Lekat dengan Imej Seksi, Kini Five Vi Mantab Hijrah Hingga Memutuskan Tampil Tertutup dengan Hijab dan Cadar Tapi Sering Kali Malah Dibully Warganet Soal Masa Lalunya, Begini Perjalan Hidupanya...

Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:33
Kolase gambar Instagram.com/five_vrachmawaty

Five Vi yang dulu kerap tampil seksi kini telah berhijrah.

Suar.ID- Anda mungkin tak asing dengan sosok bernama Fivey Rachmawati atau akrab disapa Five Vi ini?

Sosok cantik yang satu ini memang sempat dikenal sebagai aktris sekaligus model Tanah Air.

Belakangan, nama Five Vi ini kembali menjadi sorotan publik.

Hal ini terkait dengan keputusannya berhijrah.

Baca Juga: Sempat Dilabrak Anak Tirinya Sendiri Sampai-sampai Dihujat Emak-emak Satu Negara, Jennifer Dunn Singgung Soal Dosa hingga Makin Dekatkan Diri pada Tuhan: Aku Kayak Minta Ampun..

Untuk diketahui, Five Vi ini dulunya dikenal dengan imej seksi, namun kini ia tampil tertutup dengan hijab dan cadar.

Lalu seperti apakah perjalanan hidup Five Vi ini hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab?

Dilansir TribunStyle.com, Five Vi ini terjun ke dunia hiburan dengan berakting pada 2007.

Ketika itu, ia pun membintangi film horor Terowongan Casablanca.

Baca Juga: Mirip Banget dengan Mendiang Anaknya yang Sudah Lama Meninggal, Begini Momen Haru Ibu Nike Ardilla Tak Lepas Genggaman Tangan Amel

Pada film karya Nanang Istiabudi ini, Five Vi beradu akting denganAsha Shara, Ray Sahetapi, hingga Aldi Taher.

Sejak saat inilah ia pun mendapat banyak tawaran untuk membintangi film.

Beberapa di antaranya adalahHantu Binal Jembatan Semanggi (2009), 3 Cara Memanggil Setan (2011), Sule Detektif Tokek (2013), dan masih banyak lagi.

Tak cuma berakting dalam film, Five Vi ini juga membintangi beberapa serial TV dan juga bintang tamu untuk berbagai program.

Baca Juga: Kalap Digugat Cerai Sang istri Usai 10 Tahun Ditinggal Banting Tulang Merantau ke Hongkong, Pria ini Pun Nekat Bongkar Atap Rumah untuk Dibawa Pulang ke Kampung, Begini Kisahnya...

Sempat hilang bak ditelan bumi dari dunia hiburan, kini Five Vi ini diketahui terjun ke dunia politik.

Tak jarang dirinya membagikan kegiatannya dalam berpolitik di akun Instagram pribadinya.

YouTube TRANS TV Official
YouTube TRANS TV Official

Perjalanan hidup Five Vi, artis yang dulu lekat dengan imej seksi hingga kini mantap berhijrah.

Bahkan belakangan ini Five Vi ini kembali terlihat di layar kaca terutama dalam program religi.

Kini ia pun diketahui telah memutuskan untuk berhijrah dan mendalami agama Islam.

Baca Juga: Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala, 5 Bocah SD ini Nekat Lempari Kaca Sekolah Pakai Batu Usai Kesal Tak Naik Kelas Gegara Tak Kerjakan Soal Akhir Semester, Begini Kronologinya...

"Jadi aku mulai hijrahnya itu Oktober 2019 kemarin. Nah aku mulai putusin ikut kajian atau pengajian dulu," kata Five Vi ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020).

Five Vi ini pun kini telah meninggalkan label yang melekat selama berkarier di dunia hiburan dengan tampil berhijab dan bahkan bercadar.

"Kemudian Desember 2019 aku memutuskan untuk berhijab sekaligus meminta kepada semua orang yang punya foto aku di zaman dahulu kala, dihapus.Aku umumin itu di media sosial,"ucapnya.

Kemudian, Five Vi ini mengatakan kalau hatinya ini damai dan tentram usai memutuskan untuk berhijrah dan mendalami ilmu agama Islam.

Baca Juga: Tiba-tiba Alami Kedutan di Telapak Kaki Kanan, tak Lama Wanita Ini Langsung Mendapat Rezeki yang tak Terduga, Ternyata Ini 5 Arti Mitos Kedutan Telapak Kaki Kanan

"Alhamdulillah kehidupan aku sekarang lebih baik.Karena aku merasa ilmu yang menarik aku menjadi muslimah yang baik,"ujar Five Vi.

Perjalanan hijrah Five Vi ini pun untuk berhijrah ini tak berjalan dengan mudah.

Ia mengaku kalau mendapatkan perundungan warganet ketika memutuskan untuk hidup lebih baik.

Artis yang kini telah berusia 41 tahun ini merada sedih.

Baca Juga: Sedih, Istrinya Meninggal dalam Keadaan Hamil saat Bertugas jadi Tenaga Kesehatan Covid-19, Sang Suami Menangis Pilu di Samping Keranda Jenazah: Allah Lebih Sayang Kamu dan Adik Bayi

Pasalnya, ia malah dibully warganet perihal kehidupan di masa lalu.

YouTube.com

Sosok Five Vi kini

"Ketika aku sudah kokoh di situ, aku di-bullyabis (oleh netizen). Kadang sedihnya sesama muslim kokbullysih. Aku sedihnya di situ, (di-bully) di Instagram,"ujarFive Vidikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Five Vi sendiri merasa tak terima melihat akun-akun Instagram yang menguak masa lalu ditambah menyebar foto lamanya saat sebelum berhijab.

"Sengaja tidak diblow upkarena aibku juga. Jadi, malah dibuka aib lama aku, (foto lama) disampingkan sama foto aku yang sekarang. Itu kan hinaan banget ya,"tuturnya.

Baca Juga: Intip Mangga Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis, Pemilik Sampai Harus Sewa Petugas Keamanan untuk Menjaganya

Selanjutnya, karakter seksinya ini dilekatkan karena sutradara kerap memberikan beberapa peran yang hampir sama padanya.

"Aku datang ke duniaentertainmentseperti itu karena karakter, sebenarnya bukan keseharian. Karakter sutradara yang suruh memainkan (peran) itu,"ujar Five Vi.

Ia pun mengaku kalau kesehariannya ini sangat jauh berbeda dari yang dilihat orang di TV.

Five Vi pun tak meminta dan tak ingin selalu dipandang sebagai artis seksi.

Baca Juga: Pria ini Terkejut Bukan Main Saat Malamnya Alami Mimpi Digigit Ular Esoknya Malah Ketemu Jodoh, Lalu Bagaimana Arti Mimpi Digigit Ular Bagi yang Belum Menikah?

Bahkan, ia pun ingin berperan sebagai perempuan anggun namun tawaran karakter ini jarang menghampirinya.

"Sebenarnya, aku juga waktu itu pengin peranin yang biasa-biasa, peran (perempuan) berhijab. Labelnya sudah kebentuk terus begitu,"ucap Five Vi.

Baca Juga: Tak Bisa Kemana-mana dan Harus Tahan Lapar Saat Stok Makanan Sering Kali Menipis, Mantan Anggota KKB Papua ini Pilih Balik Ke NKRI Usai Pontang-panting Alami Berbagai Kesulitan: Meresahkan Betul, Jadi Saya Sudah Lepas...

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunStyle.com

Baca Lainnya