Bertahun-tahun Dipendam, Maia Estianty Mendadak Datang dan Menangis di Rumah Mulan Jameela: Aku udah nggak Kuat Ngelihat Suasananya

Minggu, 06 Juni 2021 | 09:07
Kolase Tribun Pontianak

Maia Estianty menangis saat datang ke rumah Mulan Jameela dan Ahmad Dhani.

Suar.ID -Bertahun-tahun Dipendam, Maia Estianty Mendadak Datang dan Menangis di Rumah Mulan Jameela, Ada Apa?

Sebelumnya, Maia Estianty sempat tinggal di rumah Ahmad Dhani sebelum resmi bercerai.

Beberapa waktulalu, tepatnya 1 September 2017, ternyata Maia Estianty mendatangi rumah Ahmad Dhani untuk merayakan ulang tahun putra sulungnya, Al Ghazali.

Namun, Maia Estianty yang dikenal kuat, tak lagi terlihat di sana ketika dirinya dikelilingi oleh ingatan masa lalu yang berat dan menyakitkan.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Disebut Bakal Tinggalkan Status Janda Mau Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Nikita Mirzani Bakal Pensiun Dari Dunia Hiburan | Mulan Jameela Hidup Bergelimang Harta Jadi DPR Dengan Gaji 66 Juta, Begini Nasib Mantan Suami

Penyanyi Maia Estianty bersama kedua anaknya yang lain, El dan Dul sedang bersiap-siap untuk memberikan kejutan ulang tahun untuk Al.

Namun, dibalik suka cita Al merayakan ulang tahunnya itu, ada semburat tangis sang bunda yang tak lagi bisa ditahan.

Dalam tayangandari kanal Youtube Cumicumi, Maia menangis sambil memeluk putra sulungnya yang sedang berulang tahun.

Pasalnya, di tempat itulah Maia menghabiskan waktu bersama ketiga anak laki-lakinya sebelum dipisahkan oleh masalah rumah tangga yang pelik.

Baca Juga: 8 Tahun Hidup Tanpa Dekapan Hangat sang Ibunda, Mulan Jameela Bercucuran Air Mata saat Sosok Ini Bongkar Soal Cincin Peninggalan Almarhumah: Dia Seolah-olah Berbicara

Rumah di kawasan Pondok Indah tersebut menjadi saksi bisu kenangan Maia bersama ketiga anaknya yang kala itu masih kecil.

Maia terpaksa angkat kaki setelah kisruh rumah tangganya dengan Ahmad Dhani terjadi dan meninggalkan tiga jagoan kecilnya bersama sang ayah.

"Jadi sebelum acara itu, aku sudah nangis di depan El sama Dul,"

"El itu peluk-pelukin aku kayak di cup-cupin gitu 'bunda jangan nangis' dikasih tisu habis itu udah Al dateng," kata Maia.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Mulan Jameela yang Nikmati Gaji Rp 66 Juta jadi Anggota DPR, Sang Mantan Suami Rela Banting Tulang Jalani Pekerjaan Ini Demi Hidupi Anak Tiri Ahmad Dhani

Melihat Al datang, Maia langsung memeluk dan mencium anaknya itu dengan mata yang sudah membengkak.

Saat itulah Maia meminta izin pada Al untuk segera pergi dari rumah itu karena dirinya merasa tidak kuat terlalu lama di sana.

Maia Estianty masih trauma dengan rumah Ahmad Dhani.

Bangkapos.com
Bangkapos.com

Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama ketiga putranya

Baca Juga: Bikin Banyak Orang Salah Sangka, Paras Cantik Anak Mulan Jameela Disebut Tak Mirip Ibunya, Justru Mirip dengan Sosok Artis Ini

"Aku bilang sama Al, kalau aku nggak bisa lama-lama di sini, karena aku udah nggak kuat karena ngelihat suasananya,"

"Melihat flashback anak-anak masih kecil waktu itu kan pasti ada sedih di sini (hati)," ucap Maia dengan suara agak parau.

Al pun menjelaskan kenapa bundanya sampai menangis di hari ulang tahunnya tersebut.

Baca Juga: Bantal Ahmad Dhani Tiba-tiba Penuh dengan Darah, Ibu Mertua Mulan Jameela Syok Berat: Darah Seger Tembus Bawah

"Karena bunda tuh terakhir kali surprise-in aku ulang tahun tuh pas di sini (studio dalam rumah), pas dulu zaman-zamannya lagi rame kan," cerita Al.

Dalam tayangan Just Alvin, Maia sempat mengalami masa-masa berat ketika harus berpisah dari ketiga anaknya.

Maia mencurahkan isi hatinya ketika ia tak dapat menemui ketiga putranya, kecuali jika datang ke rumah itu.

Baca Juga: Bermandi Kemewahan usai Dinikahi Ahmad Dhani hingga Jabat Anggota DPR, Mulan Jameela Dihujat usai Dapurnya Dinilai Kumuh, Dibocorkan oleh Ashanty

"Saya boleh menemui anak-anak kalau di rumah, which is di rumah itu saya pernah mengalami kekerasan, yang terakhir mengalami kekerasan adalah manajer saya dan kasusnya sudah selesai," kata Maia.

"Aku berkali-kali mengalami trauma di rumah itu."

"Jadi misal kalau aku disuruh ke rumah itu, aku nggak mau karena udah berkali-kali ngalamin hal yang membuatku trauma," lanjutnya.

Maia pun menyarankan untuk membagi waktu anak-anaknya dengan adil.

Namun, usaha tersebut tidak disetujui oleh Ahmad Dhani.

Tribunnews

Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela dan Maia Estianty

Baca Juga: Ayah Sambungnya Sempat Bangkrut saat Mendekam di Balik Bui, Tiara Anak Mulan Jameela Blak-blakan Sosok yang Biayai Kuliah dan Hidupnya dengan Tiga Adiknya

Baru-baru ini, Mulan Jameela juga menyinggung soal kesombongan usai Maia Estianty ungkit masa lalunya dengan Ahmad Dhani.

Jika sebelumnya baik Maia maupun Ahmad Dhani kerap menolak jika dipertemukan bersama di atas panggung, kini keduanya nampak semakin melunak dan bersedia dipertemukan dalam satu acara.

Meski demikian, raut wajah maupun tingkah canggung masih terlihat jelas diantara ketiganya hingga membuat mereka kerap menjadi bahan perbincangan netizen.

Seperti yang terjadi ketika ketiganya dipertemukan dalam ajang Indonesian Idol beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Perbedaan Perlakuan Anak Tiri Mulan Jameela pada Irwan Mussry Terungkap dari Panggilan Ini, Istri Ahmad Dhani Ungkap Kekecewaannya: Kita Serahkan kepada Allah

Sempat didapuk debagai juri dalam ajang pencarian bakat nomor 1 di Indonesia itu, Ahmad Dhani kembali di undang bersama Mulan Jameela yang berkolaborasi bersama Ari Lasso membawakan lagu Selatan Jakarta.

Tingkah tak biasa pun ditunjukan oleh Maia yang tiba - tiba saja meninggalkan tempat duduknya saat Mulan tampil dan Ahmad Dhani duduk di kursi Ari Lasso yang berada di sampingnya.

Setelah pertemuan itu terjadi, unggahan Maia yang menceritakan kembali soal masa lalunya melalui akun instagram pribadinya, Kamis (29/4/2021) disorot.

Baca Juga: Perang Dingin Belasan Tahun Gegara Rebutan Ahmad Dhani, Maia Estianty Tiba-tiba Kepergok Beri Pujian untuk Mulan Jameela: Aku Suka Banget

"Tahun 2007, pertama kali umroh, aku pernah berbicara dan bertanya ttg sesuatu di depan Ka’bah kepada Tuhan,

saat itu pula, langsung ada kotoran burung jatuh di bajuku.

Saat itu aku reflek langsung bertanya ke temanku, “aku lagi wudhu gini, ada kotoran burung jatuh di baju, wudhu lagi nggak ya? Kan gak kena kulit !!”

Temanku tertawa, dia tanya, kamu doa apa sih kok jawabannya langsung kena kotoran...???" terang Maia.

Baca Juga: Anak Mulan Jameela Pamer Foto Bareng Seorang Pria, Terungkap Sosok Calon Menantu sang Penyanyi yang Profesinya Bikin Salah Fokus

Kejadian tak terduga yang menimpanya itu kemudian membuat Maia menyadari soal perjalanan kehidupan yang tak pernah disangka - sangka akan terjadi.

"Setelah aku cerita isi doanya apa, dia langsung tertawa keras sambil bilang , itu jangan2 jawaban doamu yang baru kamu tanyakan ke Tuhan, seketika di jawab.

Kamu selalu ingin bersih, tapi ada seseorang yang selalu berusaha mengotorimu !!!!” dijawab sambil tertawa.

Hhmmm... Nasehat temanku itu selalu teringat sampai sekarang... Hhmmm," tambah Maia lagi.

Baca Juga: Kembali Satu Panggung Usai Bercerai, Mulan Jameela Posting Soal 'Kesombongan' Usai Maia Estianty Ungkit Masa Lalu Setelah Bertemu Ahmad Dhani

Tak lama berselang, melalui unggahan di akun instagram pribadinya @mulanjameela1, Jumat (30/4/2021) ibu sambung Al, El, Dul itu juga membuat unggahan yang tak kalah mencuri perhatian.

Dengan menggunakan pakaian serba merah muda dan glamour setelah tampil di ajang Indonesian Idol, Mulan menuliskan keterangan yang memantik reaksi warganet.

Baca Juga: Bertahun-tahun Simpan Dendam Kesumat pada Mulan Jameela, Al Ghazali Beberkan Tabiat Ibu Tiri saat Ahmad Dhani tak di Rumah

"Bismillahirahmanirtahim, buat kamu yang sedang bersedih, aku berikan senyuman untukmu sebagai penyemangatmu,

La Tahzan, Innallaha Ma'aba Aamiun ya Robb," tulisnya.

Selain menyinggung soal kesedihan, Mulan juga kembali membicarakan soal kesombongan di unggahannya yang selanjutnya.

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagu Maha Penyayang, Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Doa ini sering kali kita ucapkan setiap hari, maka tak ada guna bila diri ini menyombongkan diri," tambahnya lagi.

Tak perlu waktu lama, unggahan itu langsung ramai diserbu warganet.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Youtube, Sripoku, Youtube cumicumi

Baca Lainnya