'Enggak Etis' Cerita Kaesang Mengenai Mantan Pacarnya Felicia Tissue, Sebenarnya Mengenali Cowok Doyan Selingkuh itu Gampang Loh, Ini Kuncinya

Senin, 08 Maret 2021 | 18:22
Instagram/@insta.nyinyir

Gelar Kang Ghosting disematkan netizen padanya usai putus dari Felicia Tissue, Kaesang Pangarep akhirya buka suara.

Suar.ID -Warganet ramai membahas masalah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang diduga lakukan 'ghosting' terhadap pacarnya yang merupakan warga kebangsaan Singapura, Felicia Tissue.

Isu kandasnya hubungan keduanya memang sempat ramai menjadi trending topic di Twitter.

Saat dikonfirmasi perihal permasalahan asmaranya, Kaesang sempat menolak memberikan klarifikasi.

"Gimana ya, ya itu kan masalah pribadi toh. Masalah pribadi ngapain kok diumbar-umbar? Enggak etis," kata Kaesang seperti dikutip dari video di kanal YouTube Tribunnews, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Tak Tinggal Diam usai Diserang Keluarga Felicia Tissue, Kaesang Ungkap Fakta Perlakuan sang Mantan Sebelum Memutuskan Jalinan Asmaranya: Yo Wis Lah, Aku Diem Aja

Namun Kaesang Pangarep lalu menjelaskan bahwa ia sudah ingin mengakhiri hubungannya dengan Felicia sejak pertengahan Januari.

Saat itu, ia juga langsung mendapat makian.

"Aku sebenarnya sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Dan di waktu itu juga aku dimaki-maki tapi yowislah, aku diam saja," ucapnya.

Kabar kandasnya hubungan cinta Kaesang dan Felicia mulai heboh ketika ibu Felicia curhat dan me-mention akun media sosial Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kaesang Dituding Mencapakkan Felicia Tissue Usai 5 Tahun Pacaran, Kini Teman Nadya Arfita Pun Bongkar Fakta Mengejutkan ini Antara Putra Bungsu Presiden Jokowi dengan Sang Kekasih: Tak Ada Maksud untuk Menyakiti...

Dalam curhatannya, Meilia menuliskan Kaesang sudah berjanji akan menikahi anaknya.

Sejak saat itu, nama Kaesang langsung viral lagi di media sosial karena dianggap melakukan ghosting.

Dalam suatu hubungan, perselingkuhan memang bukan hal yang paling diharapkan.

Sebenarnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk menilai apakah pasangan kita selingkuh atau tidak.

Baca Juga: Pepet Terus Nadya Arifta, Jejak Digital Kaesang Pangaep Ini Bikin Netizen Khawatir: Kena Guna-guna atau Habis Merasakan Kepahitan?

Rupanya, dilansir dari Forbes.com, ada tanda yang dapat dikenali dari wajah pria yang suka selingkuh.

Penelitian baru dipublikasi di Arsip Perilaku Seksual mengkombinasikan dua penelitian terpisah yang menganalisis hasrat seksual, rasa tidak setia dan struktur wajah untuk kemudian didapatkan hasil.

Rupanya, dilansir dari Forbes.com, ada tanda yang dapat dikenali dari wajah pria yang suka selingkuh.

Penelitian baru dipublikasi di Arsip Perilaku Seksual mengkombinasikan dua penelitian terpisah yang menganalisis hasrat seksual, rasa tidak setia dan struktur wajah untuk kemudian didapatkan hasil.

Baca Juga: Tak Heran Disayang Keluarga Ayus, Ternyata Ririe Fairus Punya Kelebihan Ini Ketimbang Nissa Sabyan, 'Sampai Kapan Pun Kak Erie Bagian dari Keluarga'

Hasilnya tunjukkan jika pria dan wanita dengan rasio wajah yang lebih tinggi (wajah kotak dan lebar, seperti kotak pizza) memiliki hasrat seksual lebih tinggi daripada pria dan wanita dengan rasio wajah yang rendah, dengan wajah kurus dan unproporsional seperti kotak sepatu.

Penelitian kedua mirip tetapi jumlah sampel penelitian lebih banyak (314 orang dewasa, 135 pria dan 179 wanita), dan tambahan beberapa pertanyaan ditanyakan mengenai perilaku tidak setia.

Penelitian ini termasuk jika pria dengan rasio wajah tinggi memiliki hasrat seksual lebih tinggi tetapi kemungkinan untuk selingkuh kecil.

Hasil penelitian kedua terdapat korelasi (hubungan) antara rasio wajah dan hasrat seksual, tetapi beberapa tambahan tunjukkan gabungan rasio wajah tinggi dan hasrat seksual untuk tidak terikat.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cut Tari Blak-blakan 3 Kali Jalin Hubungan Terlarang Dengan Ariel NOAH | LDR Dengan Suami, Artis Cantik Ini Dikabarkan Selingkuh Dengan Pelawak

Pada dasarnya dari hasil ini, contoh sosok pria setia adalah Adrien Brody (rasio wajah rendah), dan contoh sosok pria yang mungkin tidak setia adalah Chuck Lidell (rasio wajah tinggi).

foto : brightside.me

Adrien Brody

Peneliti ungkap teori hubungan antara tingginya hormon seksual dengan rasio wajah tinggi.

Memiliki rasio wajah tinggi umumnya berarti seseorang memiliki fitur lebih maskulin (contoh tulang pipi yang lebih kuat), dan fitur tersebut secara berulang menyebabkan produksi testosteron, hormon seksual, lebih tinggi.

Produksi testosteron yang tinggi akan menuntun pada hasrat seksual lebih tinggi, dan hasrat seksual yang tinggi berarti pria akan lebih cenderung selingkuh.

Baca Juga: Berpisah Jarak dengan Suami, Artis Cantik Ini Dikabarkan Selingkuh dengan Pelawak Ternama, Klarifikasinya justru jadi Sorotan

Namun meski begitu, perlu diingat jika masih banyak hal yang terbatasi di penelitian ini, korelasi tidak benar-benar membuktikan hubungan langsung atau penyebab.

Sampel penelitian juga masih belum memiliki keberagaman tinggi, karena hanya merepresentasikan pria kuliah dari 2 universitas Kanada, dengan 82% sampel di penelitian pertama dan 91% sampel di penelitian kedua adalah orang Kaukasia.

Ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang panduan gaya hidup sehat dan kualitas hidup yang lebih baik?Langsung saja berlangganan Majalah Intisari. Tinggal klik di sini

Editor : Maymunah Nasution

Baca Lainnya