Sungguh Heroik, Inilah Detik-detik Penyelamatan Empat Kucing yang Hampir Tenggelam dalam Perahu oleh Angkatan Laut Thailand

Minggu, 14 Maret 2021 | 15:17
Tangkap layar Po1 Wichit Pukdeelon Via Reuters

Seorang perwira angkatan laut Thailand berenang dengan kucing yang diselamatkan di punggungnya di Laut Andaman

Intisari-Online.com -Sebuahperahuyang ditinggalkan, dekat pulau Koh Adang di Thailand, terbakar.

Asap hitam tebal mengepul ke udara saat air laut Andaman naik di sekitarnya.

Tidak hanya terbakar, perahuitu juga tenggelam.

Rupanya, ada empat kucing kecil yang terperangkap di perahu yang tenggelam itu.

Baca Juga: Bak Tanpa Dosa Pria Ini Umpankan Mayat Temannya ke Kucing Liar, Tikam hingga Tewas usai Minum-minum

Dengan mata terbelalak dan panik, kucing-kucing itu berkumpul bersama.

Untungnya, bantuan yang sangat mereka butuhkan tiba.

Melansir The Washington Post, Kamis (4/3/2021), bantuan itu datang dari seorang pelaut berusia 23 tahun dan timnya yang terdiri dari anggota angkatan laut Thailand.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Melihat Kucing Masuk Rumah Pertanda Buruk, Benarkah?

Para pelaut mengatakan mereka awalnya mendekatiperahu yang terbalik untuk memeriksa tumpahan minyak.

Tetapi, mereka segera menyadari bahwa hewan-hewan itu ada di dalamnya.

“Saya menggunakan kamera saya untuk memperbesar perahu, dan saya melihat satu atau dua kucing menyembul keluar,” jelas anggota Petty Kelas Satu Wichit Pukdeelon dari divisi pertahanan udara dan pesisir angkatan laut.

Menurut media lokal, awak perahu yang terbalik itu diselamatkan oleh kapal yang lewat pada hari Selasa, tetapi entah bagaimana keempat kucing itu tertinggal.

Mengetahui mereka harus bergerak cepat untuk menyelamatkan hewan yang ditinggalkan, Thatsaphon Saii melompat ke laut, melawan arus yang kuat.

Setelah mendayung sekitar 50 kaki untuk mencapai perahu, Saii tertangkap kamera sedang berenang membawa hewan ke tempat yang aman.

Baca Juga: Meski Sempat Memanas dan Nyaris Bercerai, Pablo Benua Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Rumah Tangganya Kini, Maia Estianty Dibikin Mual Dengar Pengakuan Ini

Salah satu kucing bertengger dengan hati-hati di punggungnya saat ia kembali ke krunya, yang bersiaga dengan seutas tali.

“Saya langsung melepas baju saya dan memakai jaket pelampung supaya bisa terjun ke laut. Api ada di bagian belakang kapal, tetapi mulai tenggelam, jadi saya tahu saya harus cepat," kenangnya.

Dia "sangat lega" karena angkatan laut berhasil menyelamatkan kucing-kucing itu.

Mereka kemudian dijuluki sebagai "pahlawan" setelah rekaman kejadian tersebut beredar luas di media sosial, dengan pelaut muda khususnya menyebabkan kehebohan di kalangan pecinta hewan online.

“Ini membuat senang minggu saya,” tulis seorang pengguna di Twitter. "Hal-hal baik bisa terjadi," tulis yang lain.

Baca Juga: Curiga Dengar Tetangganya Gadaikan Perhiasan Tak Lama Setelah Istrinya Menghilang, Suami Syok Temukan sang Istri Tak Bernyawa Tertutup Selimut di Bawah Kasur

Elite Readers

Keempat kucing tersebut berhasil diselamatkan

Setelah kembali ke pos komando resmi angkatan laut, kucing-kucing itu dilap dan dikeringkan dengan handuk dan diberi makan oleh penyelamat mereka.

Petugas punmenggendong kucing-kucing itu, bermain dengan mereka dan berpose untuk foto bersama teman berbulu baru mereka.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya