Pernah Buat Deddy Corbuzier dan Mbah Mijan Kebingungan, Echa si Putri Tidur Sempat Viral usai Tertidur 13 Hari, kini Bocah Itu Terlelap Lagi Seminggu Lamanya

Jumat, 09 April 2021 | 20:33
Instagram

Sempat bikin Deddy Corbuzier dan Mbah Mijan kebingungan usai viral karena terlelap 13 hari, kini Echa si Putri Tidur kembali tertidur seminggu lamanya.

Suar.ID -Pernah Buat Deddy Corbuzier dan Mbah Mijan Kebingungan, Echa si Putri Tidur Sempat Viral usai Tertidur 13 Hari, kini Bocah Itu Terlelap Lagi Seminggu Lamanya.

Masih ingat Siti Raisa Miranda alias Echa?

Echa adalah seorang remaja yang kerap mengalami 'tidur panjang' alias terlelap tidur dalam jangka waktu lama dan terkadang tetap bisa melakukan aktivitas dalam tidurnya.

Cerita Putri Tidur asal Banjarmasin ini sempat jadi perbincangan masyarakat pada 2017 silam.

Baca Juga: Bak Dimabuk Cinta Terlarang, Baru 18 Tahun Gadis Remaja Ini Rajin Masuk ke Kamar Tidur Kekasihnya, Pengintaian Warga 4 Hari Tidak Sia-sia, Didapatkan Hasil Ini

Ketika itu, Echa tertidur selama 13 hari tanpa terbangun sama sekali.

Kini setelah hampir 4 tahun berlalu, Putri Tidur asal Banjarmasin ini kembali tertidur.

Bahkan, perempuan yang kini berusia 17 tahun ini diketahui sudah sekitar satu pekan terakhir terlelap tanpa terbangun sama sekali.

Dikunjungi banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/4/2021), Echa tampak masih tertidur di sebuah kasur yang pada salah satu kamar di kediaman orangtuanya di Jalan Pangeran Nomor 3 RT 04 RW 01 Kecamatan Banjarmasin Utara.

Baca Juga: Tidur Nyenyak Tanpa Sadar Sudah Diracun, Bangun-bangun Pria Ini Jejeritan Kehilangan Organ Terpenting di Tubuhnya, Jika Disambungkan Kembali Dokter Sebut Rumit

Sang ayah, Mulyadi beberapa kali berusaha membangunkan Echa, bahkan dengan cara mendudukkannya saat awak media berkunjung.

Namun meskipun beberapa kali berupaya dibangunkan oleh Mulyadi, Echa tetap saja nyenyak dalam tidurnya.

"Ini sudah hari ketujuh tertidur."

"Dia mulai tertidur sejak Kamis malam minggu lalu," ujar Mulyadi.

Kolase Banjarmasin Post
Kolase Banjarmasin Post

Mbah Mijan dan Echa si Putri Tidur

Baca Juga: Bak Separuh Hidupnya Pergi, Bangun Tidur Organ Intimnya Sudah Hilang Entah Ke Mana, Tahu-tahu Dipotong Pacarnya yang Cemburu Buta dan Dibuang di Toilet

Mulyadi menerangkan setelah tertidur sejak pekan lalu, Echa sempat mengalami kejang-kejang pada bagian tangan dan leher.

Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Echa pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah tiga hari dirawat serta diperiksa, Echa yang belum juga bangun kemudian dibawa pulang.

Baca Juga: Area Bawahnya Cekot-cekot Sakit Tak Karuan, Pria Ini Syok Alat Kelaminnya Sudah Terpotong Akibat Ulah Pacarnya

"Setelah diperiksa di rumah sakit dan berdasarkan hasil lab, tidak ada penyakit."

"Kemudian di rumah sakit pun juga tidak ada obat untuk bisa membangunkan, jadi kami bawa pulang saja," jelasnya.

Selama tujuh hari terlelap, Mulyadi menerangkan terkadang Echa masih melakukan aktivitas mengunyah maupun buang air kecil.

Namun semua itu dilakukannya sambil tidur dan tentunya juga dibantu oleh orangtua.

Banjarmasin.tribunnews.com via Manado.tribunnews.com

Siti Raisa Miranda atau Echa, Putri Tidur asal Banjarmasin yang tertidur selama 13 pada 2017 lalu, kini kembali tertidur.

Baca Juga: Tanpa Teding Aling-aling, Hotma Sitompul Menyebut Berada Di Tempat Tidur Bersama Desiree Tarigan Adalah Tempat Paling Nyaman Di Dunia, Lalu Kenapa Sekarang Jadi Begini Rumah Tangganya?

"Misalnya kalau mau makan, kami dudukkan dan disuapi ke mulutnya."

"Kalau benar-benar lapar dia akan mengunyah."

"Kalau mau buang air kecil biasanya dia gelisah, jadi kita angkat ke WC," katanya.

Baca Juga: Sedang Enak-enaknya Tidur, Warga Desa Sukaurip Ungkap Detik-detik Kilang Minyak Balongan Keluarkan Bunyi Ledakan Besar hingga 2 Kali: Saya Keluar, Api Sudah Besar

Mulyadi mengakui bahwa terlelapnya Echa dalam waktu lama bahkan hingga beberapa hari ini bukanlah yang pertama kalinya.

Echa pertama kali tertidur panjang pada 2017 silam yakni sampai 13 hari.

Kemudian setelahnya hal serupa beberapa kali terjadi.

Baca Juga: Lagi Enak-enak Tidur Tarsono Tetiba Terbangun Usai Dengar Ledakan Besar, Rupanya Terjadi Kebakaran Besar di Kilang Minyak Balongan: Ada Ledakan Bareng Sama Petir!

"Kalau tidak salah ini sudah yang ke-13 kalinya tertidur."

"Sebelumnya tertidur sekitar empat hari pada Desember 2020 dan terakhir tertidur selama 1,5 hari pada Februari 2021 tadi," jelasnya.

Disinggung mengenai penyebab yang membuat Echa bisa tertidur pulas hingga berhari-hari tersebut, Mulyadi mengaku tidak mengetahui secara pasti.

"Dahulu pernah kecelakaan, kami mengira ada masalah dengan syarafnya atau di bagian kepalanya, tapi setelah diperiksa ternyata baik-baik saja," ujar dia.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Banjarmasin Post

Baca Lainnya