Find Us On Social Media :

Geger Penemuan Tulang Belulang Manusia di Pantai Parangkusumo Bantul, Tim SAR Lakukan Penelusuran Bongkar Fakta Mencengangkan Soal Kerangka Manusia Ini

By Lina Sofia, Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kerangka manusia yang ditemukan di Pantai Parangkusumo, Bantul, DIY,

GridPop.ID - Warga sekitar geger atas penemuan tengkorak dan kerangka manusia di pesisir pantai Parangkusumo Bantul.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/9/2021) pagi, ada seorang warga setempat yang menemukan benda yang diduga tengkorak manusia tergeletak di atas pasir pantai.

Setelah itu, pencarian pun berlanjut dengan penemuan kerangka dan tulang-belulang lain yang tertimbun di bawah pasir pantai Parangkusumo.

Dari pihak kepolisian pun langsung bergegas untuk mengevakuasi usai dapat laporan dari warga.

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin saat dihubungi, Selasa (21/9/2021) petang mengungkapkan bahwa dari hasil identifikasi sementara, kerangka manusia yang ditemukan di Pantai Parangkusumo berjenis kelamin laki-laki.

"Tadi hasil cek sama inafis, polsek dan dokter Puskesmas, sementara sepertinya laki-laki. Tadi selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara," ungkapnya dikutip dari Kompas.com.

Parmin menambahkan, korban diperkirakan telah meninggal dunia sekitar tiga bulan lalu. Untuk identitas sendiri, kata Parmin, hingga saat ini belum diketahui.

Sebab, tidak ditemukan identitas di sekitar lokasi penemuan.

Sebelumnya, kerangka manusia ditemukan di Pantai Parangkusumo, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Dikira Batu Biasa hingga Dijadikan Ganjalan, Guru di Kulon Progo Syok Usai Tahu Benda di Rumahnya Merupakan Fosil Hewan Purba, Begini Endingnya