Find Us On Social Media :

Ridwan Remin Jelaskan Alasan Dirinya Jadikan Ruben Onsu dan Betrand Peto Sebagai Materi Stand Up Comedynya

By Rissa Indrasty, Senin, 15 Februari 2021 | 16:35 WIB

Ridwan Remin saat ditemui Grid.ID di KPAI, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Komedian Ridwan Remin baru saja mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin (15/2/2021)

Tujuannya adalah untuk memenuhi panggilan KPAI atas laporan Jordi Onsu perihal materi stand up comedy Ridwan Remin yang menyeret nama Ruben Onsu dan Betrand Peto dalam lawakannya.

Ridwan Remin menjelaskan saat itu dirinya tengah menyampaikan materi perkenalan.

Baca Juga: Ridwan Remin Ungkap Enggan Minta Maaf Pada Ruben Onsu dan Keluarga

"Tujuan materi introduction itu ingin kasih tahu ke penonton kenapa nama shownya introduction atau perkenalan, karena zaman sekarang orang pengen tahu doang nggak mau mengenal, sementara kalau cuma pengin tahu tanpa kenal efeknya punya persepsi yang berbeda," ungkap Ridwan Remin saat ditemui Grid.ID di KPAI, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Kemudian, saat itu pemberitaan dan media sosial tengah ramai membahas perihal keluarga Ruben Onsu yang sangat cocok untuk materi stand up comedy yang akan dibawakannya.

"Kebetulan 2019 lagi ramai tuh video mereka (Betrand dan Sarwendah), bukan cuma di YouTube, tapi di semua sosial media lagi jadi pembahasan," ujarnya.

Baca Juga: Dilaporkan Ke KPAI, Ridwan Remin Tetap Merasa Keluarga Ruben Onsu Pantas untuk Dijadikan Materi Stand Up Comedy

"Kenapa saya bawa ke materi, cocok aja, efeknya kalau tahu doang tapi enggak kenal. Banyak yang suudzon, berprasangka buruk, dan lain-lain, makanya saya bawa ke materi stand up saya soal kenal dan tahu," ungkap Ridwan Remin.

Lagi pula, Ridwan Remin mengaku tak bermaksud menyinggung, namun hanya untuk hiburan dan mengangkat hal yang saat itu tengah ramai diperbincangkan orang-orang.

"Iya, kesenian stand up memotret sosial gimana, terus kita potret membahas dan mengomentarin itu," tutup Ridwan Remin.