Seolah Ingin Cuci Tangan dari Konflik, Kartika Putri Tegaskan Dirinya Tak Terlibat dalam Penangkapan Dokter Richard Lee: Jelas-jelas Dia yang Melanggar Hukum!

Minggu, 15 Agustus 2021 | 07:03
YouTube dr Richard Lee/Instagram Kartika Putri

Dokter Richard Lee dan Kartika Putri

Suar.ID- Setelah drama penangkapan dr. Richard Lee viral di media sosial, nama Kartika Putri terseret dalam pusaran keramaian ini.

Pasalnya sebelum Richard Lee ditangkap polisi, ia sempat berkonflik dengan Kartika Putri.

Namun dilansir Tribun Seleb, penangkapan Richard Lee sebenarnya atas dasar dugaan kasus pelanggaran UU ITE dengan melakukan ilegal akses dan menghilangkan bukti.

Penyidik menemukan adanya ilegal akses pada media sosial Twitter dan Instagram Richard Lee yang sampai saat ini masih ditahan.

Meski begitu, akun Instagram Kartika Putri sudah terlanjur banjir komentar pedas dari netizen pendukung Richard Lee.

Seperti biasa, sosok yang sering disebut sebagai Miss Tabayyun ini mencoba untuk menenangkan emosi dengan ajakan untuk bertabayyun dalam menghadapi masalah ini.

"Tabayyun dulu yuk semua... Jangan mudah termakan hoax," tulis Kartika Putri di unggahan Instagramnya (13/8/2021).

Baca Juga: Bak Kena Karma, Kartika Putri kini Gantian Terancam Dijemput Paksa Polisi karena Hal Ini usai Dokter Richard Lee Dipulangkan: Dia Sudah 3 Kali Mangkir

Kolase Instagram @kartikaputriworld/@renieffendy24
Kolase Instagram @kartikaputriworld/@renieffendy24

Richard Lee dipulangkan, Kartika Putri kini terancam dijemput paksa polisi.

Terakhir, karena ujaran komentar negatif masih saja ia terima, akhirnya Kartika Putri merasa perlu untuk angkat bicara.

Pasalnya, para pendukung dokter Richard Lee semakin ganas menyerang akun Instagram Kartika dengan komentar yang cukup pedas.

Oleh sebab itu, Kartika Putri mencoba untuk menjelaskan secara detil kronologi konflik masalahnya dengan Richard Lee.

Melalui 6 slide gambar berupa isi tulisan yang cukup lengkap Kartika Putri sudah terang-terangan membela diri bahwa penangkapan Richard Lee pada tanggal 11 Agustus bukanlah karena laporannya.

Richard Lee ditangkap polisi karena diduga melakukan akses ilegal dan menghilangkan barang bukti di media sosialnya.

"Jelas saja bukan karena saya, tapi karena yang bersangkutan sendiri melanggar hukum," tulis Kartika Putri di slide ke 4 (13/8/2021).

Baca Juga: Pihak Kartika Putri Sudah Kepedean Kumandangkan Lagu Cicak-cicak di Dinding Hap Lalu Ditangkap, Dokter Richard Lee Ternyata Tidak Jadi Ditahan

Instagram @kartikaputriworld
Instagram @kartikaputriworld

Penjelasan Kartika Putri bahwa dirinya tidak terlibat dalam penangkapan dokter Richard Lee

Kepada publik, Kartika Putri nampak begitu kesal dengan para pendukung dokter Richard Lee yang secara sepihak menudingnya.

Padahal penangkapan Richard Lee pada tanggal 11 Agustus 2021 tidak ada kaitannya dengan konfliknya soal pencemaran nama baik dan urusan review skincare abal-abal.

Istri dari Usman bin Yahya sendiri terang-terangan menjelaskan bahwa Richard Lee yang enggan untuk menempuh jalur damai melalui mediasi.

Dalam tulisannya, Richard Lee telah menolak hadir dalam agenda mediasi sampai tiga kali.

"Polisi memediasikan lagi ke 3, tapi yang bersangkutan menolak dengan redaksi damai saya, yang isinya juga sudah disampaikan ke yang bersangkutan juga pihak kepolisian."

"Jadi jelas ya yang tidak mau damai siapa?" tulisnya dengan warna merah seolah marah.

Bahkan Kartika Putri juga tegaskan bila ada follower-nya yang tak suka dengan saya, ia sangat mempersilakan untuk tak lagi mengikuti akun Instagramnya mulai dari sekarang.

Baca Juga: Belum Juga Selesai Kasusnya dengan Richard Lee, Kini Kartika Putri Tegas Bantah Artis Baper yang Belakangan Sempat Disindir Boy William: Jangan Menghalalkan Segala Cara untuk Menjatuhkan Orang!

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Instagram

Baca Lainnya