Find Us On Social Media :

Dijamin Relate, Mitos Pernikahan Jawa-Sunda Bakal Dikemas Ringan dan Penuh Komedi di Film 'Agen Dunia'

By Menda Clara Florencia, Rabu, 3 Februari 2021 | 07:30 WIB

Film Agen Dunia

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Falcon Pictures bersama Disney+ Hotstar menyuguhkan film bergenre komedi romantis yang berjudul 'Agen Dunia'.

Agen Dunia menggandeng artis kenamaan sekaligus YouTuber, Baim Wong, juga penyanyi sekaligus presenter, Onadio Leonardo, dan Clara Bernadeth.

Film garapan sutradara Herwin Novianto ini mengangkat mitos larangan menikah antara suku Jawa-Sunda.

Baca Juga: Ulurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Kalsel, Baim Wong Harus Bertahan di Atas Perahu Sembari Ceritakan Secara Detail Kondisi Warga Terdampak Banjir

Mitos ini masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat. Sehingga cinta Citra (Clara Bernadeth) dengan Reza (Onadio Leonardo) tidak bisa melangkah ke pernikahan.

Meski kedua pihak keluarga menentang hubungan mereka, Citra dan Reza tidak patah semangat.

Mereka mencari jalan keluar dengan menemui Jamal (Baim Wong), pria dengan logat Medan kental yang berprofesi sebagai makelar Agen Dunia bisa mencari solusi atas masalah Citra-Reza.

Baca Juga: Pamer Perut Buncit sampai Pakai Baju Ukuran XL Tiap Hari, Baim Wong Sindir Dirinya Sendiri : Bilangnya Mau Diet, Kagak Jadi Mulu

"Bercerita tentang Agen Dunia, calo serba bisa ngurusin jual tanah, tapi sekarang mendapat tantangan menjodohkan dua suku yang beda,"

"Dia belum pernah itu tapi dengan akal yang banyakan lahirnya mencoba menyatukan dua suku Jawa dan Sunda," kata Herwin Novianto melalui roundtable interview, Selasa (2/2/21).

Adapun pesan moral yang ingin diangkat melalui film komedi romantis ini adalah suku tidak membatasi cinta di sebuah hubungan.