Dipolisikan Gegara Permainkan Pernikahan, Lesti Kejora dan Rizky Billar Disindir Lebih Percaya Ustaz Panggung Dibanding MUI

Jumat, 08 Oktober 2021 | 14:02
IST

Lesti Kejora dan Rizky Billar disebut lebih percaya Ustaz panggung daripada MUI.

Suar.ID -Dipolisikan Gegara Permainkan Pernikahan, Lesti Kejora dan Rizky Billar Disindir Lebih Percaya Ustaz Panggung Dibanding MUI.

Buntut pengumuman nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar beberapa waktu lalu menuai polemik.

Kabar terbaru, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur resmi mengadukan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021) malam.

Pasangan artis itu diadukan terkait mekanisme pencatatan pernikahan.

Baca Juga: Ramai-ramai Hujat Pasangan Leslar Lantaran Diduga Lakukan Pembohongan Publik, 3 Karyawan Lesti Kejora Mengundurkan Diri, Waduh Ada Apa Ya?

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar dilaporkan oleh seorang netizen, Mila Machmudah ke Polisi lantaran dianggap membohongi publik.

Merasa punya tujuan yang sama, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur mendampingi Mila Machmudah terkait permasalahan ini.

Sebelum diadukan ke Polda Metro Jaya, KPI Jatim memberi waktu pada Lesti Kejora dan Rizky Billa untuk mengklarifikasi.

Namun, tidak ada itikad baik dari Lesti Kejora ataupun Rizky Billar.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Iis Dahlia Tak Masuk Daftar Tamu Undangan Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar, Tahu Soal Kehamilan: Ngumpet

Baik Mila Machmudah dan Edi (ketua KPI Jatim) mengaku, mereka tidak punya rasa benci sebelumnya kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Hanya saja, mereka mempertanyakan soal ijab kabul dua kali yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Menurut mereka, hal itu tidak ada di dalam syariat Islam dan hukum positif Indonesia.

Kolase Instagram
Kolase Instagram

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Baca Juga: Revi Mariska Akhirnya Kena Karma, Usai Seenak Jidat Hina Lesti Kejora 'Muka Boros', Aib Sang Artis kini Dibongkar Mantan Kekasih: Entah Dia Mau Seperti Apa

Karena itu, KPI Jatim membawa kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora ke ranah hukum demi memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ditambah lagi, Rizky Billar dan Lesti Kejora merupakan publik figur yang kehidupannya disorot oleh masyarakat.

Khawatirnya, dengan kejadian nikah siri Rizky Billar dan Lesti Kejora, justru membuat opini publik bahwa pernikahan dapat dipermainkan dengan mudah.

Baca Juga: Ikut Bantu Lesti Kejora dan Rizky Billar Bohongi Publik Tutupi Pernikahan Siri, Tangis Dinda Hauw Pecah saat Berikan Pesan Ini

Mengenai polemik ini, ketua KPI Jatim, Edi Prastio menghimbau Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk berkonsultasi ke MUI bukan ustaz-ustaz yang sering muncul di TV.

"Kami harapkan dengan kejadian ini, mereka berdua mau lah legowo untuk membuat statemen ke publik ada kesalahan mekanisme," ujar Edi, melansir Tribunnews.

"Kalau gak, kita tegaskan untuk ke MUI atau ormas-ormas islam,"

"Minta pendapat jangan ke ustaz atau ulama panggung," tambahnya.

Instagram @ayah_kejora
Instagram @ayah_kejora

Rizky Billar dan Endang Mulyana saat melakukan ijab kabul pernikahan siri dengan Lesti Kejora.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Dicap Lakukan Pembohongan Publik, Rizky Billar Bongkar Bulan Pernikahan Siri Dengan Lesti Kejora | Masih Ingat Reynhard Si Predator Seksual? Tersebar Foto Wajahnya Babak Belur

Kendati demikian, pihaknya membuka pintu maaf terhadap Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Apabila ada permintaan maaf dan pengakuan salah dari pasangan selebriti ini, pihaknya akan menghentikan masalah tersebut.

Dengan permohonan maaf serta klarifikasi dari Lesti Kejora dan Rizky Billar, KPI Jatim menyebut publik tidak merasa dibodohi kalau nikah bisa dilakukan secara dua kali.

"Edukasi kita yang diharapkan yang disampaikan klien kami, agar bisa mengedukasi publik agar tidak gaduh dalam pernikahan siri ini," tandasnya.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribunnews

Baca Lainnya