Bukan Lelucon! Viral Dokter Hewan Rawat Kecoa yang Terluka Parah, Kisah di Baliknya Bikin Netizen Menangis Tersedu-sedu

Minggu, 06 Juni 2021 | 20:18
OC

Viral kecoa dirawat oleh dokter hewan.

Suar.ID - Seorang dokter hewan baru-baru ini mengunggah postingan yang tidak biasa di Facebook.

Dia berbagi foto seekor kecoa yang terluka, menambahkan bahwa kecoa itu diambil dari pinggir jalan setelah secara tidak sengaja terinjak oleh orang lain.

Tidak dapat membiarkan kecoa itu mati di pinggir jalan, seseorang yang tidak disebutkan namanya mengambilnya, menaruh di telapak tangan dan membawanya ke Rumah Sakit Hewan Sai Rak.

Baca Juga: Isu Perselingkuhannya Masih Jadi Perdebatan Panas Hingga Sekarang, Kini Malah Heboh Video Seorang Dokter Kadungan yang Sebut Ayus Sabyan Adalah Suami Nissa Sabyan, Ayah Sang Vokalis Sabyan Gambus Pun Buka SuaraThanu Limpapattanawanich, seorang dokter hewan dari Krathum Baen, Thailand, akhirnya berusaha menyelamatkan nyawa kecoa yang diambil oleh orang tersebut.

Alih-alih menertawakan pria yang membawa serangga tersebut, Dr. Limpapattanawanich langsung merawat kecoa secara gratis.

Baca Juga: Bongkar Kebohongan Cinta Laura, Dokter Cantik Ini Labrak Langsung Sang Artis Blasteran usai Akui Jarang Beli Barang Mewah: Padahal Tas yang Dia Pake Dior sampe Bottega

"Kasus darurat tadi malam, seseorang menginjak kecoa yang tergeletak di pinggir jalan."

"Saat itu, seorang pria yang baik berjalan melewatinya dan melihatnya, jadi dia segera membawanya ke rumah sakit hewan."

"Peluang bertahan hidup sekarang 50/50," tulis dokter hewan itu.

OC

Viral kecoa dirawat oleh dokter hewan.

"Ini bukan lelucon. Ini menunjukkan kasih sayang dan belas kasihan terhadap setiap makhluk."

"Setiap kehidupan itu berharga… saya berharap ada lebih banyak orang seperti ini di dunia… kebaikan mendukung dunia."Dokter yang baik hati itu mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya seseorang membawa kecoa, tetapi dia berani menghadapi tantangan itu.

Baca Juga: Ifan Seventeen Kawin Lagi Untuk Ketiga Kalinya Usai Istri Kedua Meninggal Terseret Tsunami, Begini Kabar Sang Istri Pertama Yang Hidupnya Beda Banget Dengan Sang Vokalis, Profesinya Nggak Main-main

Oddity Central

Viral kecoa dirawat oleh dokter hewan.

"Sayangnya, tidak banyak yang bisa dia lakukan selain menempatkan serangga itu dalam wadah beroksigen untuk meningkatkan peluang bertahan hidup.""Saya mengizinkan pria itu membawa kecoa itu kembali untuk mengurusnya."

"Tidak ada biaya pengobatan sama sekali," kata Dr. Limpapattanawanich.Tidak ada kabar apakah kecoa itu selamat atau tidak.

Postingan tersebut akhirnya viral dengan sangat cepat dan telah meluluhkan hati banyak orang di media sosial.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Facebook, Oddity Central

Baca Lainnya