Cita Citata Sampai Ogah Kembalikan Honor Manggung yang Diduga dari Korupsi Dana Bansos Covid-19 Kemensos hingga Membuat Juliari Batubara Dipenjara, Akhirnya Terbongkar Dalang Dibalik Masalah Ini

Selasa, 23 Maret 2021 | 17:30
Instagram @cita_citata

Cita Citata sempat ogah kembalikan honor manggung yang diduga hasil korupsi dana bansos Covid-19, akhirnya terungkap dalang dibaliknya.

Suar.ID -Cita Citata Sampai Ogah Kembalikan Honor Manggung yang Diduga dari Korupsi Dana Bansos Covid-19 Kemensos hingga Membuat Juliari Batubara Dipenjara, Akhirnya Terbongkar Dalang Dibalik Masalah Ini.

Sidang kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 menyeret nama pedangdut Cita Citata.

Dalam sidang, mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengaku tak tahu menahu soal adanya aliran dana ke Cita Citata.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Pedangdut Seksi Ini Ogah Kembalikan Honor Nyanyi dari Kemensos ke Negara: Kenapa Aku Dipanggil-panggil ya

"Pembayaran artis Cita Citata? Acara di Labuan Bajo, tahu enggak Adi bayar pakai duit apaan?" tanya jaksa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/3/2021), melansir Tribunnews.

"Tidak mengetahui," jawab Juliari.

Sebagaimana diketahui, Cita Citata menerima uang sebesar Rp 150 juta yang diduga kuat berasal dari dana bansos Covid-19.

Pernyataan tersebut berdasarkan kesaksian mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Adi Wahyono dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Namanya Masuk Sebagai Penghibur dalam Acara Rapat yang Diadakan Kemensos Hingga Disebut terseret Kasus Aliran Dana Bansos, Cita Citata Langsung Bokar Hal Tak Terduga ini: Ada Banyak Layer...

Cita Citata, kata Adi, saat itu menghadiri dan mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, NTT.

Uang 150 juta rupiah itu disebut-sebut merupakan honor Cita Citata manggung.

Kuasa hukum Juliari, Maqdir Ismail mengatakan, pihaknya yakin seratus persen bahwa tidak ada keterkaitan kliennya terkait aliran dana bansos yang mengalir ke Cita Citata.

"Hal seperti ini dapat dipastikan berada di luar pengetahuan JPB sebagai Menteri Sosial, saya yakin JPB sebagai Mensos tidak akan mengetahui masalah detil seperti ini," kata Maqdir.

Baca Juga: Pamer Foto Baru, Ukuran Tubuh Cita Citata justru jadi Sorotan Netizen: Kecil Banget, Kayak Anak SD!

Maqdir menuturkan, sulit memahami bahwa keberadaan Cita Citata di Labuan Bajo terkait dengan penerimaan hadiah atau janji dari terdakwa Ardian Iskandar Maddanatja dan Harry Van Sidabukke.

Yang jelas, pihaknya saja tidak tahu menahu proses Cita Citata diundang untuk mengikuti acara Kemensos di Labuan Bajo.

"Mungkin saja pembayaran honorarium ke Cita Citata dilakukan dengan menggunakan uang yang diterima oleh MJS (Matheus Joko Santoso) dari rekanan yang ikut pengadaan Bansos," kata Maqdir.

Dia melanjutkan, dalam memahami masalah dugaan aliran dana, sebaiknya didalami dari hubungan kedekatan eks PPK Kemensos, Matheus Joko Santoso dan Daning Saraswati selaku komisaris PT Rajawali Parama Indonesia (RPI).

Tribun Sumsel

Juliari Batubara

Baca Juga: Sebelumnya Iis Dahlia Sempat Blak-blakan Ungkap Curhat Chacha Sherly yang Ingin Bunuh Diri Padahal Pusaranya Belum Juga Kering, Cita Citata Pun Dibuat Meradang dengan Kelakuan Sang Pedangdut Senior ini: Orang Sudah Meninggal Ayo Kita Doain Aja...

"Dari informasi, kami terima ada hubungan pribadi dan kedekatan antara MJS dan Daning, sangat spesial."

"Kalau misalnya karena kedekatan hubungan antara MJS dan Daning ini yang mempengaruhi kebijakan dan keputusan terkait dalam banyak hal, tentu hal itu menjadi tanggung jawab dari keduanya," jelas Maqdir.

Terkait hal tersebut, Maqdir pun mengaku akan mendalami soal dugaan tersebut.

"Kedekatan hubungan ini tentu akan kami tanyakan nanti di persidangan," singkat Maqdir.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Unggah Foto Liburan Cuma Pakai Kemben Di Pinggir Pantai, Cita Citata Banjir Pujian Netizen | Hubungannya Dengan Duda Kaya Dikabarkan Retak, Ayu Ting Ting Pernah Singgung Soal Tipe Pria Yang Cocok Jadi Suaminya

Perlu diketahui, Adi Wahyono selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja Kantor Pusat Kementerian Sosial Tahun 2020 dan PPK untuk Pengadaan Barang/Jasa Bantuan Sosial Sembako Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Begitu juga Matheus Joko Santoso selaku PPK untuk Pengadaan Barang/Jasa Bantuan Sosial Sembako Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial Tahun 2020 (bulan April-Oktober 2020).

Secara keseluruhan Harry Van Sidabukke memberikan uang adalah sebasar Rp 1.280.000.000,00 kepada Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso.

Baca Juga: Unggah Foto Bekerja di Selang Liburannya Cuma Pakai Kemben Sambil Duduk di Tepi Pantai, Penampilan Cita Citata ini Langsung Dapat Pujian dari Netizen: Kamu itu Imut, Gak Pernah Bosen Liatnya

Sedangan Ardian Iskandar Maddanatja, memberikan uang komitmen fee seluruhnya sebesar Rp 1.950.000.000,00 kepada Adi dan Matheus.

"Hal patut disesalkan bahwa dalam Dakwaan AIM dan HVS, selalu disebut bahwa JPB menerima hadiah dari AIM dan HVS, tetapi tidak pernah dinyatakan dalam uraian surat dakwaan cara dan tempat JPB menerima hadiah dan janji."

"Tentu hal ini yang kami perdalam nanti dalam perkara dari klien kami JPB," jelas Maqdir.

Baca Juga: Cita Citata Sindir soal Teman Bermuka Dua, Ayu Ting Ting Kepergok dapat Komentar Mesra dari Sosok Ini, Pria yang Dekati Sang Biduan Kian Terungkap

Cita Citata Ogah Kembalikan Honor Nyanyi dari Kemensos ke Negara

Instagram @cita_citata

Cita Citata mengaku tak akan mengembalikan honor manggung yang diberikan Kemensos ke negara.

Penyanyi dangdut Cita Citata mengaku bahwa dia tidak akan mengembalikan honor menyanyi dari Kementerian Sosial ke negara, ternyata ini alasannya.

Dikabarkan, ada keterlibatan Cita Citata dalam kasus korupsi bantuan sosial atas tersangka mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Cita Citata juga menolak jika Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) memintanya untuk mengembalikan honor manggung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Cita Citata Idap Penyakit Streptococcus Tonsillitis, Muncul Bercak Merah di Wajah dan Tubuh hingga Demam Tinggi, Akui Sempat Panik karena Gejala Mirip Covid-19

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada panggilan dari KPK untuk memberikan kesaksian terkait kasus korupsi Juliari P Batubara.

"Nggak sih, nggak ada (dipanggil KPK)," kata Cita Citata saat dihubungi awak media, melansir dari Warta Kota.

Dia menolak mengembalikan honor yang sudah diterimanya karena dia sudah bekerja profesional.

Selain itu, Cita Citata juga perhatian terhadap timnya yang sudah menemaninya pergi ke Labuan Bajo untuk tampil dalam acara Kementerian Sosial saat itu.

Baca Juga: Dikabarkan Kembali Jalin Hubungan dengan Pedangdut yang Baru Saja Batal Nikah, Jordi Onsu dapat Pesan Ini dari Sang Kakak, Ruben Onsu: Nikah Umur 30 Aja

"Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapekan kita, tim segala macam."

"Kita kan pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta dekat segala macam," ujar Cita Citata.

"Terus, kita juga profesional kerja, jadi bayarannya pun harus profesional," katanya.

Baca Juga: Dituding Jutek kepada Betrand Peto Gara-Gara Ditanya Status dengan Jodi Onsu, Cita Citata Beri Balasan Menohok

Menurut Cita Citata, dirinya tak pernah berhubungan langsung dengan Kementerian Sosial.

Dia hanya mendapat pekerjaan menyanyi dari penyelenggara acara dan agensi yang mengurus acara tersebut.

Selain dirinya, ada beberapa artis yang juga tampil dalam acara Kementerian Sosial di Labuan Bajo.

Baca Juga: Nggak Jadi Kawin dengan Bule Belanda-nya yang Sudah Tukar Cincin dengannya, Cita Citata Tiba-tiba Kepergok Jalan Sama Sosok ini, CLBK Nih?

Namun, Cita Citata sudah lupa kapan tepatnya dia tampil dalam acara tersebut dan bingung ketika namanya disebut dalam kasus korupsi bantuan sosial Juliari P Batubara.

"Aduh lupa ya, pasti 2020, tapi kenapa aku dipanggil-panggil ya," ujar Cita Citata.

"Banyak juga, bukan cuma aku waktu itu artisnya, yang diundang banyak," katanya.

"Aku nggak ada kecurigaan apa pun, normal saja kayak gathering biasa sih," tutur Cita Citata.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota, Tribunnews

Baca Lainnya