Demi Antisipasi Gibran yang Dikabarkan akan Maju Pilkada DKI Jakarta, Agnez Mo dan Raffi Ahmad Langsung Dilirik PKB

Minggu, 14 Februari 2021 | 06:30
Instagram @agnezmo dan @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Agnez Mo disiapkan PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta untuk menjadi saingan Gibran Rakabuming.

Suar.ID -Selain kader partai, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata telah menyiapkan sosok di luar kader dengan melirik sosok muda populer Raffi Ahmad dan Agnez Monica usai Gibran Rakabuming dikabarkanmajuPilkada DKI Jakarta.

Haltersebutdisampaikan Poltisi PKB Lukman Hakim, Jumat (12/2/2021).

Luqman Hakim ditanya pers mengenai kabar adanya pihak yang mencurigai terdapat agenda terselubung Presiden Jokowi dan partai koalisi pemerintah untuk menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai gubernur DKI Jakarta 2024.

Kecurigaan itu muncul di balik keputusan penghentian revisi UU Pemilu dan Pilkada.

Baca Juga: Move On dari Karen Nijsen, Gading Marten Salah Tingkah saat Dijodohkan dengan Artis Cantik Ini: Gue Takut Suka Betulan

"Tapi namanya spekulasi atau menduga, siapapun dan apapun boleh saja."

"Ini negeri bebas. Tidak ada larangan siapapun untuk menduga-duga," ujar Luqman, Jumat (12/2/2021), melansir Warta Kota.

"Jika pun benar Gibran akan maju pada Pikada DKI Jakarta 2024, itu hak politik yang dilindungi konstitusi," ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

Menurut dia, tentu Gibran dan Pak Jokowi sendiri yang bisa menjawab kebenarannya soal itu.

Baca Juga: Gading Marten Mengatakan bahwa Gisel Tak Pernah Minta Uang kepada Dirinya, Raffi Ahmad: Pantas Kamu Harta Gono-gini Enggak Ribet

"Partai koalisi pemerintah tidak pada posisi kepentingan seperti itu," ujarnya.

Menurut Luqman, juga partai lain dalam koalisi pemerintahan, punya agenda sendiri terhadap Pilkada 2024, termasuk Pilgub DKI.

"PKB belum terlalu serius berpikir ke sana."

"Saat ini baru awal 2021, masih jauh menuju 2024," katanya.

Dok. Tribun
Dok. Tribun

Gibran Rakabuming, FX Hadi Rudyatmo dan Teguh Prakosa.

Baca Juga: Dimas Takut Tersingkir karena Raffi Ahmad Sekarang Punya Sosok yang Sigap Diajak Syuting ke Mana pun: Wah Bahaya

Meski demikian, kata Luqman, di internal PKB tentu juga sudah ada ancang-ancang.

Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni diantaranya Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamsurizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Sementara dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024.

Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi

Baca Juga: Takut Posisinya Didepak Raffi Ahmad usai Kemunculan Sosok Ini, Dimas Ahmad: Bibit Iri dan Dengki Muncul Nih

Dikatakan keputusan penghentian pembahasan revisi UU Pemilu dan Pilkada, bagi PKB, semata karena pertimbangan situasi nasional yang membutuhkan konsentrasi pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi yang mengalami masalah serius.

"Partai-partai koalisi pemerintah yang lain tentu memahami situasi ini dan karenanya memberikan dukungan penuh agar agenda pemerintah ini berhasil cemerlang sehingga kesehatan dan ekonomi rakyat dapat dipulihkan kembali," ujar Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor ini.

Menurut dia, keputusan ini sama sekali tidak ada agenda kepentingan politik personal seperti yang dispekulasikan itu.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya