Find Us On Social Media :

Meninggal Saat Latihan, Inilah Desta Veny Rahayu, Anak Petani yang Terpilih Jadi Paskibraka Asal Jambi Ini Meninggal Karena Pecah Pembuluh Darah, Sempat Mual dan Pusing Saat Latihan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:45 WIB

Desta Veny Rahayu, Paskibraka asal Jambi yang meninggal saat pemusatan latihan.

Intisari-Online.com – Kabar duka kembali menyelimuti pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di tengah persiapan mereka menyambut detik-detik HUT Proklamasi RI.

Setelah Aurellia Qurrota Ain, seorang Paskibraka asal Tangerang Selatan yang meninggal saat pemusatan latihan Paskibraka pada tahun 2019.

Kini, salah satu anggota Paskibraka asal Kerinci, Jambi, yaitu Desta Veny Rahayu, meninggal saat menjalani pemusatan latihan, pada Minggu (8/8/2021).

Menurut penjelasan keluarga, Desta meninggal karena pecah pembuluh darah.

Baca Juga: Hanya 8 Paskibraka yang Bertugas di Tahun 2020, Begini Asal Usul Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Formasinya Pernah Berubah-ubah

"Manager rumah sakit yang langsung mengatakan, kalau Desta mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala, karena kelelahan," kata kakak Desta, Rangga Prasetya, melalui sambungan telepon, Rabu (11/8/2021).

Rangga menceritakan, awalnya Desta mengalami pusing dan mual pada Sabtu (7/8/2021) pada siang hari dan sempat dua kali pingsan hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Mendengar kabar Desta dilarikan ke rumah sakit, Rangga bersama ayahnya langsung berangkat dari Kerinci menuju Jambi sekitar pukul 9.30 WIB.

Sayangnya, dalam perjalanan dan baru sampai di Merangin, mereka mendapat kabar bahwa Desa telah meninggal dunia.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Remaja Ini 2 Kali Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara, Orangtua: Saya Tak Kuasa Menahan Haru