Siap Cerai dan Jebloskan Suami Keduanya ke Penjara, Yuyun Sukawati Puas Fajar Umbara Bayar KDRT Selama Dua Tahun dengan Mendekam di Bui

Sabtu, 10 April 2021 | 19:02
Kolase Instagram

Yuyun Sukawati, lawan main Syahrul Gunawan dalam sinetron Jin dan Jun mengaku mendapat kekerasan dari suaminya

Suar.ID - Kemelut rumah tangga pesinetron Yuyun Sukawati kian memanas.

Kini, Yuyun Sukawati sudah siap untuk berceraai dan memasukkan suaminya, Fajar Umbara ke penjara.

Yuyun Sukawati mengaku sudah melaporkan Fajar Umbara ke Polsek Pondok Aren atas kasus penganiayaan.

Baca Juga: Dulu Namanya Melejit hingga Digandrungi Kaum Adam, Mendadak Lawan Main Syahrul Gunawan dalam Sinetron Ini Ngaku Alami KDRT dari Suami: Dulu Saya Memilih Dia Ketimbang Ibu Saya

Selama 2 tahun menikah, Yuyun Sukawati mengaku mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari Fajar Umbara.

Yuyun Sukawati mengungkapkan saat ini, berkas laporannya terhadap Fajar Umbara sudah dilimpahkan ke Polres Tangerang Selatan untuk ditindak lanjuti lebih jauh.

"Sekarang aku mau akhiri semuanya. Aku mau Fajar diproses hukum aja. Aku engga mau ketemu dan mediasi, aku takut terjadi hal yang tak diinginkan," kata Yuyun kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (10/4/2021).

Wanita berusia 44 tahun ini merasa selama ini dirinya sangat salah karena bertahan dengan Fajar yang tempramental dan psikopat, serta ia menutupi semua aib sang suami sampai kondisi fisiknya babak belur.

"Tapi, ketika anak aku sudah dianiaya dan menderita, aku engga bisa diam aja. Aku harus ambil tindakan dan kepingin Fajar di penjara," ucapnya.

Kejadian penganiayaan pada 23 Maret 2021 kepada anaknya, diakui pesinetron Jin dan Jun itu bukan lah pertama kali.

Tapi, luka dan lebam yang diterima anak Yuyun sangat parah.

Baca Juga: Digugat Istri Pertama Usai Rahasia Pernikahan Keduanya Selama 7 Tahun Terbongkar, Terungkap Sosok Istri Muda Sang Ustaz yang Sebenarnya

"Kesabaran aku udah abis. Ketika anak aku sudah dianiaya, ya aku engga bisa diam aja. Aku akan membela anak aku sampai titik darah penghabisan," jelasnya.

Karena kejadian itu lah, Yuyun langsung melaporkan Fajar ke Polisi.

Karena ia tidak mau lagi anaknya menerima penganiayaan dari ayah sambungnya.

"Terus juga aku pernah buat laporab polisi juga di Cirebon. Cuma waktu itu Fajar minta damai, tapi belum aku cabut laporannya," ungkapnya.

Yuyun berharap kasusnya dengan Fajar Umbara bisa segera berakhir agar ia bisa menjalani kehidupan yang tenang dan bahagia bersama anaknya.

"Aku cuma pengin hidup tenang dan bahagia. Saat ini aja aku sudah tidak tinggal di apartemen, lagi menenangkan diri," ujarnya.

Pesinetron Yuyu hidup susah ketika pindah ke Jakarta.

Saat itu Yuyun baru saja menikah dengan Fajar Umbara medio 2019.

Fajar Umbara dikenal sebagai penulis skenario sekaligus adik sutradara Anggy Umbara.

Yuyun meninggalkan Cirebon dan pindah ke Jakarta setelah diusir mendiang ibu Yuyuni.

Baca Juga: Melihat dengan Mata Kepala Sendiri Nikita Mirzani Dipukuli Ketika Sedang Hamil, Sosok Ini Mengaku Dendam Kesumat ke Sajad Ukra: Emang Parah Banget Si Botak

Ketika itu Yuyun memilih ikut Fajar Umbara daripada tetap bersama ibunya.

"Namanya nggak direstui, jadinya hidup susah," kata Yuyun di Komnas Perlindungan Perempuan, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Setelah pindah ke Jakarta, Yuyun yang sekarang berusia 44 tahun itu hidup bersama Fajar Umbara hanya mengandalkan uang tabungan.

"Mas Fajar waktu itu tidak bekerja. Kami hidup serba kekurangan. Kami pernah setahun tinggal di dalam studio tanpa kasur dan tidur dengan sofa," ucap Yuyun.

Saat hidup pas-pasan itu Yuyun juga sering mengalami tindak kekerasan yang dilakukan Fajar Umbara.

Ketika Fajar Umbara disuruh bekerja, Yuyun yang memiliki satu anak dari pernikahan pertamanya tersebut selalu mendengar berbagai alasan.

"Dia penulis. Cuma Fajar nggak mau kerja sama orang. Pamornya turun kalau kerja sama orang. Dia ingin menyaingi adiknya, Anggy Umbara, yang sudah jadi sutradara," katanya.

"Aku suruh kerja jadi ojek online, dia nggak mau," lanjut Yuyun.

Pesinetron Jin dan Jun itu bahkan harus berhutang ke teman-temannya untuk bertahan hidup.

Sementara Fajar Umbara terus berkhayal dan berangan-angan menjadi sutradara film seperti Anggy Umbara.

"Aku berhutang buat hidup. Kalau tidak punya uang, dia minta aku untuk pinjam ke orang. Tapi dia nggak mau kerja, gimana mau bayar hutangnya," kata Yuyun Sukawati.

Selama dua tahun menikah, Yuyun Sukawati mengaku berhutang hampir Rp 1 miliar.

"Jumlah hutangnya ratusan juta rupiah. Kalau hutang kerjaan dia (Fajar) lebih dari 500 juta rupiah," ujar Yuyun Sukawati.

Baca Juga: Sering Dibully Punya Kakak Wanita Tuna Susila, Sosok Ini Mengaku Senang Jadi Adik Nikita Mirzani Karena Sering Dikasih Uang Jajan Fantastis, Dendam Kesumat Ke Sajad Ukra

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Wartakota

Baca Lainnya