Sakit Hati, Ashanty Berikan Balasan Menohok Pada Tuduhan Telantarkan Anak Angkat: ‘Justru yang Bisa Laporin Itu Saya'

Senin, 08 Februari 2021 | 18:30
Youtube/Titi dan Tian

Ashanty Berikan Balasan Menohok Pada Tuduhan Telantarkan Anak Angkat

GridHITS.idAshanty berikan balasan menohok pada tuduhan telantarkan anak angkat.

Baru-baru ini Ashanty mendadak jadi perbincangan publik lantaran disebut-sebut telah menelantarkan anak angkatnya hingga terancam putus sekolah.

Ashanty dituduh menelantarkan anak angkatnya yang bernama Putra oleh Abdul Hamim Jauzi, orang yang mengaku teman dekat anak angkat Ashanty.

Melansir dari Serambinews (8/2/21), Abdul Hamim Jauzi ternyata merupakan perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan yang ingin membantu menyelesaikan kasus Putra.

Baca Juga: Nasib Pilu, Anak Angkat Ashanty Bongkar Semua Sifat Asli Sang Ibu Angkat, Hanya Dijadikan Konten Youtube Lalu Diblokir Setelah Urusan Syuting Usai: 'Marah Langsung DIblok'

Abdul menduga Ashanty telah menelantarkan Putra lantaran pihak pesantren tempat Putra bersekolah mengungkapkan bahwa Putra sudah tidak ditanggung lagi oleh Ashanty.

Bahkan Ashanty diduga telah mengalihkan biaya itu kepada anak lain.

Rencananya, Ashanty akan disomasi dan dilaporkan kepada Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait hal itu.

Tak mau terlalu lama menerima tudingan, Akhirnya Ashanty angkat bicara.

Ashanty berikan balasan menohok pada tuduhan telantarkan anak angkatnya saat ditemui wartawan di Jakarta Selatan pada Senin (6/2/21) yang diunggah pada YouTube STARPRO Indonesia.

Baca Juga: Terbongkar Beberapa Fakta Menarik Millen Cyrus, Selebgram Kontroversial yang Mengubah Penampilan Aslinya, No 6 Ternyata Ini Alasan Millen Pakai Pembalut

Ashanty justru mempertanyakan kemunculan sosok Abdul yang secara tiba-tiba, padahal dirinya mengaku sudah kenal Putra lebih dulu darinya.

“Lumayan kaget juga. Bapak siapa tadi itu? Yang mengaku temannya Putra dari tahun 2018 ya, intinya lebih dulu daripada saya, tapi kok saya nggak pernah liat keberadaan beliau.

Tiba-tiba membuat statement ‘Ashanty menelantarkan anak dan melakukan pembohongan publik’. Sebenernya yang melakukan pembohongan publik siapa?” kata Ashanty.

“Coba sebelum bapak mau ngelaporin saya ke KPAI, yang lebih bisa laporin itu saya, karena bapak membawa anak seumur itu untuk merespon, seangaja mengundang temen-temen media untuk melakukan pembohongan publik.” Imbuhnya.

Ashanty pun membenarkan bahwa dirinya memang sudah tidak menanggung biaya pesantren Putra karena Putra sendiri yang ingin keluar dari pesantrennya.

“Kenapa sampai saya begitu, pasti ada sebabnya. Yang minta keluar pesantren dari awal masuk sampai terakhir keluar, yang minta keluar siapa? Berkali-kali dia minta keluar, kita tahan, alemin dulu.”

Ashanty juga mengaku bahwa dirinya memang sengaja tidak membagikan apapun terkait Putra lantaran dirinya menjaga nama Putra.

“Satu, yang mau keluar dari pesantren itu siapa? Alhamdulillah baik voice note, whatsapp, video kita masih lengkap.

Kenapa saya tidak pernah share apa yang terjadi dengan saya dan Putra, karena saya terlalu sayang, terlalu kasian sama anak ini.

Baca Juga: Jauh Sebelum Akur, Ashanty Blak-blakan Akui Pernah Usir Aurel Hermansyah dari Rumahnya karena Lakukan Hal Tak Terduga Ini dengan Kekasihnya

Kalau saya ceritakan dan keluarkan apa yang sebenarnya terjadi pada anak ini, satu Indonesia akan bully dia. Itu tidak baik untuk anak seumur dia.

Makanya saya tidak pernah mengeluarkan statement apapun, karena saya menjaga dia supaya ke depan mudah-mudahan ada orang lain yang bisa membantu dia dan mungkin memang jalannya bukan sama saya,” tandas Ashanty.

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Youtube.com, Serambinews.com

Baca Lainnya