Sosok Ini Benarkan Yosef Punya Motor NMAX, Tapi Apakah Itu Motor Yang Sama Dengan Yang Diduga Dipakai Pelaku Pembunuhan Subang Kabur?

Senin, 27 September 2021 | 11:46
Facebook

Pengacara Yosef, Jajang Supriatna, membenarkan bahwa kliennya memang memiliki sepeda motor Yamaha NMAX. Tapi apakah itu motor yang sama dengan yang diduga dipakai pelaku pembunuhan Subang kabur?

Suar.ID -Pengacara Yosef, Jajang Supriatna, membenarkan bahwa kliennya memang memiliki sepeda motor Yamaha NMAX.

Tapi apakah sepeda motor Yamaha NMAX milik Yosef sama dengan sepeda motor Yamaha NMAX yang terekam kamera CCTV di sekitar TKP pembunuhan Subang?

Sekarang, fokus kepolisian sebagai upaya membongkar misteri pembunuhan Subang sekara adalah sepeda motor Yamaha NMAX warna biru.

Menurut polisi, sepeda motor itu diduga dipakai pelaku pembunuhan yang menewaskan Tuti dan Amalia Mustika Ratu untuk kabur.

Tuti dan Amalia Mustika Ratu ditemukan tewas tanpa busana di bagasi mobil Toyota Alphard yang terparkir di kediamannya diJalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, 18 Agustus 2021 lalu.

Dari penelusuran melalui kamera CCTV, polisi mendapati adanya sepeda motor Yamaha NMAX warna biru terparkir di sekitar TKP.

Nah ternyata, Yosef juga punya motor dengan merek yang sama.

Hal itu dibenarkan oleh tim kuasa hukumnya.

Meski begitu, menurut tim kuasa hukum, motor Yamaha NMAX milik Yosef tidak berwarna biru seperti yang terekam di CCTV.

"Klien kami nggak punya kendaraan yang sama persis seperti itu (di CCTV), klien kami punya motor NMAX tapi warnanya beda," kata Jajang Supriatna, tim kuasa hukum Yosef, Minggu (26/9) kemarin.

"Yang punya klien saya warnanya abu-abu sementara yang di CCTV itu berwarna biru."

Di luar itu, Jajang dan timnya tetap percaya bahwa polisi bisa membongkar kasus ini secepat mungkin.

"Kita serahkan saja semuanya ke pihak penyidik terkait dengan kasus ini, kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa dan itu yang akan kita ikuti," katanya.

Sementara itu,Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan beberapa temuan selama kurang lebih 30 hari penyelidikan.

Salah satu temuan penting adalahmobil Avanza Putih dan Yamaha NMAX warna biru terekam di CCTV.

Tribun Jabar
Tribun Jabar

Yosef mengaku memiliki motor NMAX seperti yang tertangkap CCTV kasus pembunuhan Subang.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kendaraan pertama yang diduga digunakan pelaku adalah Avanza putih.

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih. Artinya kalau pun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Dari rekaman CCTV itu pula, selain Avanza putih, polisi menemukan kendaraan lain yakni sepeda motor.

"Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor warna biru. Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan, nomor polisi sekian. Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik-pemilik kendaraan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menuturkan jenis kendaraan roda dua tersebut berjenis Nmax.

Polri juga tengah menginventarisasi kendaraan sepeda motor berjenis tersebut di Subang.

"Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat nomor yang ada di sana (Subang), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua Nmax biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kabupaten Subang," ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya masih mendalami hubungan kendaraan tersebut dengan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Karena misalnya kendaraan roda dua sepeda motor warna biru, kan ada ratusan bahkan ribuan. Tentu nanti akan didalami dengan hubungan antara tersangka dengan korban atau calon tersangka dengan korban," ujarnya.

Tribun Jabar/Dwiky
Tribun Jabar/Dwiky

Tim Bareskrim melakukan proses penyidikan di TKP Kasus pembunuhan di Subang

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya