Sampai Seret Nama Kapolri Listyo Sigit, Konflik Kartika Putri dan dr Richard Lee Masuki Babak Baru hingga Muncul Petisi yang Telah Ditandatangani Puluhan Ribu Warganet: Jangan Hanya Mementingkan Keuntungan Pribadi saja!

Minggu, 07 Februari 2021 | 14:30
Kolase/Youtube dr Richard Lee dan Instagram kartikaputri

Konfilk antara Kartika Putri dan dr Richard Lee kini sampai menyeret Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Suar.ID -Nama Richard Lee belakangan menjadi bahan perbincangan warganet terkait konfliknya soal endorse kosmetik dengan Kartika Putri hingga menyeret nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Bahkan, tagar "Selamatkan Dokter Richard" menjadi trending twitter pada Sabtu (6/2/2021) siang.

Diketahui, dr Richard Lee terlibat perseteruan dengan artis Kartika Putri.

Perseteruan ini dipicu terkait konten produk kosmetik berbahaya.

Baca Juga: Langsung Dilaporkan Kartika Putri saat Ketemu Tatap Muka yang Tak Terima Desakan Minta Maafnya Ditolak, dr Richard Lee: Mau Kasih Tahu Masyarakat Jangan Pakai Produk Berbahaya, tapi Dia nggak Terima

Polemik antara dokter Richard Lee dengan artis Kartika Putri pun menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet di media sosial Twitter.

Perseteruan antara Richard Lee dengan Kartika Putri bermula dari video ulasan salah satu produk krim kecantikan wajah yang diunggah oleh Richard di kanal YouTube miliknya.

Berdasarkan hasil uji laboratorium, Richard menyebut produk tersebut mengandung merkuri, dan juga hidrokuinon.

"Produk kosmetik bermerkuri juga akan membuat dampak jangka panjang kepada penggunanya, bukan hanya dapat merusak kulit wajah," kata Penny dalam diskusi daring bertajuk Stop Kosmetik Ber-merkuri, Petaka di Balik Putih dalam Sekejap, 6 September 2020, melansir Kompas.com.

Baca Juga: Kartika Putri Tak Terima Disebut hanya Mementingkan Uang dari Endorse Tanpa Mengindahkan Bahaya oleh Dokter Richard Lee

Warganet Buat Petisi

Polemik antara Richard Lee dengan Kartika Putri kemudian menarik perhatian masyarakat.

Terlebih, bagi mereka yang secara rutin menggunakan produk perawatan kulit.

Warganet meminta agar kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 'menyelamatkan' dokter Richard.

Tribunnews
Tribunnews

Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga: Kelimpungan Suaminya Terus-terusan Digoda Cari Istri Kedua, Kartika Putri Akui Lakukan Dua Cara Ekstrim Ini untuk Jaga Habib Usman dari Wanita Agresif

Hingga Sabtu (6/2/2021) siang, kata kunci "Selamatkan Dokter Richard" dan "Jenderal Listyo Sigit Prabowo' masuk dalam jajaran trending topik Twitter

Berdasarkan penelusuran Tribun, dukungan petisi terus bertambah.

Hingga Sabtu, (6/2/2021) pukul 17.25 WIB petisi dukungan terhadap dokter Richard Lee telah mendapat 24.826 tanda tangan dari target 15.000.

Baca Juga: Meski Rumah Tangga Kerap Terlihat Harmonis, Kartika Putri Pun Blak-blakan Mengaku Siap Akhiri Pernikahannya Jika Sang Suami Lakukan Hal ini, Kamar Istri Habib Usman Saat Masih Single Pun Langsung Jadi Sorota, Seperti Apa Sih?

Sehubungan dengan pemanggilan Richard oleh Polda Metro Jaya, sebuah petisi untuk memberikan dukungan kepada sang dokter telah dimulai di laman Change.org.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tulis petisi tersebut.

"Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," lanjut petisi itu.

Twitter
Twitter

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Kompas.com, Warta Kota, Twitter, Change.org

Baca Lainnya