Tak Kuasa Dengar Cerita Pilu Anang Hermansyah Tentang Kondisi Ashanty yang Memburuk hingga Dipasangi Oksigen, Dokter Tirta Berikan Nasihat Ini: Saya Sudah Wanti-wanti

Minggu, 21 Februari 2021 | 10:30
Kolase Instagram @dr.tirta & @aurelie.hermansyah

Ashanty Positif Covid-19 padahal Tengah Idap Penyakit Autoimun, Dokter Tirta Ternyata Sempat Wanti-wanti Bahaya Covid-19 kepada Istri Anang Hermansyah: Swab Rutin Tidak Menjamin!

Suar.ID -Anang Hermansyah tampak pilu saat menceritakan kondisi istrinya, Ashanty, Dokter Tirta pun memberikan nasihat terkait kesehatanibunda Aurel yang kini dipasangi oksiden.

Seperti diketahui, keluarga besar Anang Hermansyah tengah terinfeksi virus Corona.

Sebagian besar anggota keluarganya pun disebut positif Covid-19.

Mereka adalah sang istri Ashanty, dan ketiga anaknya, yakni Aurel Hermansyah, Azriel dan Arsy.

Baca Juga: Sempat Isolasi Mandiri di Rumah, Kini Ashanty Malah Dikabarkan Terbaring Lemah dengan Sambil Mengenakan Infus dan Slang Oksigen Hingga Butuh Perawatan Insentif di Rumah Sakit, Asisten Istri Anang Hermansyah: Mari Sama-sama Berdoa Bunda Cepat Sembuh

Namun demikian, dibandingkan kondisi ketiga anaknya, Anang sebut kondisi Ashanty yang paling parah akibat Covid-19.

Dengan pilu, Anang Hermansyah ungkap perkembangan kondisi Ashanty setelah terinfeksi Covid-19.

Anang Hermansyah menyebut penyakit autoimun yang diderita Ashanty membuat sang istri kini drop.

Hal ini diungkap ayah Aurel Hermansyah lewat sambungan telepon dalam tayangan YouTube Lambe Tujuh.

Baca Juga: Anang Hermansyah Pantau 24 Jam Ashanty yang Miliki Penyakit Autoimun Usai Sempat Drop GegaraCovid-19, Ayah Aurel Hermansyah Pun Tekankan Agar Sang Istri Tak Sembunyikan Kondisinya: Lihat Bunda Naik Turun, Susah Diprediksi...

Sang pembawa acara, Robby Purba awalnya bertanya kepada Anang tentang kondisi siapa yang paling parah diantara Ashanty, Aurel, Azriel, dan juga Arsy.

Kemudian Anang menjawab, bahwa di antara anak dan istrinya itu, Ashanty lah yang saat ini kondisinya sedang drop.

Anang mengatakan, bahwa dari 2 sampai 3 hari ini, perkembangan kondisi Aurel, Azriel, dan Arsy cukup baik lantaran mereka hanya memikirkan hal-hal yang menggembirakan saja.

Namun, Anang mengakui jika Ashanty menjadi drop lantaran ada faktor penyakit Autoimun yang diderita istrinya tersebut.

Instagram @ashanty_ash

Ashanty dan Anang Hermansyah

Baca Juga: Ujian Datang di Saat Dirinya Sebentar Lagi Menikah, Aurel Hermansyah Malah Terpapar Virus Corona, Atta Halilintar Pun Ungkap Keadaan Terkini Sang Calon Istri, Sebut Hampir Tiap Makan Pasti Mau Muntah: Semangat Sembuh Jiel...

“Perkembangan sampai 2-3 hari ini bunda memang drop, tapi Aurel, Azriel, dan Arsy, keadaannya kalau aku bisa lihat, kegembiraan mereka."

"Apapun yang mereka hadapi, kayaknya mereka hadapi dengan ini (gembira),” kata Anang Hermansyah.

“Memang bunda kan ada bawaan Autoimun, sekarang ada perhatian lebih terhadap bunda,” imbuh lelaki 51 tahun itu.

Sejak tersiar kabar bahwa Ashanty dan ketiga anaknya itu positif Covid-19, diketahui bahwa mereka memang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Hampir Seluruh Keluarga Anang Hermansyah Postif Covid 19, Ashanty dan Aurel Malah Jadi Pasien dengan Gejala Paling Berat Hingga Cuma Bisa Terbaring Lemah Sambil di Infus, Lalu Bagaimanakah Kabar Arsy?

Namun, lantaran kondisi Ashanty sedang drop, Anang Hermansyah mengaku bahwa ia selalu bertanya kepada Ashanty apakah dirinya ingin tetap menjalani isolasi mandiri di rumah atau pindah menuju rumah sakit.

Menurut penuturan Anang, Ashanty pun tetap keukeuh untuk menjalani isolasi di rumah karena bisa dekat dengan anak-anaknya.

Mendengar jawaban sang istri, Anang kemudian menekankan kepada Ashanty agar tidak menyembunyikan kondisinya.

Sebab, jika Ashanty sudah merasa tidak kuat untuk melawan keadaan ini, Anang akan langsung membawa sang istri ke rumah sakit.

Baca Juga: Punya Penyakit Bawaan Autoimun, Kondisi Terbaru Ashanty yang Dinyatakan Positif Covid-19 Diungkap Anang Hermansyah

“Tapi tolong jangan disembunyikan, kalau kamu merasa bahwa keadaan cukup, kamu kurang bisa melawan keadaan ini, ya udah ngomong, karena sekarang kita harus ambil tindakan,” seru Anang.

“Kan kebetulan rumah deket dengan beberapa rumah sakit, yang kita sudah koordinasi dan siap menerima, dan memang ada masalah khusus juga tentang penanganan Covid,” paparnya.

Anang membeberkan, bahwa ia saat ini telah siap siaga untuk menjaga keluarganya selama 24 jam.

Apalagi, menurut Anang, saat ini kondisi Ashanty sedang sulit untuk diprediksi.

Baca Juga: Covid-19 Tak Pandang Bulu Dan Kini Serang Juri Indonesian Idol, Hampir Semua Keluarga Anang Hermansyah Terpapar Covid-19

“Jadi memang kenapa juga aku 24 jam menemani keluarga, karena memang lihat naik turunnya bunda yang susah diprediksi,” tuturnya.

Tercatat, hanya Anang Hermansyah dan Arsya Hermansyah yang dinyatakan negatif corona setelah dilakukan tes PCR.

Sementara, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, dan Azriel Hermansyah menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Keadaan ini jadi perhatian dr Tirta.

YouTube STARPRO Indonesia

Dokter Tirta ngaku pernah ingatkan bahaya Covid-19 pada Ashanty yang mengidap penyakit autoimun

Baca Juga: Rindu Ashanty dan Kakak-kakaknya, Arsya Hermansyah sampai Bilang Rela Ikut Sakit Biar Bisa Ikut Bundanya yang Jalani Isoman Lantaran Positif Covid-19

Ia meminta agar Ashanty menjadi perhatian utama karena memiliki Autoimun yang bisa menjadi resiko pemberat Covid.

Melansir kanal YouTube STARPRO Indonesia pada Kamis 18 Februari 2021, Dokter Tirta memberikan nasihatnya.

"Saya sudah wanti-wanti, hati-hati sama prokes karena swab antigen rutin itu nggak menjamin kita aman dari covid, apalagi mbak Ashanty punya Autoimun," ungkap Dokter Tirta.

Baca Juga: Tak Menyangka Hampir Seluruh Keluarganya Positif Covid-19, Anang Hermanysah Ungkap Kondisi Terkini Ashanty dan Ketiga Anaknya, Arsya Pun Sempat Sampaikan Hal Menyentuh ini!

Seperti diketahui, penyakit Autoimun adalah kondisi dimana sistem imun dalam tubuh menyerang tubuh itu sendiri.

Cipeng, panggilan akrabnya juga mengatakan bahwa kasus Covid-19 di kediaman Ashanty merupakan cluster keluarga.

"Itu namanya cluster keluarga mbak, berarti ketularannya dari orang luar terus keluarga," katanya.

Baca Juga: Gegara Covid-19 Ashanty Harus Isolasi Mandiri dan Terpisah dari Arsy, Tangis Sang Anak Pun Pecah Saat Hatinya Tak Kuat Lihat Sang Bunda Alami Sesak Napas: Arsy Sayang Bunda, Bunda Jangan Sakit...

Dokter yang juga seorang pengusaha ini mengatakan bahwa Ashanty harus terus dipantau agar penyakit dideritanya tidak semakin parah.

"Mbak Ashanty kan punya Autoimun, jadi mbak Ashanty harus dikontrol terus," tuturnya.

Tak hanya itu, ayah dua anak ini juga menyebutkan bahwa dengan adanya Autoimun ini akan memberatkan istri Anang Hermansyah.

"Untuk mbak Ashanty, saya kira lebih secure untuk merawat dia, jadi harus lebih ditanya terus, karena ada penyakit Autoimun yang jadi faktor beresiko pemberat Covid," pungkasnya.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube Trans7 Official, Youtube STARPRO Indonesia

Baca Lainnya