Kronologi Lengkap Selfie Berujung Maut di Air Terjun Mandi Angin, Dua Temannya yang Berusaha Menolong juga Tewas Tenggelam

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:03
Kompas

Proses evakuasi korban di Air Terjun Mandi Angin.

Suar.ID - Seorang pria dikabarkan tewas tenggelam setelah jatuh saat selfie di air terjun.

Nahasnya, dua orang teman yang berusaha menolong korban juga tewas tenggelam.

Mengutip dari Kompas.com, peristiwa ini terjadi di lokasi wisata Air Terjun Mandi Angin, Desa Sukamulya, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Akhirnya Ketemuan dengan Yoris, Tangis Yosef Pecah hingga Ungkap Pengakuan Mengejutkan, Petunjuk Baru Kasus Pembunuhan Subang?Kapolsek Tanjung Raja, Inspektur Satu (Iptu) Mardianto mengatakan, ketiga korban meninggal dunia karena tenggelam di air terjun tersebut.

"Ketiga korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Mardianto saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).Tiga orang yang tewas adalah M Rizki Ramadan (22) dan Ahmad Faisal (22) warga Kecamatan Kotabumi Kota serta Suratman (24) warga Kecamatan Abung Selatan.

Baca Juga: Selama Ini Masyarakat Salah Menilai? Petunjuk Baru Ini Membuat Yakin Netizen Bahwa Yosef Bukan Pembunuh Ibu dan Anak di Subang!

"Satu korban jatuh dari air terjun dan tenggelam."

"Sedangkan dua korban tenggelam saat berusaha menolong," kata Mardianto.

Kronologi KejadianAwal mula peristiwa nahas itu, kata Mardianto, saat rombongan para korban yang terdiri dari delapan orang tiba di lokasi untuk berwisata sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah bermain air di tepi air terjun, salah satu korban M Rizki melakukans elfie di pinggir air terjun setinggi hampir 12 meter.

Korban kemudian jatuh dan tenggelam.

"Korban terjatuh dan tenggelam."

"Dua korban lain hendak menolong tetapi juga ikut tenggelam," kata Mardianto.Diduga, ketiganya tidak bisa berenang dan tidak mengetahui kedalaman air terjun yang mencapai 5 meter.

Baca Juga: Padahal Pernikahannya dengan Gading Marten Hancur malah Langsung Pacaran dengan Wijin, Gisel Diam-diam Simpan Ketakutan: Aku Terlanjur Bilang Iya

Sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga korban tenggelam dievakuasi oleh warga setempat.

"Saat dievakuasi ketiga korban telah meninggal dunia," kata Mardianto.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya