Komentari Kehamilan Lucinta Luna Dokter Ungkap Bahaya Hasil Test Pack Positif pada Pria, Ternyata Pernah Terbukti ketika Seorang Pria AS Dikejutkan dengan Hasil Pemeriksaan Dokter Usai 'Positif Hamil', Ini Kisahnya

Jumat, 07 Mei 2021 | 20:25
Freepik

Ilustrasi test pack

Suar.ID - Baru-baru ini artis Lucinta Luna kembali menghebohkan publik dengan pengakuannya positif hamil di media sosial.

Sambil menunjukkan test pack garis dua, artis yang belum lama bebas dari penjara karena kasus narkoba ini mengucap syukur dan menyamakan dirinya dengan tiga artis lain yang tengah hamil.

"Berkah di bulan ini , para artis yang positif hamil jg di bulan ini.

Ratu hamilnya samaan dengan mba Gigi, Natalie, Paula. Semoga nanti kita jadi besanan ya kalo anak kita udah pada besar," tulis Lucinta Luna.

Baca Juga: Pantas 'Tendang' Lucinta Luna, Ternyata Kekasih Baru Abash Bukan Wanita Sembarangan, tak Kalah Cantik hingga Punya 3 Profesi Berbeda!

Sementara itu, mengomentari kabar bahagia dari Lucinta Luna, seorang dokter memberikan selamat lewat akun Tiktok @badassdoctor.

Selain memberi ucapan selamat, akun tersebut juga lanjut mengungkapkan tentang fakta di balik test pack positif, termasuk bagaimana jika seorang pria mendapatkan hasil tes positif.

“Sebenarnya testpack positif itu adanya kenaikan hormone dati BETA-HCG," ucap sang dokter.

"Dimana hormone BETA HCG bisa juga terbentuk pada pria. Tentunya di beberapa penyakit tertentu. Salah satunya adala kanker testis," katanya.

Baca Juga: Bak Firasat, Inilah Pesan Terakhir Raditya Oloan Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia: Tuhan yang Temenin Gue

"Jadi buat para cowok yang iseng-iseng testpack ternyata hasilnya positif be carefull,” imbuhnya.

Video itu pun mengundang banyak komentar dari para netizen dan semakin menambah kehebohan di media sosial.

Mengutip Kompas.com (3/10/2020), Hal serupa diungkapkan oleh ahli onkologi yang berbasis di Amerika Serikat, Dr. Mark Pomerantz.

Ia mengungkapkan hormon HCG juga ditemukan pada sebagian besar kasus kanker testis pada pria.

Baca Juga: Jujur kepada Boy William, Putri Tanjung Merasa Isi Saldo di ATM-nya Memalukan, Netizen: Aku Nyimpan 1 Juta di ATM Aja Udah Ngerasa Aman Dunia

“Sangat jarang hormon beta HCG ditemukan dalam tubuh. Biasanya itu karena kondisi tertentu, kanker testis adalah salah satunya,” kata Pomerantz dalam laman Your Tango.

Maka, bisa menjadi sinyal bahaya jika seorang pria menggunakan test pack dan menunjukkan hasil positif.

Di sisi lain, tidak ada salahnya seorang pria mengecek kondisi kesehatannya menggunakan test pack, asalkan dilanjutkan pemeriksaan ke dokter jika ditemukan hasil positif.

Hal seperti itu pernah dialami oleh remaja pria asal Amerika Serikat bernama Byron Geldard.

Baca Juga: Ada Kisah Mistik Di Balik Kisah Lagu Dangdut Alamat Palsu Yang Antarkan Ayu Ting Ting Ke Puncak Karier, Ayah Rozak Lihat Wanita Berambut Panjang

Dilansir Tydknow(3/11/2015), awalnya remaja tersebut menertawakan hasil test pack yang didapatkannya.

Namun, ketika ada seorang teman yang kuliah di jurusan kedokteran mengabarkan bahwa ia seharusnya tidak bercanda menanggapi hal itu, Geldard mulau khawatir.

Tydknow via Serambinews

Byron Geldard, remaja AS.

Itu karena temannya mengatakan hasil tes tersebut bisa jadi tanda ada yang salah dengan tubuhnya.

Merasa takut dengan kabar dari sang teman, pemuda itu akhirnya pergi ke dokter. Hasilnya mengejutkan, karena ahli medis menyatakan ia menderita tumor kecil di salah satu testisnya.

Baca Juga: Ada Kisah Mistik Di Balik Kisah Lagu Dangdut Alamat Palsu Yang Antarkan Ayu Ting Ting Ke Puncak Karier, Ayah Rozak Lihat Wanita Berambut Panjang

(*)

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya