur urusan orang lain seperti yang dilakukan Nikita Mirzani.

"Gua tau ko mksd dia baik tapi apa bedanya dia sama "oknum" pembuat konten yg dia deskripsiin," tulis salah satu netter di Tiktok.

"Fuji sampek tersinggung loh gara-gara dia jd ga upload gala lg," tulis netter lainnya.

Baca Juga: Langsung Nempel Digendongan Adik Bibi Ardiansyah, Senyum Gala Bikin Hati Terenyuh Bertemu Keluarga, Bahagia Dijemput Pulang

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Twitter, TikTok

Baca Lainnya