Find Us On Social Media :

Upah Dipangkas Jadi Rp 1.500 per Paket, Kurir Shopee Express Dikabarkan Mogok Kerja Hingga Buat Barang Pembeli Numpuk di Gudang, Pihak Manajemen Shopee Indonesia Buka Suara Ungkit Insentif!

By Arif B, Selasa, 13 April 2021 | 17:03 WIB

ilustrasi - kurir Shopee Express dikabarkan mogok kerja karena upah dipotong jadi Rp 1.500 per paket

GridPop.ID - Baru-baru ini warganet sedang dihebohkan dengan kabar mogoknya kurir Shopee Express karena upah yang dipangkas menjadi Rp 1.500 per paket.

Melansir dari Kompas.com, perbincangan soal upah kurir Shopee Express ini pun sampai menjadi tranding topic Twitter sejak Minggu (11/04/2021) dengan tagar #ShopeeTindasKurir.

Kabar aksi mogok kerja kurir diketahui dari pengguna layanan yang mengonfirmasi mengapa status paket pesanannya masih di gudang.

Baca Juga: Sah Jadi Janda Ayus Sabyan, Ririe Fairus Justru Tampak Makin Bahagia dan Cantik hingga Banjir Pujian, Warganet: Memang ya Usai Cerai Wanita Langsung Cantik dari Hati...

Ia pun mendapati jawaban bahwa kurir Shopee Express diduga melakukan aksi mogok kerja karena adanya pemangkasan upah yang dilakukan oleh pihak Shopee.

Ada yang menyebut, upah kurir sudah dipangkas secara berkala, bermula dari Rp 5.000 per paket, menjadi Rp 3.500 per paket. Lalu, turun lagi menjadi Rp 2.500 per paket. Mulai awal April 2020 upah kurir menjadi Rp 1.500 per paket.

Baca Juga: Diperlakukan Tak Biasa oleh Irwan Mussry Sejak Resmi Jadi Istrinya, Maia Estianty Sampai Merasa Dimabuk Kepayang: Indahnya...

Hingga hari ini, Senin, tweet dengan tagar tersebut sudah mencapai lebih dari 1.800-an.