Mengapa Rating Game Genshin Impact di Play Store Turun Drastis?

Rabu, 29 September 2021 | 18:37
Kompas

Kode redeem Genshin Impact

Suar.ID - Pada hari Rabu (28/9/2021), rating game Genshin Impact di Play Store mengalami perubahan yang cukup signifikan.Mengutip dari GridGames, rating Genshin Impact di Play Store turun secara drastis hanya dalam beberapa hari terakhir.Rating Genshin Impact di Play Store yang awalnya 4.3 mendadak menjadi 2.3.Anehnya, rating Genshin Impact di Play Store ini turun saat game sedang dalam perayaan ulang tahun yang pertama.

Baca Juga: Event Baru Genshin Impact Bulan September-Oktober: Moonlight Merriment di Festival MoonchasePenurunan rating game Genshin Impact di Play Store secara drastis ternyata berhubungan dengan event perayaan ulang tahun Genshin Impact yang diadakan Mihoyo.Event perayaan ulang tahun Genshin Impact yang diadakan Mihoyo mengecewakan banyak pemain setia dan komunitas penggemar Genshin Impact.Pemain kecewa program kontes dan daftar hadiah yang diumumkan Mihoyo.Pemain menganggap bahwa event ulang tahun Genshin Impact merupakan ajang perusahaan untuk mendapatkan publisitas gratis dan memanfaatkan pengguna untuk membuat konten gratis kepada studio.

Baca Juga: Yuk Klaim Kode Redeem Genshin Impact Rabu 29 September 2021

Selain itu, hadiah yang ditawarkan sangat minim dan tak sesuai dengan ekspektasi penggemar.Alih-alih memberikan hadiah besar untuk berterima kasih kepada pemain, Mihoyo malah meminta pemain untuk berpartisipasi dalam kontes seni penggemar.Selain itu, Mihoyo juga meminta pemain untuk mempromosikan game Genshin Impact di akun sosial media pribadi pemain.Hal tersebut diperparah dengan "imbalan" berupa undian dan gacha, bukan imbalan langsung.Banyak pemain Genshin Impact yang meluapkan kekecewaannya dalam bentuk protes di beberapa platform sosial media.Pemain pada umumnya menyindir Mihoyo sebagai studio game yang pelit dan tidak tahu terima kasih.

Baca Juga: Daftar Karakter Genshin Impact Bintang 5 Terkuat dan Terbaik (Update 2021)

Play Store

Rating Genshin Impact di Play Store

Hal tersebut dikarenakan Genshin Impact dapat tumbuh dan berkembang pesat berkat kontribusi pemain setianya.Protes pemain Genshin Impact juga merambah ke Google Play Store.Pada kolom review, para pemain mengeluhkan event ulang tahun Genshin Impact yang menggunakan sistem perolehan hadiah berdasarkan gacha."This game is great. It touches all of the tings that uou can enjoy in a free game. But it all ends from that. The gacha is awful, rewards per play is awful, and more importantly if you play this game for a period of a time (like 1 year) they will give you an anniversary rewards in a form of gacha. Yes, they will thank you for playing the game and spending in the game by giving you rewards that you have to work for an be lucky while you're at it. The anniversary is trash."Protes pemain di kolom review tersebut dibarengi dengan pemberian rating game yang rendah.Hal inilah yang menyebabkan rating Genshin Impact turun drastis di momen perayaan ulang tahunnya.Bagaimana pendapat kalian seputar event perayaan ulang tahun Genshin Impact? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Editor : Adrie Saputra

Sumber : gridgames.id

Baca Lainnya