Sedih, Mantan Puteri Indonesia yang Dinikahi Duda 19 Tahun Lebih Tua Ini Ternyata Sembunyikan Penyakit Mengerikan Selama 13 Tahun: Diriku Kelelahan, Berharap akan Berujung Bahagia

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:02
Kolase Instagram/Qory Sandioriva dan I am Shah Rei

Qory Sandioriva ungkap menderita penyakit mengerikan ini.

Suar.ID -Mantan Puteri Indonesia,Qory Sandioriva Ternyata Sembunyikan Penyakit Mengerikan Selama 13 Tahun.

Puteri Indonesia 2010, Qory Sandioriva sudah lama tak terdengar kabarnya.

Ia ditunjuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010 lalu.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Qory Sandioriva sudah dua kali menikah.

Baca Juga: Pernah jadi Kontestan Puteri Indonesia, Janda Cantik Ini Akhirnya Resmi Dinikahi Sosok Pria Tajir, Hubungan Suami Baru dengan Sang Mantan pun Jadi Sorotan!

Ia juga ternyata sudah 13 tahun hidup berjuang melawan penyakit auto imun.

Dari akun instagram pribadinya @qorysandioriva, mantan istri Ramon Y Tungka itu kerap membagikan caranya berjuang untuk sembuh.

Qory mengatakan, selama ini ia kerap mengalami gangguan mengerikan mulai dari sakit kepala tak tertahankan hingga rambut rusak.

Baca Juga: Menikah dengan Pria 19 Tahun lebih Tua usai jadi Janda Ramon Y. Tungka, Begini Perjalanan Cinta Qory Sandioriva dan Seorang Pilot yang Berstatus Duda 4 Anak hingga Memutuskan untuk Menikah Cepat: Selain jadi Suami, Kadang jadi Ayahnya

"Rambut adalah Mahkota

Dampak dari Autoimmune disseases adalah rambut rontok kering dan bercabang dan terlihat kusam.. Bahkan timbul seperti kerak kepala," tulis Qory dalam unggahannya.

Tak main-main, Qory ternyata sudah berpindah-pindah negara untuk menjalani pengobatan Autoimun.

Qory pernah menyambangi Korea Selatan, Tiongkok, dan Singapura untuk menjalani terapi autoimun.

Instagram/@qorysandioriva

Qory Sandioriva mantan Puteri Indonesia yang mengidap penyakit autoimun, lupus.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: 100 Persen Sultan, Raffi Ahmad Langsung Tawar Mobil Antipeluru yang Pernah Dimiliki Pak Harto | Duda Anak 4, Suami Qory Sandioriva Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Di Korea Selatan, Qory Sandioriva bahkan menjalani pengobatan hingga tiga bulan lamanya hingga akhirnya kini bisa berhenti makan obat-obatan.

Qory Sandioriva mengatakan, dirinya terkena autoimun di usia 17 tahun.

Saat itu, ia merupakan finalis termuda Puteri Indonesia.

Baca Juga: Benar-benar Bukan Orang Sembarangan, Duda Anak 4 yang Baru Saja Menikahi Qory Sandioriva Ternyata Punya Profesi yang Mentereng

Hal itu membuatnya stres berat sampai kerap pingsan, sesak nafas dan sakit kepala hebat.

Saat diperiksa ke dokter, finalis Miss Universe 2010 itu tak langsung memahami ia mendrtita autoimun lupus.

Tujuh tahun lamanya berjuang dan menjalani berbagai macam pemeriksaan, ia baru menerima jika penyakitnya sulit disembuhkan.

Baca Juga: Janda Ramon Y Tungka Tiba-tiba Percepat Pernikahannya dengan Seorang Pilot Duda Beranak 4, Terbongkar ternyata Ini Penyebabnya

Kini setelah 13 tahun berjuang hadapi autoimun, Qory Sandioriva bisa benar-benar terlepas dari obat-obatan meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

"Memang selama 13 tahun ini apabila dikalkulasi biaya keluar untuk treatment saya bisa beli rumah mungkin," ujarnya dalam diskusi bertajuk “Autoimmune Won’t Keep You Apart: Living Well with Loved Ones” Kamis (7/10/2021),melansirWartakotaLive.com.

Qory juga mengaku, kesembuhannya ini berkat dukungan penuh orang-orang sekitar terutama sang suami yang sudah 1 tahun bersamanya, Shah Rei.

Baca Juga: Ahok Ternyata Diam-diam Jadi Pemuja Rahasia Wanita Cantik Mantan Peserta Puteri Indonesia Ini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Hal itu diungkapkan Qory saat ia mengunggah foto hitam putih dirinya yang bersandar di punggung sang suami yang 19 tahun lebih tua itu.

"This picture means everything for me...

Saya menyadari bahwa ketidaksempurnaanku dengan sakitku yang belum tuntas di sisa beberapa organku ini masih membuat orang yang kucintai dan diriku sendiri kelelahan dan berharap ini semua akan berujung bahagia 'SEMBUH dan SEHAT'

Seakan tanpa 2 kata itu yang menjadi modal untuk kami melanjutkan cita-cita kami..

Memiliki keluarga yang bisa mencapai goals hidupnya terutama menjadi contoh bagi anak-anak kami..

YA.. SAYA harus mengulang atau melanjutkan sisa 25% organku yang belum sembuh total... Memperbaiki pola hidup lagi lebih detail, mindset, batin, berobat, melakukan banyak hal positif.. Termasuk berdamai ketika saya harus berbaring dalam jangka waktu lama dan tidak produktif..

Keinginanku besar.. Semangatku kuat.. Bahkan lebih kuat dari sakit yang kurasakan disekujur badanku ini..

Tapi memang HASIL adalah PROSES dari Kesabaran dan Ketekunan dan Konsistensi..

Mau sehat juga harus memiliki Keberanian dan Kekuatan

Ingin segera ini semua tuntas.. Agar orang-orang yang ku kasihi bisa melepas bebannya termasuk diriku yang tak sabar menyongsong lembaran baru yang namanya SEHAT..

Tangisku bukan untuk aku meratapi kesakitanku.. Tapi SIAP menangis Bahagia karena KESEHATANku

Terima kasih Suami yang selalu memberikan punggungnya untuk aku bersandar dan memberikan dadanya untuk aku tenang.

Teman-teman, apakah ada referensi dokter syaraf, kandungan dan mata yang mengerti autoimmune.. Thank you..," pungkasnya.

Instagram/@qorysandioriva

Unggahan Qory

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Warta Kota

Baca Lainnya