Viral Kasir Indomaret Dibentak-bentak Pria karena Melayani Anak Kelas 6 SD yang Top Up Saldo Game Online Rp 800 Ribu

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:47
Instagram

Viral video kasir Indomaret dimarahi oleh pria.

Suar.ID - Video seorang pria marah-marah kepada kasir Indomaret belum lama ini viral di media sosial.Pria tersebut marah lantaran kasir minimarket itu melayani anaknya yang ingin top up saldo game online senilai Rp 800 ribu.Video itu viral usai diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi.Video itu sendiri direkam oleh pria itu sendiri secara live.

Baca Juga: Rugi Banget Kalau Sampai Gak Tahu! Makan Ikan Murah Meriah Ini Ternyata Bisa Atasi Diabetes, Penyakit 'Mematikan' No. 3 di IndonesiaNampak seorang kasir yang terdiam bentak-bentak oleh seorang pria karena anaknya yang masih kelas 6 SD dilayani oleh kasir Indomaret."Indomaret Simpang Mayang Perdagangan Sebrang, anak di bawah umur," kata perekam.

"Rp 800 ribu diterima, beli game online," ucap perempuan di samping perekam.

Baca Juga: Pernah Sama-sama Jadi Mantan Terindah Ariel NOAH, Sophia Latjuba Mengaku Nggak Punya Rumah Kepada Luna Maya: Itu Bisa Membuatku Gila

Pria itu menganggap jika kasir minimarket itu hanya mencari keuntungan karena melayani anak di bawah umur yang membeli cash in game online."Berarti tidak ada menjaga privasi konsumen, hanya mencari keuntungan," ucap pria tersebut."Tidak mencari keuntungan pak, bapak salah tanggap," ucap kasir itu.Namun pria itu malah berdebat dan menganggap si kasir hanya mencari keuntungan belaka.Bapak tersebut lalu minta pertanggungjawaban dari pihak minimarket untuk mengembalikan uang tersebut."Sekarang tanggung jawab Indomaret betul tidak bisa?" tanya pria itu."Tidak bisa pak, kalau sudah dimasukkan ke HP adeknya nggak bisa. Karena sistemnya kayak pulsa," jawab kasir.Pihak minimarket lalu memberikan solusi untuk menghubungi pihak Unipin selaku penyedia cash in.

Baca Juga: Tafsir dan Arti Mimpi Menikah, Pertanda Apakah Ini?

Karena pihak minimarket hanya membantu pembayaran top up game tersebut."Kalau bapak mau solusi dari kami, kalau ini sudah dimasukkan ke game maka langsung ke Unipin," jelas si kasir.Namun bapak itu terus ngotot minta tanggung jawab minimarket karena anaknya membeli dan membayar di Indomaret.Pihak minimarket juga berusaha membantu menghubungi call center dari Unipin.Akan tetapi ayah tersebut terus menyalahkan pihak kasir karena membiarkan anak di bawah umur membeli cash in game.Lalu meminta pengembalian uang tersebut."Kalau dia dewasa kalian lepas tangan oke, ini di bawah umur. Jadi kalian mau lepas tangan, sekarang kalian mau nggak bertanggungjawab?""Itu namanya lepas tangan lho dek, kalau tanggungjawab uangnya dikembalikan dan vouchernya kalian aabil" ucap wanita di samping pria itu.Si pria pun mengatakan jika akan ke Polsek terdekat untuk membuat laporan polisi."Dah-dah ke Polsek aja yok, buat laporan," ucap pria itu.

Baca Juga: Anggota DPR Ini Tidur Seranjang Dengan 3 Istrinya Tiap Malam, Bongkar Posisi Mereka Masing-masing, 3 Di Atas 1 Di Bawah

"Anak beli cash in game senilai 800ribu, orangtua marah marah ke kasir Indomar*t. Mereka meminta pertanggung jawaban pihak kasir untuk mengembalikan uang nya.Sebetulnya anak ini belinya di unipin, cuma sistem pembayaran nya di Indomar*t jadi harusnya complain ke unipin," tulis pengunggah.Alih-alih mendapat dukungan dari netizen, aksi pria itu malah mendapat hujatan dari netizen."Niat mau viralin malah nunjukin kebodohan diri sendiri, ngakak keluarga yang membagongkan," tulis seorang netizen."Dituntut balik pihak indomaret... ludes tu harta yang dimiliki si bapak yang sok jargon," tulis netizen yang lain.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Facebook, Instagram, tribunnews

Baca Lainnya