Putri Diana Akan Dirayakan dengan Kehormatan Khusus Menandai ‘Waktu Paling Berharga dalam Hidupnya’ di Tempat Ini!

Kamis, 01 April 2021 | 18:00
The List

Putri Diana

Suar.ID – Kehidupan Putri Diana akan diperingati melalui kehormatan khusus, yang akan memastikan warisan kerajaan tetap hidup.

Putri Diana ketika itu tinggal di sebuah flat di Earl’s Court saat berpacaran dengan Pangeran Charles.

Dia tinggal di sebuah rumah dengan tiga kamar tidur selama kurang lebih dua tahun, flat itu hadiah orangtuanya saat berulang tahun ke-18.

English Heritage memberikan plakat biru untuk menandai rumahnya itu di London.

Baca Juga: ‘Saya Kehilangan Ibu Saya’ Pangeran Harry Teringat Kehilangan Putri Diana Ketika Tulis Pengantar Buku Anak-anak yang Kehilangan Orangtua di Tengah Pandemi Covid-19

Situs warisan ini untuk menghormati Diana dengan ‘tablet memorial’ dan mereka akan mengumumkan lokasi dari plakat tersebut akhir tahun ini.

Apartemen Diana's Earl's Court diyakini sebagai alamat yang dipilih oleh badan amal tersebut.

Mendiang Putri Wales akan menjadi mantan anggota Keluarga Kerajaan dengan profil tertinggi yang akan diberi penghargaan, setelah dinominasikan oleh Majelis London setelah menjalankan kampanye meminta warga London untuk menyarankan wanita yang layak mendapatkan plakat biru.

Anna Eavis, direktur kuratorial Warisan Inggris, mengatakan kampanye sang putri untuk menyoroti masalah seperti HIV / Aids mengarah pada keputusan untuk menandai kediaman London.

Baca Juga: Bila Diana Mendapatkan Gelar Putri, Lalu Mengapa Kate Middleton Tidak? Begini Rupanya Penjelasannya!

Katanya, "Profil dan popularitasnya tetap tidak berkurang hampir 25 tahun setelah dia meninggal dan jelas salah satu bagian dari itu adalah kemudahan yang dia tampaknya untuk berkomunikasi dengan semua orang.

"Saya pikir apa yang menarik bagi panel ketika mereka mempertimbangkan pencalonannya adalah dia tidak dapat disangkal adalah sosok penting di Inggris akhir abad ke-20, dengan hubungan dekat London jelas.

"Dia tidak dapat disangkal memainkan peran penting dalam menghancurkan stigma HIV/AIDS dan juga menjelang akhir hidupnya berkampanye dalam kampanye anti-ranjau darat yang juga sangat penting."

Diana pindah ke flat, di Coleherne Court di Knightsbridge, tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Orangtuanya membeli properti itu hanya dengan £ 50.000, dengan flat di blok itu sekarang dijual seharga lebih dari £ 1,4 juta..

Diana tinggal di flat dengan dua temannya dan menagih mereka £ 18 seminggu.

Almarhum Putri Diana menggambarkan bahwa waktu ia tinggal di flat sebagai "saat paling bahagia dalam hidupnya," menurut buku Andrew Morton, Diana, In Her Own Words.

Katanya, "Saat itu masih remaja, polos, tidak rumit dan di atas segalanya menyenangkan. Saya tertawa lepas di sana."

Diana meninggalkan flat pada Februari 1981, malam sebelum pertunangannya dengan Pangeran Charles diumumkan.

Baca Juga: Cincin Pertunangan Kontroversial Putri Diana Senilai 2,19 Milyar Rupiah Sebenarnya ‘Tidak Unik’ Tapi Hingga Kini Masih Dipakai oleh Kate Middleton

Pasangan itu menikah akhir tahun itu, pada 29 Juli.

Selama menjadi anggota kerajaan senior, Diana membantu menyoroti sejumlah masalah dan telah dikreditkan dengan mengubah sikap publik terhadap HIV/AIDS.

Dia secara terbuka menantang kesalahpahaman bahwa penyakit itu sangat menular, setelah digambarkan berjabat tangan dan menyentuh pasien yang didiagnosis HIV/AIDS.

Selama bertahun-tahun dia berjuang untuk mengakhiri stigma seputar penyakit tersebut, yang terutama menyerang kaum homoseksual laki-laki.

Plakat biru akan mengakui kontribusi signifikan Diana dan akan bertepatan dengan perayaan yang lebih luas untuk mendiang kerajaan tahun ini, di tahun yang ke-60.

Kedua putranya Pangeran William dan Pangeran Harry akan mengungkap patung baru di taman Istana Kensington pada 1 Juli, hari ulang tahunnya.

Patung itu ditugaskan oleh para pangeran pada tahun 2017 untuk menandai peringatan 20 tahun kematian ibu mereka dan untuk "mengenali dampak positifnya".

Pada Agustus nanti, akan menjadi 24 tahun sejak Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.

Baca Juga: Terungkap ke Publik, Ternyata Inilah Permintaan 'Gila' dari Pangeran Charles saat Putri Diana Meninggal dalam Sebuah Kecelakaan Mobil, Sang Ratu sampai Ngamuk Parah!

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya