Rumah Tangganya Gonjang-ganjing, Sosok Ini Sebut Akan Ada Mediasi di Antara Gym dan Teh Ninih

Kamis, 18 Maret 2021 | 11:00
Kolase Tribun

Teh Ninih digugat cerai Aa Gym

Suar.ID - Kabar perceraian AA Gym dengan Teh Ninih santer berhembus sejak awal tahun 2021.

Kabar itu menyeruak ketika akun Facebook putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengabarkan bahwa Aa Gym dan Teh Ninih sudah bercerai.

Ghaza menyebut jika Aa Gym sudah menjatuhi talak 3 kepada Teh Ninih.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua bahwasannya ibu saya, Ibu Ninih Muthmainnah telah dicerai talak 3 oleh ayah saya,"tulis Ghaza dalam postingannya.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cerita Model Seksi Dihamili Delon Idol Hingga Perasaannya Ketika Ditinggal Kawin Sang Penyanyi | Soimah Sebut Model Yang Meremehkannya Cuma Modal Dada Besar Doang

"Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya, Perihal pesantren Daarut Tauhiid karena sudah tidak ada keterikatan dengan pesantren tersebut,"tutup Ghaza.

Sementara itu, mengutip TribunJabar.id,Humas Pengadilan Agama Bandung Kelas IA, Musthofa, membenarkan jika Aa Gym telah menggugat cerai Teh Ninih ke Pengadilan Negeri Agama Bandung Kelas IA.

Musthofa mengatakan, Aa Gym bertindak sebagai pemohon.

Dia memasukkan gugatan ke pangadilan agama pada 3 Maret 2021.

Baca Juga: Bukan karena Masalah Ekonomi atau Orang Ketiga, Ternyata Hal Ini yang Membuat Rumah Tangga Melaney Ricardo dan Tyson Lynch Diterpa Desas-desus Tak Sedap

"Kemudian tadi sidang pertama. Kebetulan pihak pemohon kuasanya (hukum), katanya terlambat datang. Saya ikut menyidangkan, tidak hadir tadi," ujar Musthofa di Pengadilan Agama Bandung, Rabu (17/3/2021).

Persidangan akan dilakukan kembali pada 31 Maret 2021.

Menurut Musthofa, termohon dan pemohon akan dipanggil kembali dan diharapkan hadir untuk melanjutkan proses gugat cerai talak.

Termohon dan pemohon akan dimediasi atau diberi nasihat oleh hakim persidangan.

"Mediasi insyaAllah ada. Kami berupaya memberikan nasihat. Kalau tidak berhasil, oleh hakim di persidangan. Mediasi dilakukan oleh mediator dari pihak keluarga," katanya.

Menurut Musthofa, pasangan sebelumnya telah cerai talak tahap I pada 2011.

Namun, mereka rujuk pada 2012.

Musthofa mengatakan, jika Aa Gym dan Teh Ninih hadir, kata dia, hakim akan mencoba melakukan mediasi.

Baca Juga: Ririe Fairus Tak Sudi Pajang Foto Bersama Ayus Sabyan, Anggap Mantan Suaminya Itu seperti Kotoran

"Majelis hakim memerintahkan kepada juru sita atau juru panggil untuk hadir pada 31 Maret. Kalau hadir, diarahkan mediasi," ucapnya.

Sebelumnya, Aa Gym melalui pengacaranya, Yoki M. Sulaiman, mengatakan jika Aa Gym sudah mengajukan permohonan talak.

"Hari ini dijadwalkan sidang. Tadi sudah sidang tapi karena belum lengkap para pihaknya, jadi diundur. AA Gym juga belum bisa hadir. Mungkin minggu depan sidang lagi," ujar Yoki.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Facebook, TribunJabar.id

Baca Lainnya