Bikin Merinding! Mobil Avanza yang Dinaiki Satu Keluarga ini Tetiba Nyasar di Hutan Penuh Semak-semak dan Pohon Bambu Selama 3 Jam, Ternyata Melenceng 5 KM dari Jalan, Begini Kisahnya...

Minggu, 14 Februari 2021 | 13:15
Pixabay

Ilustrasi - Bikin Merinding! Mobil Avanza yang Dinaiki Satu Keluarga ini Tetiba Nyasar di Hutan Penuh Semak-semak dan Pohon Bambu Selama 3 Jam, Ternyata Melenceng 5 KM dari Jalan, Begini Kisahnya...

Suar.ID -Satu keluarga yang menaiki mobil Avanza ini baru saja mengalami sebuah kejadian tak biasa.

Pasalnya, mobil Avanza yang dikemudikan Enjang Imron ini mendadak tersesat di sebuah hutan di sebuah hutan di kawasan Majalengka, Jawa Barat.

Mobil ini diketahui mengangkut 7 orang penumpang termasuk seorang balita.

Untungnya mereka akhirnya ditemukan oleh warga pada dini hari.

Baca Juga: Padahal Kini Tak Punya Suami, Janda ini Malah Gegerkan Warga Gegara Melahirkan Tanpa Hamil, Ngakunya 'Dimasuki Angin', Kok Bisa?

Tersesatnya mobil ini ke dalam hutan, menambah sederet peristiwa serupa yang sering terjadi di kawasan hutan Gunung Putri.

Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, pada Jumat (12/2/2021) malam tiba-tiba tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka, Jawa Barat. Avanza tersebut tersesat sekitar pukul 23.00 WIB.

Avanza yang dikemudikan Enjang Imron (49) warga Tasikmalaya tersebut, di dalamnya terdapat 7 orang penumpang dan salah satu diantaranya balita 3 tahun. Mereka tersesat dari perjalanan menuju Tasikmalaya.

"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," ujar Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, melalui keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga: Heboh, Mahasiswa Indonesia Diserang Pria Rasis di Amerika, Endingnya Si Bule Tumbang, Netizen: Kalau di Sini Anak Sejak SMA Sudah Terbiasa Tawuran

Riyana menjelaskan, Avanza tersesat tersebut berada di lokasi kejauhan berjarak 5 kilometer dari jalan utama.

Mereka tersesat di hutan tersebut selama 3 jam dan akhirnya ditemukan warga yang melapor polisi.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana.

Mobil Avanza tersesat tersebut, merupakan satu keluarga dari Tasikmalaya yang tengah pulang dari menjenguk orang sakit di Cirebon. Mereka pulang melewati hutan tersebut, lalu sekitar pukul sebelas malam tersesat.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Hampir 10 Tahun Tersimpan, Ahok Buka Suara Harusnya Bukan Dia Yang Damping Jokowi Di Pilgub DKI 2012 | Video 19 Detik Bareng Gisel Belum Kelar, Kini Beredar Video Nobu Bareng Isa Zega

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," kata Riyana.

Hutan Gunung Putri Majalengka sendiri, merupakan hutan yang dipenuhi semak-semak pohon bambu. Cerita warga setempat juga di lokasi tersebut sering terjadi mobil yang tersesat.

Dugaan Sebab

Kompas.com/ALWI
Kompas.com/ALWI

Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat.

Menurut cerita warga sekitar, mobil yang dikendarai Enjang bukan mobil pertama yang tersesat di hutan penuh dengan semak-semak pohon bambu tersebut.

Baca Juga: Minta Maaf ke Andre Taulany, Sule Malah Emosi Dibilang Pencitraan, Cecar Sang Rekan: Apa Maksudnya?

Pulang menjenguk orang sakit

Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana mengemukakan, mulanya satu keluarga dari Tasimalaya baru pulang menjenguk orang sakit di wilayah Cirebon.

Mereka berangkat bertujuh, termasuk seorang balita berusia tiga tahun.

Para warga Tasikmalaya tersebut menggunakan sebuah mobil Avanza bernomor polisi Z 1167 LD.

Sekitar pukul 23.00 WIB, mobil Avanza yang dimudikan Enjang Imron melintas di sekitar hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Anang Hermansyah Terkesan Tak Peduli dengan Rencana Pernikahan Aurel dan Atta Halilintar: Dia yang Punya Rencana

Kabut tebal dan hujan deras

tribunnews.com

ilustrasi kabut asap

Ketika melintas di wilayah itu, hujan turun dengan deras dan ada kabut tebal.

"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," kata Aipda Riyana.

Tak disangka, mobil Avanza Enjang masuk lima kilometer dari jalan utama ke kawasan hutan Gunung Putri yang penuh semak-semak bambu.

Tiga jam kemudian, ada warga yang mengetahui keberadaan mobil tersebut kemudian melapor ke polisi.

Baca Juga: Masa Depan Suram Ayu Ting Ting jika Lanjutkan Rencana Pernikahan dengan Adit Jayusman: Paling Menderita

Dievakuasi pukul 2 dini hari

Polisi mendapatkan laporan dari warga ada sebuah mobil yang tersesat di hutan.

Mereka pun menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," lanjut dia.

Baca Juga: Cita-cita Aurel Gelar Pernikahan Akbar dan Mewah Tak Terwujud, Anang Hermansyah: Mengalah dengan Kenyataan dan Keadaan

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya