Di Tengah Gosip Telantarkan Anak Orang Yang 5 Tahun Dipacarinya, Kaesang Pangarep Tiba-tiba Mengakuisisi 40% Saham Persis Solo, Wah Langkah Apa Ini?

Minggu, 21 Maret 2021 | 13:00
Tribunnews

Kaesang Persis Solo

Suar.ID - Anak bontot Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tampaknya bakal segera disibukkan mengurus klub bola Persis Solo.

Diberitakan GridHot sebelumnya, Kaesang memang sedang mengincar Persis Solo untuk dia miliki.

Sejumlah nama menghiasi daftar calon pemilik klub kebanggan 'Wong Solo', Persis Solo.

Baca Juga: Ariel NOAH Mesra Duet dengan Bunga Citra Lestari, Luna Maya Beri Komentar Begini saat Digoda Ruben Onsu: Gimana Ariel, Lun?

Kevin Nugroho menjadi salah satu nama yang nangkring di daftar calon pemilik klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Namun kini, nama Kaesang disebut sudah sah menjadi pemilik baru klub sepakbola tersebut.

Dikutip dari Kompas TV, Kaesang Pangarep dan Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi pemilik baru klub sepakbola Liga 2 Persis Solo.

Selain keduanya, juga ikut seorang pengusaha kawan baik Kaesang, Kevin Nugroho.

Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik saham mayoritas Persis Solo.

Baca Juga: Sejak Indonesia Merdeka Belum Pernah Rasakan Akses Jalan yang Bagus, Warga Terpaksa Ditandu Bambu dan Sarung hingga Keluar Dusun untuk Berobat ke Puskesmas

Putra Presiden Joko Widodo itu kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS), Sabtu (20/3/2021).

"Dalam forum tersebut, Kaesang Pangarep, resmi mengakuisisi 40% saham Persis Solo," ungkap akun Instagram @pengamatsepakbola.

Sementara, Kevin Nugroho memiliki 30 persen saham dan Erick Thohir menguasai 20 persen saham Persis Solo.

Anak laki-laki Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir menjadi Presiden Komisaris PT PSS.

"Adapun 10% saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal," tambah akun Pengamat Sepakbola.

twitter.com/persisofficial

Kaesang Pangarep resmi jadi pemilik Persis Solo

Kaesang menyukai Persis Solo sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia juga pernah mengungkapkan keinginan menjadi pemilik Persis Solo.

"Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," kata Kaesang, dikutip dari Bolasport.

Erick Thohir dan Oxford United

Di sisi lain, bukan kali ini saja Erick Thohir merambah bisnis sepakbola. Setelah sempat memiliki saham mayoritas Inter Milan, Erick Thohir juga menjadi pemilik klub Amerika DC United.

Baca Juga: Sanggup Buat Anak Sambungnya Tak Bisa Jauh Darinya, Aurel Hermansyah Berurai Air Mata Bongkar Sendiri Sifat Ashanty Selama Ini: Aku Seperti Anak yang Kehilangan Arah

Kini, Erick Thohir diketahui sedang dalam proses pembelian klub kasta ketiga Inggris League One Oxford United.

Bersama Anindya Bakrie, Erick membentuk konsorsium untuk membeli 51% saham pengusaha asal Thailand, Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth.

Mengutip Telegraph, proses negosiasi untuk pengambilalihan Oxford United. Negosiasi ini nampaknya akan selesai minggu depan.

Saat ditanya wartawan, Erick Thohir mengaku membeli Persis Solo dan Oxford United karena "kangen bola!". Ia juga menyebut, Solo adalah kota yang penting bagi keluarganya, terutama ayahnya.

"Aga (putra Erick Thohir) mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah,” ungkap Erick.

Ia juga mengaku siap profesional mengelola Persis Solo.

"Sebetulnya apa yang saya lakukan di Persis Solo dengan Oxford, tidak jauh berbeda. Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik," kata Erick Thohir kepada wartawan.

Kakak Kaesang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pernah menyatakan dukungan pada pemilik baru Persis Solo. Ia berharap Persis Solo bisa dikelola lebih profesional dan dapat promosi ke Liga 1.

"Ya kalau bisa promosi ke Liga 1 alhamdulillah, tetapi ya tidak muluk-muluk," kata Gibran kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Editor : Adrie Saputra

Sumber : GridHot.ID, Kompas.tv

Baca Lainnya