Sudah Dipantau Kim Jong-un, Penggemar BTS di Korea Utara Bisa Hadapi Hukuman Mati, Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas!

Senin, 14 Juni 2021 | 16:03
VOA | Big Hit

Kim Jong-un | BTS

Suar.ID - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengatakan bahwa K-Pop bias merusak generasi muda di negaranya.

Seperti diketahui, K-Pop merupakan jenis musik asal Korea Selatan yang popularitasnya kian meningkat selama satu dekade ini.

Warga Indonesia pun banyak yang menyukai K-Pop.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap ke Publik Detik-detik Meninggalnya Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari: Aku Berharapnya Dia Cuma Pingsan

Namun mungkin warga Korut tidak akan bisa menyukai jenis musik ini.Kim Jong-un bahkan terang-terangan mengatakan bahwa K-Pop seperti "kanker ganas".

Kim Jong-un pun tak segan-segan memberlakukan hukuman yang lebih keras pada warganya yang mengonsumsi film-film Korea Selatan, drama Korea dan dan video K-pop.

Baca Juga: Sempat Pisah Rumah Kini Celine Evangelista ini Bocorkan Kalau Hubungannya dengan Stevan William Kian Membaik, Sempat Beberkan Komunikasi Hingga Kebersamaannya dengan Sang Suami: Masih Daddy Mommy Panggilannya...

Hukuman itu berlaku bagi penggemar BTS hingga Blackpink di negeri tersebut.Media pemerintah Korea Utara memperingatkan bahwa K-pop akan membuat negara itu hancur layaknya dinding yang lembab.Selain itu juga bisa merusak cara berpakaian, gaya rambut, ucapan, dan perilaku anak-anak muda di Korea Utara.Saat ini, pengaruh K-pop terlihat jelas telah menembus Korea Utara dengan pilihan bahasa baru yang digunakan warganya.

Wikimedia

Kim Jong-un, pemimpin tertinggi Korea Utara

Kendati demikian, ini bukan pertama kalinya Kim Jong Un memerintahkan pemerintahnya untuk mengekang invasi budaya Korea Selatan dan menghilangkan sumber hiburan Korea Selatan seperti K-Drama dan K-Pop.Pada Desember tahun lalu, ia melembagakan undang-undang baru yang menghukum siapa pun yang kedapatan memiliki atau menonton hiburan Korea Selatan selama 5 – 15 tahun di kamp kerja paksa.

Baca Juga: Punya Harta Ratusan Miliar, Penampilan WC di Rumah Ayu Ting Ting Ini Sukses Bikin Geleng-geleng Kepala, Keanu Sampai Syok: Gila Kali

TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior

BTS Pertahankan Posisi Teratas Boy Grup K-Pop Terpopuler Selama 37 Bulan Terakhir

Mereka yang kedapatan berbicara, menulis, atau menyanyi dengan gaya "Korea Selatan", dapat menghadapi dua tahun kerja paksa.Sementara mereka yang kedapatan menyelundupkan jenis-jenis hiburan dari Korea Selatan dapat menghadapi hukuman mati.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya