Waduh! WO ini Malah Berani Tawarkan Layanan Nikah Siri Hingga Poligami, Bahkan Terang-terangan Mengajak Remaja Nikah Muda: Hadir Saja, Kami Akan Menjaga Lain-lainnya!

Rabu, 10 Februari 2021 | 16:45
Pixabay

ilustrasi pernikahan - Waduh! WO ini Malah Berani Tawarkan Layanan Nikah Siri Hingga Poligami, Bahkan Terang-terangan Mengajak Remaja Nikah Muda: Hadir Saja, Kami Akan Menjaga Lain-lainnya!

Suar.ID - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan sebuah foto spanduk wedding organizer atau WO.

Pasalnya, WO ini menawarkan sebuah layanan yang tak biasa.

Layanan yang diberikan yaitu nikah siri hingga poligami.

Tak hanya menawarkan layanan nikah siri dan poligami, wedding organizer bernama Aisha Weddings ini juga terang-terangan mengajak remaja nikah muda.

Baca Juga: Bak Gali Kuburan Sendiri, Seorang Anak Nyaris Masuk Bui Usai Curi Motor Ibunya Sendiri untuk Judi Online, Terungkap Fakta Lain yang Mencengangkan

Sontak viralnya spanduk iklan Aisha Weddings ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Bahkan pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ikut buka suara.

Dilihat dari laman Facebooknya dan situs aishaweddings.com, situs ini memang spesialis dalam bidang pernikahan.

Baca Juga: Katanya Sayang Banget dengan Anaknya, Ibu ini Malah Tega Racuni Bayinya Sendiri Hingga 3 Kali Gegara Wajah Darah Dagingnya ini Disebut Mirip Pria Lain yang Diduga Selingkuhannya!

Di beranda depan langsung terlihat "Keyakinan Kami" yang menjelaskan posisi WO ( wedding organizer ) ini.

Facebook Aisha Weddings
Facebook Aisha Weddings

Viral Aisha Weddings tawarkan layanan nikah siri, poligami hingga ajak nikah muda

"Aisha Weddings percaya akan pentingnya Nikah Siri untuk pasangan yang ingin datang bersama untuk memulai keluarga dengan berkah Allah SWT.

Di atas segalanya, kami dengan ketat mengikuti dan mematuhi ajaran Al-Quran sebagai kata suci Allah SWT," demikian halaman pembuka yang dilihat.

Baca Juga: Dijuluki Hot Mom, Penampilan Seksi Jessica Iskandar Kini Kembali Jadi Sorotan, Berani Umbar Aurat dengan Pakai Paduan Atasan Model Bra, Netizen Pun Langsung Heboh: Makin On Fire Aja Nih Mamah Muda

Aisha Wedding juga mengajak untuk menikah muda.

Di sana terdapat foto pengantin dengan narasi, "Hal indah ini hanya dirasakan oleh kamu yang menikah muda."

Kemudian pada bagian "Pelayanan Kami" terlihat tagline, "Kami menjamin pernikahan tanpa stres.

Hadir saja, Kami akan menjaga lain-lainnya!" tulisnya.

Baca Juga: Bucin dan Royalnya Setengah Mati Pada Billy Syahputra Hingga Rela Berakan Kado Mewah, Ibunda Amanda Manopo Pun Berikan Tanggapan ini Soal Putrinya: Cuma Kan Jodoh Ada yang Ngatur...

Bagi yang ingin melakukan kontak yang sudah disiapkan dengan cara mengisi data diri. Namun tidak ada nomor telepon.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pun bereaksi.

"Pesan ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat dan sangat mempengaruhi mindset kaum muda untuk terdorong melakukan nikah secara siri dan menikah di usia anak," demikian rilis dari Kementerian PPPA.

Pemerintah bersama seluruh stakeholders akan terus melakukan advokasi dan sosialisasi pencegahan perkawinan anak.

Baca Juga: Bongkar Silisilah Keluarganya, Raffi Ahmad Diam-diam Warisi Darah Pakistan, Ini Potret sang Kakek yang Ternyata Seorang Mubaligh

Pemerintah mengajak semua pihak untuk secara intensif menyuarakan “Menolak Nikah Siri” karena melanggar kesetaraan gender, serta “Tidak Menikah di Usia Anak” merupakan pilihan yang sangat tepat bagi anak muda.

Menurut Kementerian PPPA Aisha Weddings telah melanggar UU Perlindungan Anak (UU No.23 Tahun 2002 dan UU No.35 Tahun 2014) dan UU Perkawinan (UU No.1 Tahun 1974 dan UU No.16 Tahun 2019 karena ada unsur menganjurkan perkawinan anak.

PIXABAY/ Nihan Güzel Da?tan

Ilustrasi pernikahan

Untuk itu Kementerian PPPA meminta Kepolisian segera mengusut tuntas terkait hal tersebut dan segera menutup akun tersebut.

Baca Juga: Isu Keretakan Rumah Tangganya Belum Juga Usai, Kini Stefan William Malah terciduk Beri Kejutan Ultah Ke Mantan Pacarnya,Bukannya Murka Celine Evangelista Malah Berikan Respon Tak Terduga ini!

Gerakan Bersama Pencegahan Perkawinan Anak yang telah dirintis Kementerian PPPA sejak tahun 2019 akan terus diintensifkan hingga ke desa-desa, demi kepentingan terbaik bagi anak.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Sosok Ini Bongkar Aib Ayu Ting Ting Buru-buru Batalkan Pernikahan Dengan Adit Jayusman | Jadi Mualaf Bikin Sang Ibu Sakit Hati, Begini Kabar Rumah Tangga Lindswell Kwok

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.tv

Baca Lainnya