Dukung Literasi Sejak Dini, Sayur Kendal Umumkan Pemenang Sayembara Cerpen Anak Kisah Bumi

By Widyastuti, Selasa, 23 Maret 2021 | 22:31 WIB
Dukung Literasi Sejak Dini, Sayur Kendal Umumkan Pemenang Sayembara Cerpen Anak Kisah Bumi ()

NOVA.id - Sayur Kendal Bagikan Hadiah Sayembara Cerpen Anak Kisah Bumi, pada 19 Maret 2021.

Pemenang dari lomba cerpen Kisah Bumi yang diadakan Sayur Kendal, sudah terpilih, para juri yang menseleksi, Idrus F. Shahab, Mohamad Sobary, dan pak Surasono, menentukan 15 pemenanag dipilih dengan penuh pertimbangan.

15 pemenang tersebut adalah:

1. Misi Alikai Oleh Ina Inong2. Ladang Kembang Telang Oleh Tria Ayu K3. Taka da Rumah Pohon Terakhir Oleh Yoe Irawan4. Sang Pencuri dan Sihir di Teluk Jakarta Oleh Imelda Naomi5. Tana Ulen Oleh Fadila Hanum6. Temanku Tukang Sulap Oleh Efa Fe7. Memburu Hujan Belek Oleh Panji Sukma8. Penyu yang Terluka Oleh Setiyo Bardono

Baca Juga: 8 Makanan yang Lebih Buruk dari Rokok, Ada Jus Buah hingga Sereal

9. Gantari dan Negeri Rembulan Oleh Deny Pamungkas10. Biji Buah Pesanan Kakek Oleh Prasetyo Ari Wahyudi11. Petualangan Sekelompok Air Hujan Oleh Friska Julia12. Kisah si Penjaga Desa Oleh Liza Erfiana13. Tangis si Pohon Jati Oleh Dian Kristiani14. Ketika Ramuan Penyubur Pohon Habis Oleh Muhammad Fauzi15. Pelajaran dari Desa Bahagia Oleh Ahmad Ijazi H

Memilih 15 karya terbaik dari 218 karya yang masuk tidaklah mudah, ada proses yang cukup panjang untuk menentukan karya terbaik.

Seperti mempertimbangkan sisi cerita, teknik penulisan dan lain sebagainya, tapi yang bikin tetap semangat adalah adanya pengalaman unik.

Baca Juga: Warna Mata Bisa Cerminkan Kepribadian, Ini Penjelasan dari Ahli