Find Us On Social Media :

Buktikan 'Menopause Selalu Bikin Sengsara' Hanya Mitos, Wanita Ini Malah Ngaku 100 Kali Lebih Baik Dibanding saat Masih Usia 20-an, Suaminya pun Ungkap Hal Ini

By Khaerunisa, Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:55 WIB

Ilustrasi menopause

Intisari-Online.com - Salah satu mitos tentang menopase yang sering dipercaya orang-orang yaitu bahwa kondisi ini akan membawa kesengsaraan bagi semua orang yang mengalaminya.

Selain itu, menopause juga banyak membuat takut wanita yang mendekati usia 50-an karena dianggap setiap wanita akan mengalami depresi saat menopause.

Berbagai mitos lainnya membuat menopause tampak begitu menakutkan, terlebih bagi para wanita yang mendekati usia menopause.

Melansir Kompas.com, ada sejumlah besar variasi bagaimana menopause mempengaruhi perempuan.

Baca Juga: Memasuki Masa Menopause, Ternyata Diet Bisa Membantu Anda Tetap Sehat di Masa Senja Ini, Apa Saja Diet yang Baik untuk Menopause?

Hampir tiga perempat di antaranya mengalami hot flashes -sensasi panas di tubuh bagian atas-, gejala menopause paling umum, tetapi hanya sebagian kecil mengatakan hot flashes sangat mengganggu kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara itu, studi menunjukkan, kebanyakan perempuan dengan menopause tidak mempunyai masalah terkait mood atau suasana hati.

Beberapa riset bahkan melaporkan, usia antara 45-55 tahun merupakan masa-masa terbaik dari kehidupan seorang perempuan.

Wanita ini mengungkapkan bagaimana ia justru merasa lebih baik pasca menopause dibanding saat usia 20-an.