Find Us On Social Media :

Menwa UNS Resmi Dibekukan, Terkuak Alasan Pihak Kampus Tak Langsung Bubarkan Menwa Usai Mahasiswanya Diduga Meninggal karena Alami Kekerasaan saat Diklat

By Mahdiyah, Selasa, 2 November 2021 | 05:35 WIB

Gilang Endi saat kegiatan doa bersama 100 Lilin untuk GE, Selasa (26/10/2021) di UNS Solo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Kasus meninggalnya Gilang Endi (20) saat diklat menwa UNS agaknya berbuntut panjang.

Dikutip dari artikel Grid.ID sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan bahwa Gilang Endi diduga meninggal karena pukulan benda tumpul.

"Dari hasil autopsi tersebut disimpulkan bahwa penyebab kematian adalah karena luka akibat kekerasan tumpul yang mengakibatkan mati lemas," jelasnya.

Selain itu, buntut dari kasus meninggalnya mahasiswa prodi Program Studi (Prodi) Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi UNS ini, UKM Menwa UNS pun akhirnya dibekukan oleh pihak kampus.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Evaluasi Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 UNS, Dr Sunny Ummul Firdaus.

"Berdasarkan SK Rektor UNS tersebut, Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS dilarang melakukan aktivitas apapun" jelasnya dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Senin (1/11/2021).

"Berdasar hasil pemeriksaan fakta-fakta berupa dokumen-dokumen dan keterangan dari beberapa pihak, tim evaluasi menyimpulkan bahwa telah terjadi aktivitas yang melanggar dalam Diklatsar Menwa," lanjut dia.

Baca Juga: Heboh Kasus Gilang Endi Diduga Meninggal karena Alami Kekerasan saat Diklat Menwa, Sosok Ini Justru Sebut Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS saat Diklat Bukan Kali Pertama: 2013 Pernah Ada Korban Meninggal!