Nyelekit Banget Dituding Sombong Lantaran Pilih Pendonor yang Hafal Alquran, Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur Diungkap Istri: Titip Terus Doanya dari Semua Ya

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:37
Kolase Instagram

Kondisi terkini Ustaz Yusuf Mansur diungkap sang istri

Suar.ID - Beberapa waktu ini, kabar Ustaz Yusuf Mansur terbaring lemah di rumah sakit.

Kabar tersebut awalnya dibagikan oleh sang ustaz melalui akun sosial medianya.

Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena hemoglobin dan eritrosi yang sangat rendah.

Baca Juga: Alvin Faiz Digugat Cerai Larissa Chou hingga Saling Buka Aib di Media Sosial, Ustaz Yusuf Mansur Prihatin: Semoga bisa Menata Masa Depan Lebih Baik

Bahkan, netizen sempat dibuat gaduh lantaran Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan kalau dia harus melakukan transfusi darah karena kondisinya drop.

Ia juga menulis rasa syukurnya karena menapat transfusi dari seorang penghafal Alquran.

Ustaz Yusuf Mansur bercerita, ada 10 penghafal Alquran yang diseleksi siap menyatukan darah ke tubuhnya.

Dan akhirnya yang terpilih adalah darah Syeikh Baleid, seorang hafiz dari Maroko.

Unggahan sang ustaz ini pun menuai kontroversi netizen.

"Transfusi darah saja pilih-pilih yang seiman, emang nggak mau darah dari yang beda keyakinan ya," tulis salah seorang netizen.

Baca Juga: Selain Dijodohkan Dengan Putra Dai Kondang Tanah Air, Wirda Mansur Ternyata Disebut Pernah Taaruf Dengan Sosok Darah Biru Pangeran Brunei Ini, Sekarang Mau Turunkan Standar Jodoh?

Ada pula yang menertawakan Ustaz Yusuf Mansur dan mengatakan kalau darah seseorang tak otomatis memindahkan keunggulan yang dimiliki pendonor.

"Donor darah vs donor otak. Dalam transfusi darah, obyek yg didonorkan adalah butir-butir darah. Ini tidak akan memindahkan kesadaran transeden maupun kemampuan kognitif dari pendonor kepada resipien, kecuali obyek yg didonorkan adalah organ otak, namanya transplantasi," ungkap netizen.

Malahan, ada netizen yang mencibir Ustaz Yusuf Mansur sebagai orang sombong yang maunya pilih-pilih orang.

"Berikhtiar utk sembuh kok pilih2? Ini bukti org yg sombong. Padahal calon pendonor adalah salah satu alat dari Allah SWT utk menyembuhkannya. Rahmat Allah SWT sangat luas. Dia bisa menyembuhkan kita lewat cara apa saja," tulis seorang netizen.

Usai heboh, istri sang ustaz, Siti Maemunah Mansur pun menyampaikan kabar terkini terkait kondisi suaminya.

Suar.ID mengutip melalui unggahan videonya, Kamis (22/7/2021) nampak Ustaz Yusuf Mansur yang masih mengenakan selang infus.

Siti Maemunah Mansur menuliskan keterangan dalam unggahannya, "Titip terus do'anya dari semua ya. Insyaallah senin mau Endoskopi dan kolonskopi untuk mengetahui penyebabnya kenapa HBnya bisa rendah."

"Oh ya ini video kemarin saat masih lemes dan HB masih 5,8. Alhamdulillah hari ini sudah bisa lepas infusan dan sudah lebih seger." sambung istri sang ustaz.

Tangkap layar Instagram
Tangkap layar Instagram

Unggahan Siti Maemunah Mansur

Baca Juga: Ustaz Kondang Ini Lebih Cepat Dari Negara, Anak 53 Awal Kapal KRI Nanggala-402 Dipastikan Bisa Mondok Di Daarul Quran Dan Langsung Disiapkan Jadi TNI

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Instagram

Baca Lainnya