5 Romansa Beracun Sepanjang Sejarah, dari Kisah Sangat Mencintai yang Diwarnai Saling Selingkuh dan Perceraian Hingga Menikah Lagi Setelah Bercerai

Kamis, 18 Maret 2021 | 05:30
Bax of Things - WordPress.com

Pernikahan Napoleon dan Josephine.

Suar.ID – Anda mungkin masih ingat dengan kisah Romeo dan Juliet?

Pasangan romantis yang merasa tidak ingin terpisahkan satu sama lain.

Demikianlah banyak pasangan dari masa lalu yang berkumpul bersama, namun sering kali menghancurkan lebih dari sekadar kehidupan mereka sendiri.

Pada akhirnya, setiap pasangan memiliki lama waktu untuk bertahan bersama pasangannya berbeda-beda.

Baca Juga: Kini Sedang Nikmati Romansa Bulan Madu, Serell Thalib Beberkan Kekagumannya pada Taqy Malik Semasa belum Menikah: Aku Pakai Baju Ketat Dia nggak Ngelarang

Ada yang hanya bertahan dua tahun, namun ada pula yang bisa bertahan puluhan tahun, inilah mereka:

Mary, Ratu Skotlandia dan Henry Stuart: Romansa yang meledak-ledak

Lama Hubungan: dua tahun

Ketika Mary, Ratu Skotlandia memutuskan untuk menikahi sepupu pertamanya, Henry Stuart, Lord Darnley, pada tahun 1565, sepertinya langkah yang cerdas.

Baca Juga: Mengenang Kisah Romansa Sepanjang Masa, BJ Habibie Ceritakan Awalnya Sama Sekali Tak Tertarik dengan Ainun

Darnley memiliki klaimnya sendiri atas takhta Inggris dan pernikahan mereka mendukung upaya Mary untuk secara resmi dinobatkan sebagai pewaris sepupunya Ratu Elizabeth di Inggris.

Fakta bahwa dia tinggi dan tampan adalah bonus tambahan.

Namun, Darnley adalah orang yang sombong dan kejam yang menuntut bahwa dia harus dinobatkan sebagai Raja Skotlandia dan wakil penguasa Maria yang sederajat, yang membuat marah ratu dan bangsawan Skotlandia.

Pernikahan dengan cepat hancur dan Darnley, yang marah karena dia tidak diberi kekuatan yang dia minta, mengambil tindakan ke tangannya sendiri.

Pada tanggal 9 Maret 1566, dia menyerbu ke ruang makan pribadi ratu dengan para pendukungnya dan menikam sekretaris dan orang kepercayaannya, David Rizzo, sampai mati di depan Mary, yang sedang mengandung bayi Darnley.

Hampir setahun kemudian pada Februari 1567, terjadi ledakan di rumah Kirk O'Field dan tubuh Darnley ditemukan di kebun, tanpa tanda yang menunjukkan bahwa ledakan itu telah membunuhnya.

Banyak yang menyimpulkan bahwa dia telah dibunuh dan percaya bahwa Mary yang memerintahkan membunuhnya.

Lord Byron dan Lady Caroline Lamb: Bencana sedang dibuat

Lama Hubungan: Enam Bulan

Baca Juga: Romansa SBY dan Ani: Tak Sabar Untuk Meminang, SBY Kirim Lamaran Lewat Surat

Lord Byron dan Lady Caroline Lamb, istri calon Perdana Menteri Lord Melbourne, membuat skandal masyarakat Georgia dengan perselingkuhan mereka antara Maret dan Agustus 1812.

Ketika dia menatapnya untuk pertama kalinya, Caroline menyatakan Byron “gila, buruk dan berbahaya untuk diketahui ”.

Meskipun demikian, mereka segera menjadi sepasang kekasih.

Perselingkuhan mereka intens dan penuh kecemburuan, menyebabkan seringnya pertengkaran, dan segera Byron mengakhirinya.

Suami Caroline membawanya ke Irlandia tetapi ketika dia kembali ke London pada tahun 1813 dia mencoba untuk menghidupkan kembali perselingkuhannya.

Dalam pertemuan pertama mereka sejak putus, Byron menegur Caroline dan dia menanggapinya dengan menyayat pergelangan tangannya.

Perilakunya yang tidak stabil terus berlanjut dan dia melakukan banyak upaya untuk mengunjungi Byron di rumahnya, bahkan menulis 'Remember Me!' Di salah satu bukunya.

Sebagai tanggapan, Byron menulis puisi Remember Thee! Ingatlah Engkau! yang termasuk baris: "Ingatlah! Ay, jangan ragu. Suamimu juga akan memikirkanmu! Dengan tidak engkau akan dilupakan, Engkau palsu padanya, engkau jahat padaku! "

Byron menikahi sepupu Caroline Annabella Milbanke pada tahun 1815 dan pada tahun 1816 Caroline menerbitkan novel populernya Glenarvon, serangan terselubung terhadap Byron dan anggota masyarakat lainnya.

Baca Juga: Air Mata Laudya Cynthia Bella Belum juga Kering, Engku Emran Sudah Pamer Paras Ayu sang Kekasih Dibumbui dengan Kalimat Romantis: Until You Come Along

Napoleon dan Joséphine: Cinta panas yang bertahan lama

Lama Hubungan: 14 tahun

Kisah cinta Napoleon dan Joséphine sering dirayakan karena penuh gairah dan romantis, namun pada kenyataannya juga penuh gejolak dan intens.

Mereka pertama kali bertemu di pesta dansa yang diadakan oleh Paul Barras, kekasih Joséphine dan mentor Napoleon, pada 1795.

Napoleon langsung terpesona dengan Joséphine, yang enam tahun lebih tua darinya, dan mereka menikah dalam sebuah upacara sipil di Paris pada 1796.

Beberapa hari kemudian, Napoleon pergi untuk kampanye Italia pertamanya tetapi dia mengirimi pengantinnya banyak surat yang penuh semangat dan cinta, yang sering dia tinggalkan tanpa jawaban saat mengejar perselingkuhan dan menumpuk hutang di rumah.

Ketika dia mendengar desas-desus tentang ketidaksetiaannya, Napoleon dengan getir menulis kepadanya, “Aku tidak mencintaimu; sebaliknya, aku membencimu… ”dan memulai perselingkuhannya sendiri.

Terlepas dari kata-katanya, Napoleon masih mencintai Josephine tetapi dia tidak bisa lagi mempercayainya, meskipun dia akhirnya tetap setia padanya.

Pada akhirnya, masalah terbesar yang dihadapi pasangan itu adalah fakta bahwa Joséphine telah gagal memberi Napoleon ahli waris yang dia butuhkan dan karena itu dia memutuskan untuk menceraikannya pada November 1809, berita yang menyebabkan dia pingsan di lantai.

Baca Juga: Kepergok Bermesraan dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Bongkar Ada Sosok yang Cemburu, Netizen: Sopan Kah Begitu di Depan Jomblo?

Meskipun hubungan mereka berakhir, Napoleon masih merawat Joséphine dan dia memastikan bahwa dia aman secara finansial selama sisa hidupnya.

Ketika dia meninggal pada tahun 1814, Napoleon mengunci diri selama dua hari dan dikatakan bahwa kata-kata terakhirnya di ranjang kematiannya adalah: "Prancis, tentara, kepala tentara ... Joséphine."

pinterest

Raja Henry II dari Inggris dan Ratu Eleanor dari Aquitaine

Raja Henry II dari Inggris dan Ratu Eleanor dari Aquitaine: Bentrokan kepribadian

Lama Hubungan: 37 Tahun

Yang wanita adalah Duchess of Aquitaine dengan haknya sendiri, kaya dan berkuasa dan mantan ratu Prancis, sementara yang lelaki adalah Count of Anjou and Duke of Normandy, dan pewaris takhta Inggris.

Di permukaan, tampaknya Eleanor dan Henry memiliki semua yang mereka butuhkan untuk menjadi pasangan yang kuat di abad pertengahan.

Pernikahan mendadak mereka pada tahun 1152, hanya delapan minggu setelah perceraian Eleanor dari Raja Louis VII dari Prancis, menimbulkan kontroversi dan apakah itu keputusan yang cepat, atau direncanakan, masih diperdebatkan hingga saat ini.

Mereka memiliki lima putra dan tiga putri tetapi, meskipun telah mengamankan dinasti mereka, Eleanor dan Henry memiliki hubungan yang kacau dan sering bertengkar, mungkin karena perselingkuhannya.

Pada 1168, mereka berpisah dan Eleanor kembali ke Poitiers di Aquitaine untuk memerintah wilayahnya, sampai putra bungsunya tiba pada 1173 setelah memberontak melawan ayah mereka.

Baca Juga: Batal Punya Ayah Baru, Bilqis Bandingkan Sosok Ayahnya Kelak dengan Kekasih Adik Ayu Ting Ting: Biar Romantis sama Bunda

Dituduh mendukung mereka, Eleanor ditempatkan di bawah tahanan rumah oleh suaminya yang terasing, di mana dia tinggal sampai putranya, Richard, membebaskannya pada tahun 1189 setelah kematian Henry.

Frida Kahlo dan Diego Rivera: Saat lawan menarik

Lama hubungan: 24 tahun

Frida Kahlo dan Diego Rivera, adalah dua seniman terhebat di Meksiko dan memang, abad ke-20, memiliki hubungan yang rumit.

Pasangan itu bertemu secara singkat pada tahun 1922 ketika Kahlo berusia 15 dan Rivera berusia 36, ​​dan tiga tahun kemudian Kahlo terluka parah dalam kecelakaan bus yang membuatnya menderita seumur hidup.

Untuk menghabiskan waktu selama pemulihannya, dia mulai melukis.

Pada tahun 1928, Kahlo terhubung kembali dengan Rivera setelah dia bergabung dengan Partai Komunis Meksiko.

Kahlo menunjukkan kepara Rivera seninya dan Rivera pun mendorong bakat Kahlo.

Pasangan itu dengan cepat mengembangkan hubungan romantis dan mereka menikah pada tahun 1929, dengan orang tua Kahlo menggambarkan mereka sebagai 'Gajah dan Merpati' karena perbedaan ukuran mereka.

Baca Juga: Unggah Potret Romantis Afgan dan Rossa, MUA Bubah Alfian Pun Sebut Lancar Hingga Hari H, Netize Langsung Heboh Sebut Soal Pernikahan: Kawal Sampai Halal!

Para seniman itu benar-benar mencintai satu sama lain tetapi mereka berdua tidak setia, yang menyebabkan banyak pertengkaran, cemburu, tetapi perselingkuhan Rivera dengan saudara iparnya yang membuat Kahlo sangat terluka.

Pasangan itu bercerai pada tahun 1939, hanya untuk menikah lagi setahun kemudian.

Hubungan mereka dapat dilihat melalui karya seni yang mereka hasilkan, terutama potret diri emosional Kahlo dan surat-suratnya yang mendalam kepada Rivera.

Mereka tetap menikah sampai kematian dini Kahlo pada tahun 1954, yang membuat Rivera hancur.

Baca Juga: Banjir Hujatan Usai jadi MC, Ardi Bakrie Ajak Nia Ramadhani yang

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya