Find Us On Social Media :

Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke Rumah Sakit Sehari Usai Idul Adha, Terkulai Lemas dan Butuh Transfusi Darah, Begini Kondisinya Sekarang

By Nisrina Khoirunnisa, Kamis, 22 Juli 2021 | 13:13 WIB

Ustaz Yusuf Mansur

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Kabar duka tengah menyelimuti pendakwah kondang Tanah Air, Ustaz Yusuf Mansur.

Dari postingan Instagram pribadinya, Rabu (21/7/2021), Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan informasi mengenai kabarnya yang dilarikan ke rumah sakit.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan kadar hemoglobin (Hb) dalam tubuhnya berada di bawah kondisi normal.

"Pagi ini 21 Juli 2021.. Dengan izin Allah, HB saya Alhamdulillaah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih idup," ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam postingan tersebut.

Dengan kondisi yang cukup darurat, Ustaz Yusuf Mansur diharuskan menerima transfusi darah karena kondisinya yang mengkhawatirkan.

"Eritrosit rendah, zat besi jg rendah. Semua, Alhamdulillah. Dibantu kwn2 pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua.. ini lagi proses transfusi darah (donor darah)," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Bergerak cepat membutuhkan transfusi darah, Ustaz Yusuf Mansur menyebut ada beberapa orang yang siap mendonorkan darah untuknya.

Baca Juga: Setelah Ronaldo, Gelandang Prancis Paul Pogba Singkirkan Botol Heineken di Konferensi Pers Euro 2020, Aksinya Tuai Pujian dari Ustaz Yusuf Mansur

"Alhamdulillaah.. Ada 10 orang yg disiapkan. Nanti 4 yang diambil yg terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal2 Qur'an terbaik kelas dunia. Di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko," tutur Ustaz Yusuf Mansur.