Pasien Covid-19 di India Bisa Sembuh! Ternyata Warga di Sana Beramai-ramai Konsumsi Ini

Selasa, 29 Juni 2021 | 10:32
Indian Express

Sosok buruh tani yang berusaha peringatkan bahayanya tsunami covid-19 India

Suar.ID - Rahasia warga India sembuh dari Covid-19 akhirnya terungkap!

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, India sempat mengalami tsunami Covid-19.

Banyak video yang memperlihatkan orang-orang kesulitan untuk mendapatkan penanganan di rumah sakit saking banyaknya yang antre.

Namun beberapa waktu lalu, terkuak rahasia warga India sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Miliki Tarif Fantastis hingga Tembus Rp 1,3 Miliar per Kasus, Pengacara Kondang Ini Turun Tangan Bantu Shandy Aulia Tuntut Penghina Anaknya: Surat Somasi Sudah Disiapkan

Dikutip dari NDTV, Jumat (25/6/2021), untuk meningkatkan imunitas tubuh demi melawan Covid-19, Anda harus mengonsumsi antioksidan, penambah kekebalan tubuh dan suplemen alami yang kaya vitamin saat bangun tidur.

Lalu bagaimana dengan pasien Covid-19 yang berada di India?

Baca Juga: Malamnya Mimpi Melihat Air Terjun, Segala Impian Pria ini Esoknya Langsung Terwujud, Ternyata Inilah Beberapa Arti Mimpi Melihat Air Terjun Menurut Primbon Jawa...

Di India, setelah pasien Covid-19 menyelesaikan pengobatan yang ditentukan dan masa karantina, mereka memulai hari dengan mengonsumsi 2 siung bawang putih kecil, ditambah dengan 30 ml jus aloevera, selanjutnya mengkonsumsi air kayu manis.

Lalu pasien bisa melanjutkan rutinitas pagi mereka sambil mengkonsumi 5 kacang almond, 2 kacang kenari, 1 buah ara atau bisa diganti kurma maupun prune.

Setelah itu, sarapan yang dikonsumsi harus mencakup sereal gandum ditambah susu almond.

Alternatif lain yang kaya protein dan lemak baik seperti satu butir telur dan setengah alpukat pun bisa dikonsumsi juga.

Anda bisa mengikuti tips kesehatan ini pula untuk menerapkan pola hidup sehat selama masa pandemi ini.

Untuk hidrasi dan menjaga usus agar tetap dingin, Anda bisa mengkonsumsi ramuan air kelapa pada pagi hari, yang terdiri dari daun kemangi, biji chia, dan daun mint yang dimasukkan dalam air kelapa segar.

Sedangkan untuk makan siang pasien Covid-19 di negara itu, semua nutrisi harus ada dalam tiap kelompok makanan.

Karbohidrat sangat penting untuk mengembalikan tingkat energi dan dapat dikonsumsi dalam bentuk gandum, millet, oat, nasi merah maupun ubi jalar.

Untuk protein, bisa didapatkan dari kacang-kacangan, kacang polong, daging tanpa lemak serta ikan, karena asam amino esensialnya diyakini dapat menjaga seseorang terhindar dari penyakit berbahaya.

Baca Juga: Nggak Ada Kabar Usai Disebut Punya Anak di Luar Nikah dengan Wanita Inisial W, Rezky Aditya Ternyata Sudah 3 Hari Nggak Pulang ke Rumah, Sang Anak Nggak Tidur Nungguin Ayahnya Pulang

Tambahkan 1 sampai 2 sayuran musiman yang kaya akan serat makanan, vitamin, mineral, dan antioksidan, ini berperan sebagai makanan pelindung.

Sebagai cemilan atau makanan ringan pertama yang dikonsumsi antara makan siang dan makan malam, Anda bisa mengkonsumsi buah musiman yang kaya akan vitamin C seperti jeruk bali, jeruk dan kiwi.

Nah, rempah atau biasa disebut empon-empon ini diyakini memiliki sifat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Minuman herbal seperti susu kunyit dan teh jahe biasanya diberikan pada pasien Covid-19 di India.

Namun sangat penting untuk dipahami bahwa tidak semua herbal bisa dikonsumsi oleh semua orang.

Dalam cuaca seperti ini, ramuan yang dapat memberikan hawa panas dalam tubuh seperti jahe dapat menyebabkan munculnya masalah lambung, jerawat, bisul dan dapat memperburuk alergi yang ada seperti urtikaria atau rosacea.

Baca Juga: Namanya Sempat Begitu Tersohor Usai Jadi Finalis Gadis Sampul, Model Hits ini Kini Sandang Status Mentereng Sebagai Istri Menteri dan Pengusaha Apartemen, Yuk Intip Penampilannya Kini yang Tetap Cantik dan Awet Muda..

Nah, untuk makan malam yang diberikan pada pasien Covid-19 di India biasanya adalah makanan yang tinggi protein, ditambah dengan karbohidrat kompleks agar makanan yang dikonsumsi memiliki gizi yang seimbang.

Sup kaldu tulang, sup kelor, telur, ikan bakar, ubi jalar, irisan daging dan brokoli dapat menjadi menu makan malam yang sehat bagi penderita Covid-19.

Namun, konsumsi makan malam ini harus berakhir 3 atau 4 jam sebelum waktu tidur.

Selain itu, untuk mendukung penyerapan semua nutrisi secara maksimal, yang terbaik adalah Anda harus menghindari semua makanan yang diproses, dikemas maupun diawetkan.

Camilan yang digoreng, kue kering, roti, kafein, soda, jus buah manis, junk food, alkohol dan rokok pun harus dihindari.

Anda juga harus membiarkan tubuh beristirahat selama 8 jam agar bisa rileks dan tidur nyenyak.

Karena mengelola tingkat stres dan tetap terhidrasi setiap saat, tentunya sangat penting untuk mendorong pemulihan yang cepat bagi tubuh pasien Covid-19.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : NDTV, Nakita.ID, TribunCirebon.com

Baca Lainnya