Find Us On Social Media :

Ada Campur Tangan Putra Indonesia di Penemuan Vaksin AstraZeneca, Ini Peran Indra Rudiansyah di Tim Sarah Gilbert yang Dipuji Dunia Setinggi Langit

Ini dia sosok Indra Rudiansyah yang ikut bantu penemuan vaksin Astrazeneca untuk tangkal covid-19

Gridhot.ID - Dunia kini memang berusaha kembali pulih dari wabah covid-19 yang mengerikan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sudah banyak vaksin yang beredar di dunia dan digunakan banyak orang untuk membantu memperkuat imun mereka dari serangan covid-19.

Salah satu yang sedang dapat perhatian lebih adalah vaksin AstraZeneca hasil dari tim pimpinan Sarah Gilbert.

Selain Sarah Gilbert, ada putra Indonesia yang terlibat dalam penemuan vaksin AstraZaneca (AZ) untuk menangkal Covid-19.

Baca Juga: Diduga Direkam di Salah Satu Kantor di Ende NTT, Viral 28 Oknum Satpol PP Asyik Pesta Miras dan Berdansa Saat PPKM Darurat, Disebut Sudah Diberi Sanksi Ini

Dikutip Gridhot dari Kontan, Sarah dibantu sejumlah peneliti dari berbagai latar belakang, termasuk Indra Rudiansyah yang berasal dari Indonesia.

Sosok Sarah Gilbert baru-baru ini viral di media sosial karena mendapatkan penghormatan khusus saat menonton pertandingan tenis Wimbledon.

Ia bersama sejumlah rekannya berjasa pada kemanusiaan dengan menciptakan AZ, vaksin Covid-19 termurah yang dipakai di berbagai negara.

Ternyata, ada andil anak bangsa Indonesia dalam riset yang dilakukan di Universitas Oxford, Inggris ini.

Baca Juga: Pesona Amanda Manopo di Ikatan Cinta Mulai Tergeser, Sosok Pemeran Baru Nadya Arina Berhasil Curi Perhatian Fans, Berikut Biodatanya

Indra Rudiansyah, mahasiswa doktoral salah satu kampus tertua di dunia ini, tergabung dalam tim Jenner Institute pimpinan Sarah.

Tim ini bekerja keras sejak 20 Januari 2020 untuk menguji coba vaksin virus corona di Pusat Vaksin Oxford. Kala itu, para peneliti kekurangan SDM untuk menjalankan riset dengan urgensi tinggi ini.