Find Us On Social Media :

Stop Kebiasaan Ini Sekarang! Jangan Konsumsi Makanan Sejuta Umat Ini Jika Tak Mau Kualitas Tidurmu Terganggu

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:52 WIB

5 Makanan yang mengganggu kualitas tidur

Intisari-Online.com - Jika pada malam hari Anda tidak bisa tidur nyenyak, ada baiknya untuk membatasi makanan berikut ini.

Kita semua pernah merasa lelah, tetapi tak kunjung juga tertidur.

Detik berubah menjadi menit, menit berubah menjadi jam, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda bangun dengan mata muram, lesu, dan sama sekali tidak siap memulai pagi lagi.

Ternyata, salah satu faktor yang mengganggu tidur Anda adalah makanan berikut ini:

Baca Juga: Bukan Demi Alasan Ekonomis untuk Tak Beli Kasur, Ternyata Tidur di Lantai Punya Segudang Manfaat, Pantas Saja Masih Dipraktikkan Orang Jepang!

1. Karbohidrat Halus

Bukan hanya lingkar pinggang Anda yang mungkin menderita akibat mengonsumsi karbohidrat olahan secara teratur, tidur Anda juga bisa terganggu.

Sebuah studi tahun 2020 yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa, di antara sekelompok 77.860 wanita pascamenopause yang diteliti, mereka yang memiliki asupan makanan indeks glikemik tinggi, termasuk gula tambahan dan biji-bijian olahan, memiliki tingkat insomnia yang lebih tinggi daripada mereka yang mengonsumsi lebih sedikit makanan ini.

2. Makanan Pedas

Baca Juga: Jika Punya Kondisi Ini Sebaiknya Hentikan Posisi Tidur Seperti Ini, Memang Menyehatkan Namun Efeknya Juga Bisa Lebih Buruk Daripada Manfaatnya