Heboh Kabar Perceraiannya Sedang Memanas, Alvin Faiz Mendadak Posting Soal Lamaran: 10 Juni Akad

Jumat, 21 Mei 2021 | 16:30
Instagram

Alvin Faiz, Larissa Chou, Ustaz Arifin Ilham

Suar.ID - Kabar keretakan rumah tangga anak dan menantu almarhum Ustaz Arifin Ilham merebak. Saat kabar ini heboh, Alvin Faiz justru bicara soal lamaran.

Kabar keretakan rumah tangga Alvin dan Larissa sudah mulai rama diperbincangkan usai Alvin membuah unggahan di Instagram Storiesnya.

Dalam unggahan tersebut Alvin mengunggah foto pernikahan dirinya bersama ibunda dan adiknya yang kemudian disisipkan kalimat 'The End'.

Baca Juga: Dulu Masih Sekolah Sudah Nekat Nikah Muda, Alvin Faiz Anak Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Bercerai dari Istrinya yang Seorang Mualaf: The End

Larissa Chou dikabarkan baru saja mengajukan gugatan hari ini ke Pengadilan Agama Cibinong.

Hal tersebut dibeberkan oleh Dede Supriyadi selaku humas sekaligus panitera PA Cibinong.

Dede mengatakan hari ini Larissa menyambangi PA Cibinong untuk mengajukan permohonan cerai pada Alvin Faiz, putra sulung alm. Usta, Arifin Ilham

"Ya jadi yang mengajukan itu Larissa lnya sebagai penggugat, dan ergugat nya Alvin," kata Dede Supriyadi saat dihubungi awak media, Kamis (20/5/2021).

"Hari ini (mengajukan gugatan) tadi lah sore sekitar jam 2-3an lah," bebernya.

Alvin Faiz pun akhirnya menjawab kabar soal rumah tangganya dengan Larissa Chou.

Hal itu ia informasikan dalam akun Instagram pribadi miliknya @alvin_411, Kamis (20/5/2021).

Ia memastikan jika keputusannya itu atas kesepakatan bersama, mereka memilih untuk berpisah setelah menikah selama 5 tahun.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Bak Petir Di Siang Bolong, Larissa Chou Tiba-tiba Gugat Cerai Putra Arifan Ilham, Tebakan Netizen Rupanya Benar

"Assalamualaikum wr wb. Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah," tulis Alvin dikutip dari laman Instagram miliknya, Kamis (20/5/2021).

Dia juga mengatakan jika gugatan yang di lakukan sang istri telah sampai di pengadilan, Cibinong, Bogor.

"Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan," tambahnya.

Merasa bersalah karena tak bisa mempertahankan hubungan, Alvin meminta maaf kepada semua pihak yang merasa kecewa dengan keputusannya ini.

"Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan. Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya," kata Alvin.

"Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua," sambungnya.

Banyak tudingan soal kekerasan dalam rumah tangganya, Alvin menegaskan jika sama sekali tidak ada kekerasan yang dialami dirinya ataupun, Larissa.

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak-tidak dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," lanjutnya.

Hal ini juga menjadi langkah berat untuk keduanya memutuskan berpisah sebagai pasangan suami istri.

Baca Juga: Walaupun Keinginan Ustaz Arifin Ilham Sempat Ditentang Keluarga, Namun Sang Anak Lega Sempat Turuti Keinginan Ayahnya Sebelum Meninggal

"Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan," kata Alvin.

Meski telah berpisah, namun baik Alvin Faiz maupun Larissa Chou telah berjanji untuk tetap berkomunikasi dengan baik.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan yusuf kedepannya," ungkapnya.

"Kurang lebihnya mohon maaf, mohon doanya dari sahabat semua, wassalamualaikum wr wb," tutup Alvin Faiz.

Posting Tentang Lamaran, 10 Juni Akad Nikah, Netizen Geger, Poligami?

Saat kabar perceraiannya merebak, Alvin Faiz justru posting tentang lamaran.

Alvin terlihat memajang foto keluarga. Terlihat istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham dan adik Alvin Faiz, Ammer Azzikra.

"Bahagia banget ya masyaAllah doakan ya sahabat tanggal 22 ini insyaAlah lamaran dan 10 juni akad nikah di Masjid Azzikra sentul, bogor.

Semoga dilancarkan dan diberkahi semuanya, aamiin," tulis Alvin Faiz.

Postingan ini sontak membuat netizen menduga, apakah Alvin Faiz mau menikah lagi? Apakah benar poligami jadi alasan Larissa Chou gugat cerai?

Dalam postingan sebelumnya, Alvin sudah menegaskan bahwa tidak ada pihak ketiga dalam rumah tangga mereka.

Dalam unggahan di Instagramnya, Alvin menuturkan bahwa perceraian tersebut adalah kesepakatan dirinya dan Larissa.

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak-tidak dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," terang Alvin Faiz dalam unggahannya di Instagram, dikutip Tribunnews.com, Kamis (20/5/2021).

Alvin merasa dirinya dan Larissa sudah tak sejalan dalam membangun rumah tangga yang sudah dibina sejak 2016 lalu.

Baca Juga: Temukan Tasbih di Kantong Baju Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz Teringat Nasehat Sang Ayah

"Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya," ucap Alvin

"Dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan," lanjutnya.

Pertanyaan netizen soal dugaan poligami pun terjawab saat akun @amwniken menjelaskan.

"Ini yg mau nikah adiknya bang Alvin ya jgn pada salah paham," tulisya.

Sebelumnya Alvin Faiz juga mengabarkan hal serupa.

"Bismillah doakan ya sahabat insyaAllah jika dilancarkan adik tercinta @ameer_azzikra akan melangsungkan pernikahan dengan @enazirashf_ pada tanggal 10 Juni 2021 di Masjid Azzikra, Sentul, Bogor."

"Mohon doa supaya semuanya dilancarkan dan diberkahi, aamiin."

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya