Wow, Burger Ini Harganya Mencapai Rp 86 Juta dan Menjadi yang Termahal di Dunia! Apa Istimewanya?

Minggu, 11 Juli 2021 | 15:37
Oddity Central

Burger Golden Boy

Suar.ID - Burger Golden Boy, adalah burger yang dibuat dengan 100 persen Wagyu A5, kaviar Beluga, kepiting raja, hingga truffle putih.

Daftar mewah itu hanya beberapa contoh bahan premium yang tentunya masih banyak bahan lain di dalamnya.

Burger itu baru saja memecahkan rekor untuk burger termahal di dunia dengan harga 5.000 euro (sekitar Rp 86 juta).Burger Golden Boy diciptakan oleh Robbert Jan de Veen, pemilik restoran Belanda De Daltons.

Baca Juga: Proses Hukum Akan Tetap Jalan? Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Permohonan Rehabilitasi, Ini Kata Polisi

Saat itu dia menelusuri internet untuk menghabiskan waktu santainya, dia menemukan rekor sebelumnya untuk burger termahal di dunia, yang dipegang oleh sebuah restoran Oregon yang membuat burger seharga 5.000 dolar dengan berat 352 kilogram, pada tahun 2011.

Dia merasa itu keren, tapi dia kemudian memutuskan untuk bisa membuat burger yang lebih mahal lagi, dan burger yang benar-benar bisa dimakan oleh satu orang."WOW! sungguh rekor yang keren, tapi sayang sekali mereka membuat burger seberat 350 kg itu," kata de Veen pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Sempat Sesumbar Tak Pecaya Covid-19, Akun Akmal Munier Mendadak jadi Sorotan Netizen Setelah Posting Kondisi Terbarunya yang Mengenakan Selang Oksigen

Oddity Central

Burger Golden Boy

"Jika Anda memiliki rekor seperti itu, Anda harus membuat burger yang bisa dimakan satu orang. Karena itu adalah burger termahal di dunia.""Saat ini restoran tidak melayani pelanggan untuk makan di tempat."

"Meskipun layanan takeaway aktif, saya merasa tertekan."

"Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran," kata pemilik restoran itu kepada The National.

"Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatannya untuk amal dan berbuat baik bagi masyarakat."Mendapatkan resep terbaik untuk Burger Golden Boy tentu saja membutuhkan waktu panjang, tetapi pada akhirnya Robbert Jan de Veen datang dengan kombinasi yang cocok yang mendorong harga burger termahal di dunia menjadi 5.000 euro.

Baca Juga: Tak Takut Rugi Apalagi Sampai Jatuh Miskin, Ivan Gunawan Tunjukkan Bahwa Ia Memang Sudah Kaya Raya dengan Tutup Semua Gerai Butiknya Selama PPKM Darurat: Semua Karyawan Saya Tes Antigen

Burger dekaden ini menyajikan segala macam bahan mahal, dari roti isi sampanye Dom Perignon yang dibungkus dengan daun emas, hingga daging sapi Wagyu Jepang, kaviar Beluga, Joselito Bellota 100% Iberico Vintage Jamon, Cheddar dengan truffle dari Wyke Farms, semuanya disiram saus barbekyu yang terbuat dari kopi Luwak dan Macallan Single Malt Whiskey Rare Cask, dan smoked saffron chive mayones yang terbuat dari telur bebek.

Akhirnya, burger dimandikan dengan asap wiski untuk menambah rasa."Bahan-bahannya saling melengkapi dengan sangat baik dan rasanya sangat kuat," kata pencipta Golden Boy.

Oddity Central

burger termahal di dunia.

"Meskipun burger ini sangat mahal, Anda tetap harus menggunakan tangan karena itulah satu-satunya cara untuk makan burger."

"Karena ditutupi daun emas, jari-jari Anda akan menjadi emas pada saat Anda selesai makan."Ketika Robbert Jan de Veen mengerjakan resepnya, kabar tentang burger termahal di dunia baru menyebar ke seluruh Belanda, dan ketika berita sampai ke Geor Schuurman, manajer Remia, sebuah perusahaan Belanda yang membuat margarin, saus, saus, dll., dia mendekati de Veen untuk membeli burger.

Baca Juga: Jatuh Miskin Sampai Tak Mampu Belikan Mainan untuk Anaknya Meski Harganya Murah, Mantan Anggota Boyband Ini Sampai Menangis Karena Kondisi Kehidupannya Ketika Sudah Tak Lagi Tenar

Keduanya juga memutuskan bahwa kehormatan memakan Golden Boy pertama harus diberikan kepada seseorang yang pantas mendapatkannya.Robèr Willemse, Ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda, dipilih untuk menjadi orang yang menikmati burger Golden Boy pertama di dunia.Burger Golden Boy pertama dijual pada 28 Juni, tetapi Robbert Jan de Veen siap untuk menjual lebih banyak di restorannya di kota Voorthuizen, Belanda.

Namun, jika Anda berencana untuk benar-benar menghabiskan Rp 86 juta untuk satu burger, Anda harus memesan setidaknya 2 minggu sebelumnya, dan juga melakukan deposit sekitar Rp 10 juta.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central, The National

Baca Lainnya