Find Us On Social Media :

Diterjunkan Langsung oleh Kapolri untuk Tangani Bom Gereja Katedral di Makassar, Ini Sosok Marthinus Hukom, Kepala Densus 88 yang Pernah Cokok Teroris Imam Samudra

By Desy Kurniasari, Senin, 29 Maret 2021 | 19:20 WIB

Brigjen Pol Marthinus Hukom, Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri

Grid.ID - Insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Minggu (29/3/2021) kemarin membuat kaget.

Ledakan tersebut berawal dari sebuah kendaraan roda dua.

Melansir Kompas TV, Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror diterjunkan untuk mengusut peristiwa bom bunuh diri di Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

Baca Juga: Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar Terungkap, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Beberkan Identitas Pelaku Teroris

Bahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun langsung memerintakan Kepala Densus (Kadensus) 88 untuk ke Makassar.

“Bapak Kapolri sudah memerintahkan Kadensus 88 untuk ke Makassar melakukan pendalaman aksi tersebut (bom bunuh diri),” kata Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, dalam siaran persnya yang diterima KompasTV, Minggu (28/3/2021) siang.

"Kemudian berkaitan ini kegiatan teorisme atau bukan tentunya perintah pak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar dan tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus dibantu serse Polda dan Polrestabes untuk olah TKP,” jelas Kadiv Humas.

Baca Juga: Terkuak Sosok dan Wajah Diduga Pelaku Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Asal Usul Motor Matic Juga Telah Teridentifikasi

Dilansir Surya.co.id, ditunjuk Kapolri untuk terjun langsung tangani bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, inilah profil dan biodata Marthinus Hukom, Kepala Densus 88.

Diketahui, terjadi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu pagi (29/3/2021).

Baca Selanjutnya <<<