Kengerian Serangan Israel ke Palestina ini Juga Dirasakan WNI, Sebut ini Merupakan Serangan Terbrutal Karena Ada Ratusan Roket yang Ditembak di Jalur Gaza: Ada 7 Rumah Warga yang Hancur Lebur Padahal Masih Ada Penghuninya di Dalam!

Senin, 17 Mei 2021 | 17:31
dok. twitter/hajibabbukhan

Keadaan Palestina setelah tentara Israel menyerang kawasan Masjid Al-Aqsa

Suar.ID -Hingga kini serangan Israel ke Palestina masih terjadi.

Kengerian serangan ini tak cuma dirasakan oleh masyarakat Palestina, namun juga dirsakan oleh warga negara Indonesia (WNI).

Ya, WNI ini adalah Muhammed Husein yang rasakan langsung kengerian serangan Israel di jalur Gaza.

Dilansir TribunWow.com, pada Minggu (16/5) malam serangan Israel ini menurut Husein ini adalah serangan terbrutal selama seminggu terakhir.

Baca Juga: Disaat Warga Palestina Mati-matian Perjuangkan Hidupnya, Pria ini Malah Tega Hina Perjuangan Mereka Melawan Israel, Netizen Auto Ngamuk: Bisa-bisanya Bikin Konten Kaya Gini!

Hal ini diungkapkan Husein dalam video yang diunggah di kanal YouTube tvOne padaSabtu (15/5).

Huseinpun menyebutkan kalau ada ratusan roket dari 2 unit pesawat tempur Israel membombardir habis wilayah di Gaza.

"Tadi malam adalah malam terbrutal selama satu minggu terakhir."

Baca Juga: Inilah Yael Shelbia Wanita Tercantik Di Dunia Asal Israel Yang Kini Menyerang Warga Palestina, Putuskan Gabung Angkatan Udara Negaranya Demi Tujuan Ini

"Ratusan roket dari pesawat tembur F-16 dan Su-35 dan tank-tank baja yang dikonsentrasikan di perbatasan, benar-benae memborbardir habis wilayahGaza," kata Husein.

Tangkap layar Youtube tvOne
Tangkap layar Youtube tvOne

Seorang WNI menceritakan situasi perayaan Idul Fitri di Jalur Gaza, ungkap tak ada nuansa lebaran dan berubah menjadi seram.

Dari serangan ini, Husein pun menggambarkan kalau ada 7 rumah warga yang dihancurkan.

Padahal dalam rumah ini masih ada penghuni yang tinggal di dalamnya.

Baca Juga: Dikenal Punya Sikap Lemah Lembut dan Santun, Perangai Asli Umi Pipik Pun Akhirnya Terkuak Gegara Berikan Perlakuan Mengejutkan ini Usai Berulang Kali Panggil ART-nya Untuk Beli Sayur Tapi Malah Tak Dijawab, Wah Apa Nih?

"Ada sekitar 7 rumah warga yang tadi malam di hancurleburkan sementara penghuninya masih di dalam."

"Jadi sampai detik ini kita bicara, masih dilakukan proses evakuasi terhadap para korban yang masih terjebak di reruntuhan," kata Husein.

Aktivitas kemanusiaan Palestina ini juga mengatakan kalau Israel inimenargetkan menyerang jaringan infrastruktur di jalur Gaza.

Target ini sengaja dilakukan menurutnya untuk mempersulit proses evakuasi korban menggunakan ambulance.

Baca Juga: Sempat Tak Mau Terima Anak Mulan Jameela dengan Ahmad Dhani, Al Ghazali Seketika Luluh Usai Dapat Wejangan dari Maia Estianty: Dulu Aku Masih Belum Nerima

"Tadi malamIsraelmenyerang infrastruktur, jaringan listrik, air dan internet, dan jalan-jalan raya benar-benar di porak-porandakan."

"Jadi ada semacam usaha mempersulit akses ambulance untuk mengevakuasi korban," ujar Husein.

Husein juga mengatakan kalau dari informasi yang didapatkan korban tewas di Palestina ini kembali bertambah.

Tangkap layar Youtube tvOne
Tangkap layar Youtube tvOne

Seorang WNI menceritakan situasi perayaan Idul Fitri di Jalur Gaza, ungkap tak ada nuansa lebaran dan berubah menjadi seram.

Kini korban jiwa mencapai 191 jiwa, termasuk 52 di antaranya adalah anak-anak dan 33 wanita.

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Kini Penampilan Putri Semata Wayang Ariel NOAH ini Kembali Curi Perhatian, Alleia Anata Irham ini Pamer Tak Malu Pamerkan Aksi Pelukannya, Netizen: Tak Kerasa Alea Udah Gadis, Sehat Terus Anak Cantik

Sedangkan, korban luka sendiri mencapai lebih dari 1.225 jiwa.

Selain itu, Husein ini juga menceritakan kalau ada kemungkinan besar korban ini akan terus bertambah.

"Belum terlihat ini akan berakhir dan kemungkinan korban-korban ini masih terus bertambah dan masih ada korban-korban yang sedang dievakuasi dari dalam reruntuhan," ungkapnya.

Baca Juga: Kondisi Anaknya Drop dan Harus Bed Rest, Krisdayanti Langsung Menyambangi Aurel Hermansyah dan Berikan Pelukan Hangat

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya