Find Us On Social Media :

Masih Berpolemik Panjang, Vaksin Nusantara Kini Ambil Anang dan Ashanty untuk Jadi Relawan, Apa Peran Mereka di Penelitian Terawan?

Potret Anang dan Ashanty saat siraman Aurel

Gridhot.ID - Vaksin Nusantara hingga detik ini masih terus berpolemik.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, BPOM sempat menyebut vaksin nusantara tidak mengikuti kaidah saintifik pengujian vaksin pada umumnya.

Kini dilaporkan Terawan Agus Putranto sudah menyuntikkan langdung vaksin tersebut ke relawannya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjalani proses penyuntikan vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto hari ini, Jumat (16/4/2021).

”Pak Ical sudah disuntik vaksin Nusantara pukul 14.00 WIB tadi di RSPAD,” kata Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, Jumat (16/4/2021).

Dalam foto yang diberikan oleh Lalu Mara, Aburizal tampak disuntik langsung oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, yang menjadi penggagas vaksin Nusantara.

Baca Juga: Kiano yang Biasanya Kalem Mendadak Rewel, Paula Verhoeven Naik Pitam, Tuding Adik Ipar Sering Tunjukkan Hal Ini ke Anaknya: Kalau Enggak Ada Aku, Kalian...

Mara mengatakan Aburizal disuntik setelah sampel darahnya diambil pada Kamis (6/4/2021). ”Kamis minggu lalu, jadi pas 8 hari,” ujarnya.

Sampai saat ini baik kata Lalu Mara, kondisi Ical baik. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu kata Lalu Mara mendoakan agar apa yang dikerjakan oleh Terawan mendapatkan hasil yang bagus. Aburizal, kata Lalu Mara, juga berharap vaksin-vaksin lain yang digagas oleh putra bangsa, seperti vaksin Merah Putih berhasil.

"Kalau berhasil kita semua yang diuntungkan. Tidak usah dipertentangkan. Masyarakat bisa bebas dari Covid-19. Beliau juga berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Baik yang sudah divaksin maupun belum," ujarnya.

Dalam proses penelitian vaksin Nusantara, kemarin pasangan selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty juga menjalani pengambilan sampel darah RSPAD Gatot Soebroto.

Mereka datang ke Gedung Cellcure Center RSPAD sekitar pukul 14.00 WIB.