Masih Ingat Kasus Pelecehan Seksual Dedy Susanto? Ini Kabar Terbarunya, Ternyata Perempuan yang Ngaku Dilecehkan oleh Dedy Adalah Seorang Penipu

Rabu, 23 Juni 2021 | 11:32
kolase Instagram Dedy Susanto

Dalang dari isu pelecehan seksual Dedy Susanto ternyata seorang penipu

Suar.ID -Nama Dedy Susanto sempat ramai diperbincangkan oleh publik ketika ia dituding telah melakukan pelecehan seksual.

Beberapa bulan lalu, muncul sebuah akun yang menunjukkan tangkapan layar yang berisi percakapan mesum antara Dedy dan para korbannya.

Saat itu, Dedy Susanto juga sempat berseteru dengan selebgram bernama Revina VT.

Dilansir tribunnews.com, awal peseteruan itu ternyata dari perbedaan persepsi dan pendapat ketika sedang mengobrol tentang rencana kolaborasi.

Sampai akhirnya Revina mencoba untuk melakukan cek ke lisensi HIMPSI terkait status Dedy Susanto yang mengaku sebagai seorang psikiater.

Dari situlah Revina menemukan kejanggalan dan mengangkat hal tersebut ke media sosial.

Baca Juga: Dituding Revina VT hingga Vanessa Angel telah Melakukan Pelecehan Seksual ke Banyak Pasiennya, Dedy Susanto: Terima Kasih sudah Hancurkan Karierku

Tak lama, ada pihak yang mengirimi Revina pesan bahwa ia adalah korban tindakan asusila yang dilakukan oleh Dedy Susanto.

Akhirnya Revina memutuskan untuk melaporkan hal tersebut ke polisi.

Sayangnya para terduga korban justru tidak memberi keterangan lanjutan kepada Revina untuk melanjutkan proses penyelidikan.

Dari situlah Revina mulai menyadari bahwa ada yang tidak beres dari kebenaran isu pelecehan seksual tersebut.

Instagram Dedy Susanto
Instagram Dedy Susanto

keterangan dan permintaan maaf Puput Pikoli kepada Dedy Susanto

Merasa dirinya salah dan gegabah, akhirnya perseteruan Revina dan Dedy Susanto pun berakhir damai.

Ia mengaku keliru tidak melakukan crosscheck terkait kebenaran pelaporan tersebut dan isi cerita tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh terduga korban.

Kini dalang dari segala prahara ini pun muncul.

Baca Juga: Bantah Dirinya Lakukan Pelecehan Seksual! Rian Ekky Pradipta Tuntut Balik Akun Denny Sakrie ke Polisi, Vokalis D'Masiv: Saya Perlu Melindungi Diri

Dilansir Instagram Dedy Susanto, pihak Puput Pikoli merupakan sumber utama dari segala keributan ini.

"2 kali dipanggil polisi tidak datang, akhirnya dia mengakui kesalahannya. Semua kisah dan chat mesum itu rekayasa. Puput Pikoli juga terkena kasus penipuan kepada beberapa orang. Penipuan uang hingga puluhan juta," tulis Dedy (19/06/21)

Para terduga korban yang menggunakan beberapa akun itu ternyata dikendalikan oleh satu orang saja yaitu Puput Pikoli ini.

Instagram/@dedysusantopj

Akun Instagram Dedy Susanto diblok pihak Instagram.

Dalam video yang diunggah oleh Dedy Susanto, Puput mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Bahkan Dedy juga menulis kalau sosok Puput Pikoli ini memiliki rekam jejak hitam di kepolisian.

Ia adalah nama yang dilaporkan sebagai penipu uang puluhan juta dan kini lagi-lagi menjadi penipu atas rekayasa cerita yang ditudingkan kepada Dedy.

Baca Juga: Kasus Pelecehan yang Dilakukan Dedy Susanto Psikolog Abal-abal Makin Panas, Pakar Ekspresi ini Pun Kini Buka Suara: Moral Terendah Adalah Memanfaatkan Perempuan Lemah yang Berpikir Kamu Adalah Dewa Penolongnya

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Instagram, tribun

Baca Lainnya