Jumawa Pecahkan Kaca Hingga Nekat Aniaya Sopir Truk, Pengemudi Pajero Berplat TNI dan Bertubuh Kekar ini Pun Kini Cuma Bisa Tertunduk Lesu Usai Berhasil Diringkus Polisi, Ternyata Sempat Kabur Ke Jawa Timur, Berikut Fakta Lainnya...

Senin, 28 Juni 2021 | 21:01
Tangkapan layar Instagram @romansasopirtruck

Cuplikan video dugaan penganiayaan yang dilakukan pengendara Pajero terhadap supir truk

Suar.ID - Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan aksi pengemudi Mitsubisi Pajero yang bertindak arogan gegara memukul sopir dan memecahkan kaca truk trailer viral di media sosial.

Kejadian ini diketahui terjadi di Jalan Yois Sudarso, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu (26/6).

Sempat jumawa saat melakukan aksi nekatnya ini, kini pria pengemudi mobil Pajero ini pun berhasil ditangkap.

Pria yang berinisial OK ini akhirnya ditangkap di daerah Jawa Timur pada Senin (28/6) dini hari.

Baca Juga: Waduh Bukannya Sholat yang Bener, Sepasang Kekasih ini Malah Nekat Berbuat Asusila Lalu Bobol Kotak Amal Masjid, Saat Ditegur Ngakunya Pasutri, Begini Nasib Mereka Sekarang

"Pelaku sudah diamankan," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan, Senin pagi.

Dilansir Tribunnews.com, kini sejumlah fakta terkait kasus ini pun mulai terkuak, mulai dari profesi hingga proses penangkapannya.

1. Bukan anggota TNI/Polri

Sempat dikira memiliki profesi sebagai seorang aparat TNI, kini pekerjaan asli dari OK ini akhirnya berhasil diungkap olehKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengungkapkan kalau OK ini merupakan mantan pelaut yang kini bekerja di agensi pencari pekerja outsourcing.

Baca Juga: Sungguh Tega! TikToker Ini Mendapat Hujatan dari Netizen karena Melakukan 'Prank' Memberikan Ponsel Baru kepada Seorang Gadis

"Dia bukan (TNI) Angkatan Laut yang disebutkan ramai-ramai di medsos. Saya pertegas lagi, yang bersangkutan mantan pelaut," kata Yusri di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (28/6/2021).

"Kerjanya outsourcing. Itu dia ngumpulin orang-orang yang mau jadi pelaut, dia dapat fee di situ," sambungnya.

2. Kabur ke Jawa Timur

Capture Video Tribun Jakarta
Capture Video Tribun Jakarta

Pengemudi Pajero yang todong pistol ke sopir truk hanya tertunduk di depan polisi. Dia ditangkap kemarin saat melarikan diri. Menurut polisi, pria tersebut bukan anggota TNI.

OK ini diamankan di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin pagi.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap usai sempat mencoba kabur sebanyak 2 kali.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ke Publik Ramai, Rano Karno Ternyata Pernah Menikah dengan Sosok Wanita Terpandang di Indonesia Ini, Pernah Harumkan Nama Bangsa

Mulanya, pria bertubuh kekar ini sempat mencoba kabur ke wilayah Jawa Timur.

Polisi yang mengetahui keberadaan pelaku ini meluncur ke Jawa Timur untuk melakukan penangkapan.

Namun, dari Jawa Timur, pelaku ini rupanya kembali mencoba kabur lagi ke Jakarta.

"Yang bersangkutan sempat kabur ke Jawa Timur. Tim sudah menuju ke Jawa Timur, kemudian yang bersangkutan kabur lagi naik pesawat, kita cek manifesnya arah Jakarta," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi.

Baca Juga: Bak Sudah Pasrah dengan Gonjang Ganjing Rumah Tangganya Meski Sudah Dikabarkan Mulai Membaik, Celine Evangelista Pun Kini Cuma Bisa Berikan Pengertian Pada Anak-anaknya, Sebut Tak Akan Ada yang Berubah: Yang Berubah Hanya Aku dan Stevan WIlliam...

Akhirnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara ini menangkap pelaku di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah berhasil di tangkap, pelaku ini pun langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk diproses.

3. Gunakan pelat palsu

Pengemudi Pajero sport yang berinisial OK (40) yang menganiaya sopir truk Egi (22) di Jakarta Utara ini memasang pelat nomor palsu pada kendaraannya.

Pelat nomor palsu yang digunakan di mobil OK ini yaitu B 1861 QH.

Baca Juga: Anaknya yang Sudah Menginjak Usia 8 Tahun Sering Pertanyakan Sosok sang Ayah, Rezky Aditya Resmi Digugat ke Pengadilan: Sudah Pasti Akan Berdampak pada Istrinya, Citra

Untuk diketahui, pelat nomor berbuntut QH ini tak boleh digunakan oleh warga sipil dan hanya bisa digunakan oleh aparat Kepolisian.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga menuturkan kalau OK ini mengetahui plat nomor berbuntut QH ini bisa digunakan aparat usai melihat unggahan di TikTok.

Kolase Serambi News/Istimewa
Kolase Serambi News/Istimewa

Tampang pengendara mobil pajero yang lakukan penganiayaan ke sopir truk.

"Ya dia kepikiran untuk menggunakan plat itu setelah melihat media sosial, melihat aplikasi TikTok, ada yang mengatakan bahwa plat itu biasa digunakan oleh aparat," kata Sambodo di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (28/6/2021).

Setelah melihat unggahan TikTok ini OK pun memilih membuat plat nomor palsu tersebut.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Ternyata Inilah Sosok Yang Sebar Video Asusila Ariel NOAH dan Cut Tari | Keinginannya Kawini Ayu Ting Ting Dengan Nabung 5 Mi Ditertawakan, Ivan Gunawan Ngamuk

Nomor palsu inilah yang kemudian digunakan OK untuk mengelabuhi petugas lantaran plat nomor aslinya belum diperpanjang sejak Mei 2020.

Plat nomor asli OK sendiri ini adalah B 1086 VJA.

"Dia menggunakan plat itu (B 1861 QH) untuk mengelabuhi petugas. Dia bikin sendiri," kata Sambodo.

Baca Juga: Terlihat Kalem Saat Menghadiri Rapat di Meja DPR RI, Siapa Sangka Potret Gerakan Wushu Taolu yang Dilakukan Krisdayanti Ini Bikin Yuni Shara Terkesima!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya